Home SeriesAnime 5 Anime Shounen Terbaik Sepanjang Masa, yang Wajib Kamu Saksikan!

5 Anime Shounen Terbaik Sepanjang Masa, yang Wajib Kamu Saksikan!

by Nabilah Muhamad
Anime Shounen Terbaik

Anime Shounen Terbaik — Sejak dulu, anime shounen menjadi salah satu anime yang banyak diminati karena jalan ceritanya yang menarik dan memiliki daya tarik tersendiri. Anime shounen sendiri merupakan sebutan anime yang diperuntukan untuk remaja lelaki. 

Salah satu anime jenis ini biasanya memiliki banyak seri, mengambil tema yang dekat dengan remaja, dan memiliki banyak penggemar. Tak jarang pula, karakter dari anime shounen menjadi favorit para penggemar dari dulu hingga sekarang.

Nah, berikut ini terdapat 5 rekomendasi anime shounen terbaik yang bisa kamu saksikan di Vidio. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini!

1. Naruto

Urutan pertama adalah Naruto, yang seringkali ditonton ulang karena ceritanya yang seru. Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu anime terbaik ini, Naruto menceritakan kisah Uzumaki Naruto yang terlahir tanpa orang tua dan ingin menjadi hokage di desa konoha.

2. Dragon Ball

Anime shounen yang satu ini membuat nostalgia masa kecil dan menjadi anime favorit anak-anak 90-an. Dragon Ball juga tetap menarik untuk disaksikan saat ini karena jalan ceritanya yang ringan dan menghibur. Dragon Ball menceritakan perjalanan Goku bersama teman-teman untuk mencari bola naga yang dapat mengabulkan permohonan siapapun bagi yang dapat menemukannya.

Baca juga: 15 Anime Terbaik Sepanjang Masa, Dari Romcom Hingga Sports

3. One Piece

One Piece pertama kali hadir pada majalah Shonen Jump pada tahun 1997 silam di Jepang yang kemudian diadaptasi menjadi serial anime. Anime ini juga turut mengisi masa kecil anak 90-an yang biasanya tayang di televisi saat akhir pekan, ditambah lagi para karakternya yang unik melekat diingat penonton.

Anime ini menceritakan petualangan sekelompok bajak laut yang ingin berburu harta karun legendaris bernama ‘One Piece’. Hingga saat ini, One Piece masih menjadi manga paling laris dalam sepanjang sejarah Jepang dengan penjualan mencapai lebih dari 260 juta eksemplar.

4. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Tak kalah dari judul-judul di atas, Fullmetal Alchemist: Brotherhood menjadi salah satu anime terbaik dengan genre dark-fantasy sepanjang masa. Anime ini menceritakan perjalanan Edward Elric dan Alphonse Elric untuk menyembuhkan tubuh mereka yang rusak setelah melakukan transmutasi pada ibunya yang telah meninggal. 

5. Jojo’s Bizarre Adventure: Golden Wind

Jojo’s Bizarre Adventure mulanya sebuah manga shounen yang kemudian diadaptasi menjadi anime pada tahun 90-an. Seri animenya mengikuti versi manga, yaitu 9 bagian dan salah satunya adalah Golden Wind yang menjadi bagian ke-5. Anime ini menceritakan Giorno Giovanna, seorang anggota mafia yang ingin mengubah dunia dengan bergabung menjadi anggota gangster Passione. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Anime Terbaik dengan Tema Isekai, Nikmati Petualangan Dunia Lain yang Tak Biasa

Nonton Anime Terbaik Lainnya di Vidio

Itulah beberapa rekomendasi anime shounen terbaik, apakah kamu sudah menonton semuanya? Untuk menyaksikan, kamu bisa streaming anime terbaik pada layanan streaming Vidio yang lengkap dengan subtitle bahasa Indonesia.

Selain streaming anime terbaik dengan judul-judul di atas, kamu juga bisa menyaksikan berbagai anime terbaik dengan berbagai genre lainnya favorit kamu! Yuk, download aplikasi Vidio sekarang juga dan nikmati kemudahan menonton tayangan kesukaan kamu!

Artikel Terkait