Site icon Vidio Blog

15 Anime Terbaik Sepanjang Masa, Dari Romcom Hingga Sports

Rekomendasi Anime Terbaik Sepanjang Masa, Kimetsu Academy Story

Anime Terbaik Sepanjang Masa – Banyak tayangan hiburan seperti film hingga serial yang mencuri perhatian banyak orang. Untuk beberapa konten tertentu, bahkan ada pasar dan penggemarnya tersendiri. Mulai dari pecinta film Hollywood hingga anime.

Anime menjadi salah satu karya sinema karena ciri khas dan memiliki keunikan tersendiri. Kebanyakan anime berasal dari manga yang sudah populer. Karakter-karakter yang hadir di dalamnya kemudian dibuatkan versi gambar bergeraknya.

Di Indonesia, serial anime pertama kali hadir di televisi tanah air pada tahun 1970-an yang disiarkan di TVRI dengan mengambil slot tayang di sore hari. Sejak saat itu, pamor anime semakin terkenal. Selain memiliki grafis yang memukau, jalan cerita yang ditawarkan juga beragam dan jarang ditemukan dalam film maupun karya lainnya. 

Untuk kamu yang sedang mencari rekomendasi anime terbaik sepanjang masa, berikut ini ada 15 judul anime yang sudah Vidio rangkum pilihannya untuk kamu dengan pilihan genre yang beragam mulai dari anime romcom, fantasi, hingga anime sports.. 

Baca juga: 10 Rekomendasi Film Sci-Fi Terbaik Untuk Ditonton di Akhir Pekan

Kaguya-Sama: Love is War 3 – Ultra Romantic, salah satu anime terbaik bertema Romcom

Genre Anime Romcom

Kaguya-Sama: Love is War 3 – Ultra Romantic

Rekomendasi anime terbaik sepanjang masa datang dari serial anime terbaru yang tayang di 2022 ini. Ya, apalagi kalau bukan Kaguya-Sama: Love is War 3 – Ultra Romantic.

Anime terbaru dan terbaik yang satu ini rilis pertama kali pada Sabtu, 9 April 2022. Seri ini juga dikenal dengan Kaguya-Sama Season 3. Cerita yang ditawarkan akan terasa layaknya drama romantis yang membuat penontonnya geregetan. Ada Kaguya dan Miyuki yang merupakan siswa di Shuchiin Academy.

Keduanya sudah terkenal seantero sekolah. Banyak temannya yang mencocokkan mereka berdua. Namun, karena ego yang terlalu tinggi dan sama-sama jenius, Miyuki dan Kaguya tidak ingin mengungkapkan perasaan mereka. Padahal, mereka sama-sama memiliki perasaan yang sama. 

Miyuki dan Kaguya justru mengadakan kompetisi di mana yang keluar menjadi pemenang harus mendengarkan pengakuan dari yang kalah. Kira-kira, persaingan apa yang terjadi di antara mereka? Siapa yang akhirnya menyatakan cintanya lebih dulu? Kaguya Sama: Love is War 3 sub indo sudah bisa disaksikan di Vidio.

In the Heart of Kunoichi Tsubaki

Jika tadi kamu disuguhkan dengan cerita cinta sepasang pemuda, lain halnya dengan In the Heart of Kunoichi Tsubaki. Kamu justru akan melihat karakter yang hampir didominasi oleh remaja perempuan.

Anime komedi In the Heart of Kunoichi Tsubaki memusatkan cerita pada para gadis yang terisolasi di sebuah pelatihan khusus. Karakter sentralnya tertuju pada Tsubaki. Ia terkenal karena kepandaiannya. Karena hal ini, ia mendapatkan tugas untuk memimpin kelompoknya agar bisa menjadi Kunoichi yang kuat di masa depan. 

Menjadi pemimpin justru tidak membuat Tsubaki patuh begitu saja terhadap peraturan. Di pelatihan tersebut, diwajibkan untuk para anggotanya jauh-jauh dengan kaum laki-laki. Menurut ketua tertinggi, kaum laki-laki sangat berbahaya untuk mereka.

Berbeda dengan anggota yang lain, diam-diam Tsubaki mencari tahu sendiri seperti apakah laki-laki sebenarnya. Ia sangat tertarik jika topik tentang laki-laki sudah dibahas. Lalu, apakah rasa penasarannya ini akan berakibat buruk untuk Kunoichi? Nonton In the Heart of Kunoichi Tsubaki sub Indo untuk tahu jawabannya.

Police in a Pod

Masih datang dari anime dengan genre komedi, Police in a Pod yang dirilis di Januari 2022 ini mengajak penonton untuk melihat kehidupan cerita polisi cantik yang bernama Mai dan seorang direktur bernama Fuji.

