Home Film 5 Rekomendasi Film Kartun Terbaik Sepanjang Masa Penuh Pembelajaran, Inilah Daftarnya!
Film Kartun Terbaik

5 Rekomendasi Film Kartun Terbaik Sepanjang Masa Penuh Pembelajaran, Inilah Daftarnya!

by maghfirahlayli

Rekomendasi Film Kartun – Vidio merupakan platform yang menyediakan tontonan yang cocok untuk semua kalangan masyarakat. Mulai dari film hollywood, bollywood, Indonesia, Chines, Korea, film kartun, animasi ataupun tontonan pertandingan olahraga populer.

Kali ini Vidio akan merekomendasikan beberapa tontonan yang cocok ditonton oleh keluarga terutama bersama anak-anak tercinta. Terdiri dari kartun luar negeri yang menarik dan syarat akan pembelajaran untuk anak-anak, jadi bisa menonton sambil belajar makna dari film animasi terbaik. Berikut ulasan mengenai daftar filmnya dan pesan yang bisa diambil untuk pembelajaran bersama anak-anak!

Baca Juga: Rekomendasi Nonton Film Online Animasi Kartun Favorit Keluarga

1. Megamind

Film kartun rekomendasi pertama yaitu Megamind, menceritakan super hero jahat bernama Megamind yang memiliki karakter jahat dan suka menggangu kedamaian suatu kota. Namun rencana jahatnya selalu dihalangi oleh super hero baik bernama Metro Man. Suatu ketika Megamind berhasil mengalahkan Metro Man sampai ia menghilang dari kota, hal itu membuat ia bosan karena kehilangan lawan.

Megamind akhirnya menciptakan super hero bernama Titan, namun tak disangka Titan malah lebih jahat daripada Megamind, inilah titik balik Megamind menjadi baik dan ingin bertanggung jawab atas yang ia ciptakan. Mau tak mau ia mulai melawan Titan dan membantu masyarkat Metro City. Dari sini kita belajar bahwa menjadi baik itu tidak sulit namun bisa dilakukan jika ada kemauan.

2. The Spiderwick Chronicles

Selanjutnya ada film The Spiderwick Chronicles yang memiliki genre action advanture. Film ini disutradarai oleh  Mark Waters yang diadaptasi dari buku cerita anak karangan Holly Black dan Tony DiTerlizzi. Untuk itu film ini cocok untuk ditonton anak-anak sebagai penegathaun dan cerita petualangan. Cerita film ini berfokus kepada sebuah keluarga yang baru ke pindah kerumah bernama spiderwick yang sayangnya memiliki banyak kerusakan. Keluarga ini menemukan banyak keanehan yang terjadi di rumah tersebut dan mulai penasaran untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi.

3. Kung Fu Panda

Film kartun satu ini mungkin bisa menjadi karakter favorit anak-anak, Kung Fu Panda menggunakan karakter Panda lucu bernama Po yang tetarik untuk belajar Kung Fu. Po banyak mengidolakan petarung Kung Fu yang ahli seperti Pendekar itu adalah  Tigress seekor harimau betina yang paling kuat dan diantara semuanya. Si ular Viper yang paling lincah, Monkey yang lucu, si burung bangau Crane yang anggun dan si belalang yang lincah.

Po tiba-tiba terpilih sebagai pahlawan dan ahli Kung Fu untuk menyelamatkan desa tempat tinggalnya yang diserang musuh, dari kepolosan dan usahanya menjadi ahli Kung Fu Po akhirnya dipercaya dan berguna bagi banyak orang.  Jackie Chan juga menjadi salah satu pengisi suara dalam film animasi ini.

4. Madagascar Escape 2 Africa

Anak-anak pasti menyukai karakter beragam hewan, seperti yang ada dalam film Madagascar Escape 2 Africa. Film ini sebelumnya menceritakan hewa-hewan yang berasal dari kebun binatang kabur dan berusaha kembali ke habitatnya. Dalam seri kedua ini Hewan-hewan Madagaskar terbang kembali ke New York City, tetapi mendarat di cagar alam Afrika, di mana mereka bertemu binatang lain dari jenis mereka sendiri, dan Alex secara khusus menemukan warisan kerajaannya sebagai pangeran kebanggaan singa. Dari film ini kita bisa belajar kebersamaan dan persahabatan para hewan yang berusaha untuk melindungi satu sama lain.

5. Teenage Mutant NInja Turtles

Rekomendasi film kartun selanjutnya berjudul Teenage Mutant NInja Turtles, salah satu film kartun lawas. Empat kura-kura mutan keluar dari lorong-lorong selokan kota New York untuk melawan Foot Clan yang begitu ditakuti dan akhirnya menemukan panggilan sejati mereka, sebagai skuad Kura-kura Ninja. Dari film ini banyak kebaikan yang ditunjukan para kura-kura ninja. Artis sekaligus model Amerika Megan Fox ikut menjadi pengisi suara dalam film ini.

Nonton Film Kartun di Vidio

Itulah beberapa daftar rekomendasi film kartun terbaik yang bisa kamu tonton melalui layanan streaming Vidio. Kamu juga bisa streaming movie sub indo untuk film kartun menarik lainnya. Jangan lupa download aplikasi Vidio di handphone kamu untuk pengalaman menonton mudah dimana saja hanya di Vidio!

Info promo nonton konten menarik di Vidio dengan XL Satu bisa daptkan bonus Vidio Platinum 12 bulan Gratis! Dengan XL Satu WIFI Rumah Fiber Unlimited, Kuota HP Sekeluarga, dan 2 SIM XL Prabayar.

Artikel Terkait