Home FilmFilm Korea 3 Karakter Utama Film Escape from Mogadishu di Vidio

3 Karakter Utama Film Escape from Mogadishu di Vidio

by Nida Zhafira P.

3 karakter utama Escape from Mogadishu – Escape from Mogadishu merupakan film terbaru yang rilis di tahun 2021 bertema sejarah politik Korea di tahun 1980 yang dibintangi oleh Kim Yoon Seok, Jo In Sung serta Koo Gyo Hwan. 

Film karya Ryoo Seung Wan ini diangkat dari kisah nyata perjuangan Korea demi mendapat pengakuan dari PBB serta keterlibatan kerusuhan yang terjadi di Mogadishu, Somalia. 

Meskipun rilisnya sempat tertunda 1 tahun, Escape from Mogadishu berhasil menduduki peringkat 5 box office di pekan pertama penayangannya. Film ini juga berhasil mencatat rekor perfilman Korea dengan jumlah penonton mencapai 3,5 juta dalam 56 hari penayangannya. 

Baca juga: Sinopsis The Sound of a Flower: Perjuangan Seniman Perempuan

Escape from Mogadishu menceritakan tentang usaha Korea untuk dapat diterima oleh PBB. Kala itu, Duta Besar Korsel untuk Somalia mencoba melobi presiden Somalia dengan memberinya hadiah.

Namun ternyata Korut merencanakan sesuatu dengan presiden Somalia agar Korsel tidak diterima oleh PBB. Sehingga terjadilah perang saudara yang melibatkan pemberontak Somalia. Berikut ini adalah 3 karakter utama film Escape from Mogadishu. 

Han Shin Sung

Han Shin Sung diperankan oleh Kim Yun Seok. Ia adalah seorang Duta Besar Korea Selatan untuk Somalia saat itu. Peran Han Shin Sung dalam membawa nama Korea agar disahkan oleh PBB sudah cukup banyak dengan melobi banyak pejabat termasuk Presiden Barre. 

Han Shin Sung adalah sosok Duta Besar yang memiliki kesetiaan terhadap negaranya. Bahkan ia rela menempuh perjalanan dengan berjalan kaki ke istana presiden Somalia demi mendapat resmi sebagai negara anggota PBB. 

Kang Dae Jin

Karakter Kang Dae Jin diperankan oleh Jo In Sung. Kang Dae Jin adalah mantan anggota intelijen yang diangkat menjadi konselor kedutaan Korsel. Ia berangkat ke Somalia untuk menyerahkan hadiah kepada Presiden Barre. 

Ia digambarkan sebagai karakter yang humoris namun juga congkak. Kang Dae Jin juga sangat pemberani dalam mengambil risiko, misalnya saat ia bernegosiasi dengan kepolisian Somalia padahal ia kemampuannya dalam berbahasa Inggris sangat kurang. 

Tae Joon Ki 

Karakter selanjutnya adalah Tae Joon Ki yang diperankan oleh Koo Gyo Hwan. Tae Joon Ki adalah konselor sekaligus intelijen Korea Utara. Ia bermain licik untuk mencegah Korea Selatan dengan menyewa perampok untuk menggagalkan pertemuan Han Shin Sung dengan Presiden Barre. 

Tae Joon Ki adalah sosok pemberani dan memiliki ego tinggi. Ia kerap kali menjadi sasaran saat terjadi kerusuhan. Sama seperti Han Shin Sung, ia rela melakukan apa saja demi negaranya bahkan sampai titik darah penghabisan. 

Nah, itu tadi ketiga karakter utama dalam film Escape from Mogadishu. Sudah penasaran dengan aksi mereka bertiga? Nonton film Escape from Mogadishu sub Indo hanya di aplikasi Vidio.

Artikel Terkait