Menjadi seorang polisi, ternyata bukanlah impian Mai. Selama bertugas, ia seolah setengah-setengah dalam menjalankan pekerjaannya itu. Semuanya berubah ketika Fuji masuk sebagai direktur. Kecintaannya terhadap pekerjaannya ini lantas menginspirasi Mai untuk berbuat lebih. Mai yang hendak resign langsung mengurungkan niatnya.

Di bawah kepemimpinan Fuji, banyak kasus-kasus seperti pencurian dan kriminal lainnya bisa teratasi dengan sangat cepat. 

Walaupun dinobatkan sebagai anime komedi, sisipan cerita bak detektf akan memberikan warna tersendiri untuk serial yang satu ini. Ayo streaming Police in a Pod sub Indo sekarang juga!

Junior High and High School!! Kimetsu Academy Story

Masih ingat dengan kisah Tanjiro Kamado dalam menyelamatkan saudara perempuannya dalam Demon Slayer? Ya, anime keren yang satu ini ternyata memiliki spin-off yang tak kalah seru untuk disaksikan. Mengusung judul Junior High and High School!! Kimetsu Academy Story, genre yang diangkat sedikit berbeda dengan series seniornya.

Merupakan salah satu anime romcom terbaik, Junior High and High School!! Kimetsu Academy Story rilis pertama kali pada 2019 silam. Karakter-karakter yang meramaikan alur ceritanya masih didominasi oleh tokoh yang juga tampil dalam Demon Slayer seperti Tanjiro, Nezuko, Zenitsu, hingga Inosuke.

Junior High and High School!! Kimetsu Academy Story bercerita tentang kehidupan sehari-hari Tanjiro dan kawan-kawanya sebagai murid di sebuah sekolah yang bernama Kimetsu Academy.

Cerita seperti persahabatan dan kisah cinta sudah terlihat sejak Kimetsu Academy episode 1 dimulai. Kamu akan merasakan vibes yang berbeda ketika menonton serial anime ini dibandingkan dengan kisah inti Demon Slayer.

Baca juga: Dari One Piece Sampai Saint Seiya, Ini Rekomendasi Anime Terbaik untuk Tontonan Kamu!

Anime Love All Play

Genre Anime Sports

Love All Play

Serial anime Love All Play menjadi salah satu anime yang tayang di April 2022. Love All Play menjadi rekomendasi series bertema sports yang wajib masuk daftar menonton kamu karena ceritanya yang lebih dari sekedar menghibur. Tokoh utamanya adalah Ryou Mizushima, seorang murid baru di sekolah menengah pertama. 

Bukan hanya bersekolah saja, ia juga bergabung ke dalam sebuah tim bulu tangkis terbaik di tempatnya menimba ilmu. Di sela kesibukannya belajar akademi, Mizushima harus maju bersama tim bulu tangkisnya untuk bertanding di kejuaraan antar-sekolah. Love All Play ep 1 sendiri datang dari sebuah light novel dengan judul sama karya Kasami Koseki. 

Haikyu!!

Anime tentang sports selanjutnya adalah Haikyu!!. Berbeda dengan Love All Play, olahraga yang menjadi benih dari cerita tokoh di dalamnya adalah Voli. Jika dirangkum secara cerita, persamaan Haikyuu!! dengan Love All Play juga menggugah penonton untuk tetap semangat meraih mimpi seperti yang digambarkan pada tokoh utamanya.

Ada Hinata, seorang murid yang memiliki tekad kuat menghidupkan kembali organisasi Voli yang sempat meredup. Panutannya adalah pemain Voli yang ada di sebuah tim bernama Karasuno. Tim ini menjadi satu-satunya inspirasi karena anggotanya yang memiliki tinggi badan yang kurang dari standar pemain voli.

Nasib yang sama rupanya menjadi hambatan untuk Hinata menjadi pemain voli. Berbekal dengan tinggi 163 cm yang jauh dari batas ketentuan pemain voli, Hinata mengajak teman-temannya untuk bergabung menjadi tim di sekolahnya.

Haikyu!! Season 1 memberikan pesan sendiri bagi para penontonnya. Karena selain menghibur, anime keren yang satu ini memperlihatkan bagaimana semangat remaja yang tak gentar meraih mimpi walau banyak rintangan menghadang.

Baca juga: Rekomendasi Anime Terbaru 2022 yang Tayang di Vidio!

Rekomendasi Anime Fantasi Terbaik

She Professed Herself Pupil of the Wiseman

Untuk kamu yang mencari rekomendasi anime fantasi terbaik, bisa memilih She Professed Herself Pupil of the Wiseman. Berbalut dengan kisah komedi yang menggelitik, kamu tidak akan bosan untuk menonton setiap episodenya.

