Home FilmFilm Indonesia Alasan Nonton Sampai Pesan Moral dari Film Rudy Habibie, Prekuel dari Trilogi Habibie & Ainun

Alasan Nonton Sampai Pesan Moral dari Film Rudy Habibie, Prekuel dari Trilogi Habibie & Ainun

by anggunkusumawardani17
sinopsis rudy habibie

Film Rudy Habibie Merupakan salah satu trilogy dari film biografi Habibie & Ainun. Yaitu film yang mengisahkan tentang Rudy yang menjalankan studinya di Jerman untuk mewujudkan mimpinya membuat pesawat terbang untuk pembangunan Indonesia.

Diproduksi oleh MD Entertainment dan disutradarai oleh Hanung Bramantyo, film ini mengangkat kisah perjalanan Rudy Habibie dalam hal persahabatan, percintaan, dan yang paling penting adalah merealisasikan mimpinya.

Perjalanan Rudy Sampai Ke Jerman

Sedari dulu Rudy sering melihat pesawat jepang yang mondar-mandir menjatuhkan bom dan membuat keluarganya dan dia harus berpindah-pindah untuk menghindari ledakan bom yang mereka jatuhkan tersebut,

Baca Juga : Nonton Trilogi Cinta Sejati Habibie Ainun Semakin Bermakna dengan Promo Vidio Premier September

Rudy juga sering berbincang dengan sang ayah mengenai pesawat terbang. Ayahnya dengan sabar menjabarkan mengenai semua pertanyaan yang anaknya ajukan. Sampai akhirnya ayahnya meninggal saat sedang beribadah membuat Rudy memiliki cita-cita untuk membuat pesawat agar bisa membantu Indonesia.

Setelah mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi di Jerman, Rudy akhirnya pergi ke Jerman dan berkuliah di Universitas RWTH, Aachen disana ia bertemu dengan 4 orang yang nanti akhirnya menjadi sahabatnya. Di Jerman juga Rudy menemukan cinta pertamanya sebelum akhirnya menikah dengan Ainun.

Beberapa Alasan Mengapa Wajib Menonton Film Rudy Habibie

  • Prekuel dari Trilogi Film Habibie Ainun

Walaupun tidak berhubungan dengan film Habibie & Ainun lainnya, jika tidak menonton film ini kamu tidak akan bisa melihat perjuangan Habibie dalam membangun Indonesia di negeri asing, karena film  Rudy Habibie akan menceritakan kisah Rudy saat sedang studi di Jerman. Berbeda dengan film Habibie Ainun I yang mengisahkan tentang perjuangan kisah cinta antara Habibie dan Ainun saat sudah bersama.

  • Dibintangi Aktor Ternama

Selain Reza Rahardian yang selalu menjadi cast Habibie, pemeran lain yang tidak kalah keren dan ikut memerankan tokoh dalam film ini diantaranya seperti Ernest Prakarsa, Indah Permatasari, Boris Bokir, Pandji Pragiwaksono, dan yang paling utama karakter Ilona yang diperankan oleh Chelsea Islan.

  • Menerangkan Keadaan Masyarakat Pada Saat Awal Kemerdekaan Indonesia

Dari film ini kita juga bisa belajar bagaimana keadaan Indonesia yang saat itu baru berumur jagung dan masih memerlukan pembenahan dimana-mana akibat penjajahan yang dilakukan oleh Jepang pada saat itu.

Pesan Moral Film Rudy Habibie

  • Hidup adalah pilihan, tinggal bagaimana kamu mengambil keputusan dan bertanggung jawab atas keputusan yang kamu buat.
  • Jangan menyerah supaya kamu tidak menyesal dikemudian hari
  • Menjadi bermandaat bagi banyak orang adalah suatu tujuan hidup yang mulia
  • Tidak ada yang salah untuk bermimpi besar
  • Fikiranmu memengaruhi tindakanmu, selalu berfikir positif untuk menghindari fikiran dan tindakan yang merugikan kita sendiri nantinya.

Itulah tadi pesan moral sampai alasanmu wajib untuk nonton Film Rudy Habibie. Bagaimanakah Rudy dapat mewujudkan mimpinya serta menghadapi semua konflik yang terjadi? Temukan jawabannya di Vidio ya!

Artikel Terkait