Home SportsSepak BolaLiga Inggris Alejandro Garnacho Cetak 2 Sejarah Usai Bawa Man United Menang

Alejandro Garnacho Cetak 2 Sejarah Usai Bawa Man United Menang

by dikwhyd
Alejandro Garnacho Cetak 2 Sejarah Usai Bawa Man United Menang

Alejandro Garnacho mencetak 2 sejarah usai membawa Man United menang atas Fulham dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Wonderkids asal Argentina itu mencetak gol penentu kemenangan 2-1 bagi The Red Devils.

Manchester United bertanding melawan Fulham pada matchday ke-16 Liga Inggris 2022-2023 di Craven Cottage, Minggu (13/11) kemarin. Dua gol kemenangan MU dicetak oleh Christian Eriksen pada menit ke-14 dan Alejandro Garnacho pada menit ke-90+3.

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia FIFA World Cup Qatar 2022

Dengan hasil itu, Manchester United kini bertengger di peringkat kelima klasemen Liga Inggris 2022-2023 dengan perolehan 26 poin dari 14 pertandingan. Tim asuhan Erik ten Hag itu mencatatkan 8 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 4 kali kalah.

Sementara, dengan kekalahan itu, maka Fulham harus duduk di peringkat ke-9 dengan raihan 19 poin dari 15 laga yang sudah dilakoni. Kekalahan itu juga menjadi kekalahan kedua bagi The Cottagers secara beruntun.

Baca juga: Panas! Cristiano Ronaldo Blak-blakan Soal Erik ten Hag

Di sisi lain, kemenangan Man United atas Fulham kemarin menjadi momen berharga bagi Alejandro Garnacho. Bagaimana tidak? sebab sumbangan satu golnya di menit ke-90+3 mencatatkan 2 sejarah baginya. 

Pertama, gol itu menjadi gol perdana bagi Alejandro Garnacho di Liga Inggris. Kedua, menurut laporan Opta data, Garnacho adalah pemain termuda yang mencetak gol kemenangan pada menit ke-90 (18 tahun 135 hari) di Liga Inggris.

Sebelumnya, torehan tersebut sempat dipegang oleh Federico Macheda. Saat itu, pemain asal Italia itu berhasil mencetak gol dan membawa kemenangan Man United atas Aston Villa dengan skor 3-2 pada April 2009 silam (17 tahun 226 hari).

Baca juga: Curi Perhatian, Cristiano Ronaldo Berkelahi dengan Bek Aston Villa Tyrone Mings

Yuk, ikuti terus berita & informasi, transfer pemain baru, jadwal lengkap hingga link streaming Premier League eksklusif di Vidio. Segera download aplikasinya dan mulai berlangganan Paket Vidio Diamond agar dapat menyaksikan keseruan seluruh pertandingannya. Selamat menonton! #SemuaAdaDiVidio

Artikel Terkait