She Professed Herself Pupil of the Wiseman termasuk dalam deretan anime terbaru 2022 karena dirilis pada awal Januari 2022 lalu. Sudah dibocorkan melalui judulnya, serial anime ini menceritakan tentang Sakimori yang tiba-tiba berubah menjadi seorang gadis cantik setelah tersedot ke dalam permainan virtual.

Sakimori sendiri adalah seorang veteran yang memiliki penampilan bak pria paruh baya dengan janggut yang menghiasi dagunya. Karena terlalu asyik bermain game, Sakimori terlelap. 

Ketika terbangun ia sudah melihat dirinya yang berubah. Tak bisa keluar dari sana, ia pun melanjutkan permainan dengan menggunakan tubuhnya langsung. Nonton She Professed Herself Pupil of the Wiseman episode 1 untuk ikuti terus perjalanan Sakimori dengan identitas barunya.

That Time I Got Reincarnated as a Slime: The Slime Diaries

Pernahkan kamu membayangkan hidup menjadi sebuah slime? Meskipun terdengar tidak masuk akal, ide unik ini justru menjadi cerita sebuah anime yang dirilis pada April 2021 lalu yaitu That Time I Got Reincarnated as a Slime: The Slime Diaries.

Awalnya, series anime lucu dan terbaik ini menghadirkan tokoh manusia di pembukaan musim pertamanya. Seiring berjalannya waktu, setelah season 2 selesai mengudara, seri The Slime Diaries muncul. 

Anime yang terkenal dengan nama lain Tensei Shitara Slime Datta Ken ini lebih memfokuskan pada kisah Rimuru yang memimpin negaranya serta kesibukannya dengan kehidupan sehari-hari seperti memberi makan rakyat hingga berpesta. Bagaimanakah kehidupan dari sudut pandang sebuah slime? Ayo nonton That Time I Got Reincarnated sekarang!

The Genius Prince’s Guide to Raising a Nation Out of Debt

Rekomendasi anime fantasi terakhir adalah The Genius Prince’s Guide to Raising a Nation Out of Debt. Serial ini juga menyisipkan genre lainnya yaitu slice of life higga komedi.

Jika melihat dari judulnya, sekilas cerita yang ingin dihadirkan sudah jelas tersirat. Sebuah panduan untuk membebaskan bangsa dari tuntutan hutang. Wein, seorang raja yang merasa tidak cocok menjadi pemimpin hendak menjual wilayahnya kepada orang yang tertarik. 

Belum sempat melakukan itu, Ia mendapatkan ilham untuk bisa mengembangkan daerah kekuasaannya. Lalu, niat manakah yang akhirnya direalisasikan? Menggadaikan negaranya atau tetap menjadi pemimpin untuk para rakyatnya? The Genius Prince’s Guide to Raising a Nation Out of Debt sub Indo bisa disaksikan gratis untuk periode waktu tertentu di Vidio.

Baca juga: Alasan Harus Nonton Anime The Rising of Shield Hero 2, Sudah Nonton?

Spy x Family

Genre Anime Petulangan

One Piece

Membahas rekomendasi anime terbaik sepanjang masa pastinya akan kurang jika tidak memasukan One Piece ke dalam daftar. Serial yang terkenal dengan karakter Monkey D. Luffy ini memang tak pernah lekang oleh waktu.

Anime yang berkisah tentang pencarian harta karun bernama One Piece ini diadaptasi dari manga dengan judul sama karya Eiichiro Oda pada tahun 1997. Karena popularitas yang diraih, One Piece akhirnya diangkat menjadi serial.

Awal petualangan One Piece dimulai ketika seorang bajak laut memberikan pengumuman kepada dunia tentang harta karun miliknya yang disimpan di suatu tempat yang memiliki nilai fantastis.

Kabar ini membuat berbagai penjelajah laut termasuk Luffy ingin mendapatkannya. Bermodalkan kapal seadanya, Luffy dan Chopper mulai mengarungi luasnya lautan. Apakah pada akhirnya barang berharga itu berhasil ditemukan? Kamu bisa nonton One Piece sub indo di Vidio. 

Spy x Family

Rekomendasi anime petualangan selanjutnya adalah Spy x Family. Cerita yang sebenarnya merupakan kisah petualangan detektif keluarga fiktif untuk menyelesaikan misi tertentu.

Spy x Family sub Indo termasuk salah satu anime terbaru yang dirilis di tahun 2022. Banyak pecinta anime yang sudah menantikan kedatangan anime yang diadaptasi dari manga karya Tatsuya Endo ini.

Cerita berawal dari Twilight, seorang mata-mata yang memiliki kemampuan terpercaya untuk menyelesaikan sebuah misi bernama Operasi Strix. Agar berjalan dengan lancar, ia membutuhkan sebuah keluarga palsu. Melalui keluarga yang terdiri dari istri dan satu anak ini, Twilight akhirnya menyamar untuk mengincar targetnya yang bernama Donovan Desmond.

Food Wars!

Anime dengan tema detektif sudah. Anime dengan tema olahraga sudah. Bagaimana dengan anime terbaik dengan tema makanan? Jawabannya jatuh pada Food Wars!. 

Food Wars dirilis pada 2015 dengan total 24 episode. Jika kamu mengharapkan cerita yang penuh dengan ketegangan dan aksi berbahaya, Food Wars tidak menyediakan kisah demikian. Karena selain makanan, genre yang disematkan pada series anime ini adalah slice of life.

Fokus pada tokoh Souma, Food Wars mengajak penonton melihat bagaimana sebuah restoran yang dianggap sepele menjadi tumpuan besar untuk satu orang keluarga. Souma sendiri masih bersekolah di sekolah menengah pertama. Di samping kesibukannya bersekolah, ia sering membantu ayahnya.

Kabar tidak mengenakan datang kepada Souma. Ada seorang wanita yang ingin membeli restorannya dengan alasan tempat tersebut nantinya akan dijadikan sebuah apartemen. 

Segala jurus pun dilakukan oleh Souma termasuk membuktikan kepada wanita tersebut bahwa restorannya menyediakan makanan yang lezat di Kota yang membuat hal ini mustahil untuk menghentikan operasi rumah makan milik ayahnya ini. Saksikan kelanjutannya dalam Food Wars anime sub Indo.

One Punch Man

Sudah tersirat dari namanya, One Punch Man berarti seorang lelaki dengan pukulan. Anime ini sukses tayang dengan dua musim di mana ceritanya saling berkesinambungan.

One Punch Man sub Indo ini menceritakan tentang petualangan Saitama, seorang pria dengan kepala plontos. Awalnya, Saitama tidak menyadari bakat yang dimilikinya. Saat orang sekitarnya bermimpi ingin menjadi pahlawan, hal sebaliknya justru menjadi idamannya.

Hingga suatu hari, Saitama tidak sadar mengalami sendiri bahwa satu pukulannya sangat mematikan. Saitama kemudian mengasah kemampuannya selama bertahun-tahun. Kini, bukan hanya untuk kepentingan pribadi saja, Saitama juga menanggung keselamatan warga seluruh kota.

Digimon

Rekomendasi anime terbaik sepanjang masa berikutnya adalah Digimon. Serial anime ini dulu sempat tayang di stasiun televisi Indosiar pada tahun 2000-an silam yang tayang di Minggu pagi.

Judul Digimon merupakan akronim dari Digital Monster. Sekelompok remaja yang sedang melakukan kemping musim panas bereksperimen untuk jalan-jalan ke dunia digital.

Di sana, mereka bertemu monster yang baik hati hingga mereka menjalin pertemanan. Masuk ke dunia daring, membuat tubuh para remaja ini ikut bertransformasi ke wujud virtual. Sudah berada di dimensi yang berbeda, membuat para remaja sulit keluar. Ada sebuah misi yang harus diselesaikan terlebih dahulu. Kini kamu bisa nonton Digimon sub Indo untuk mengenang kembali masa kecilmu.

My Hero Academia

Rekomendasi anime terbaik sepanjang masa dengan tema petualangan terakhir ada pada My Hero Academia. Anime ini hadir di Jepang pertama kali pada awal April 2016. Nama Academia yang ada pada judul ini sendiri menyiratkan tentang latar tempat yang mendominasi cerita.

Ya, My Hero Academia menceritakan kisah seorang pemuda bernama Izuku yang belajar di sebuah akademi bernama U.A High School. Dirinya sering diejek oleh teman-temannya karena tidak memiliki kekuatan super alias Quirk.

Hingga suatu hari, ia membuang jauh-jauh cemoohan itu dengan membuktikan bahwa dirinya bisa menjadi pahlawan. Peristiwa tersebut terjadi secara tidak sengaja. Izuku menyelamatkan temannya dari kebrutalan penjahat.

Sang Perkasa yang terkenal karena kekuatannya di seluruh dunia kemudian menganugerahinya dengan kemampuan One For All. Setelah momen ini, hidup Izuku tak lagi mudah. Seperti apa My Hero Academia sub Indo berakhir?

Baca juga: 15 Rekomendasi Film Terbaik yang Wajib Ditonton

Apakah 15 rekomendasi anime terbaik sepanjang masa di atas sudah menarik perhatian kamu? Jika belum, kami memiliki pilihan anime terbaik lainnya dan kamu masih bisa menemukan rekomendasi lainnya melalui aplikasi Vidio.

Di Vidio, selain menyaksikan anime dan streaming movie sub indo, kamu bisa nonton tv online hingga mendengarkan puluhan kanal radio streaming Jakarta terbaik. Kini mau nonton apa saja nggak pakai ribet karena #SemuaAdaDiVidio.