Home Film Bae Suzy dan Ha Jung Woo Bintangi Film Ashfall (2019)

Bae Suzy dan Ha Jung Woo Bintangi Film Ashfall (2019)

by Melly Yustin Aulia

Profil Pemain Ashfall – Selain film asal Hollywood, Korea Selatan juga bisa membuat film dengan genre aksi dan bencana. Salah satunya adalah film tahun 2019 garapan Lee Hae-jun dan Kim Byung-seo berjudul Ashfall.

Film tersebut menceritakan perjuangan tim khusus Korea Selatan untuk menghentikan letusan supervolcano Gunung Baektu. Letusan itu diduga bakal membumihanguskan semenanjung Korea dan daratan China.

Tim khusus dengan misi berbahaya dipimpin oleh Kapten Jo In-chang yang dibintangi oleh Ha Jung-woo. Dia merencanakan untuk bisa masuk ke perut gunung dan meledakkannya dengan menggunakan bom nuklir.

Kapten Jo In-chang tidak sendiri, melainkan dirinya dibantu oleh informasi dari agen rahasia Korea Utara bernama Lee Joon-pyeong (Lee Byung-hun). Sementara itu, Jo In-chang juga dihadapkan oleh kekhawatiran dengan istrinya yang hamil, Jeon Yoo-kyung (Bae Suzy), harus sendiri menghadapi bencana mengerikan itu.

Ingin nonton aksi para pemain Ashfall? Yuk, simak profil pemain Ashfall berikut ini. Dari Jo In-chang hingga Bae Suzy!

Baca juga: Nonton Ashfall, Film Korea Katastropi Letusan Gunung Berapi

Ha Jung-woo sebagai Jo In-chang

Profil Pemain Ashfall bernama Ha Jung Woo yang berperan sebagai Jo In Chang (Dok. TMDB)

Ha Jung-woo adalah aktor Korea Selatan yang sering bermain dalam drama atau film action. Ini dimulai ketika dirinya mengikuti wajib militer pada tahun 1998. Jung-woo mendapat tugas di Departemen Hubungan Masyarakat sebagai pemeran promosi film untuk militer.

Kemudian per-tahun 2002, Jung-woo mendapat tawaran akting pertama dalam sitkom SBS berjudul Honest Living dan film Madelaine. Nama Jung-woo mulai terkenal pada drakor aksi H.I.T (2007). 

Ashfall (2019) merupakan salah satu dari sekian film aksi yang telah dibintanginya. Dia lah yang berperan sebagai Jo In-chang, sang kapten dari tim khusus untuk misi menghentikan letusan supervolcano.
 

Baca juga: Rekomendasi Film Korea Terpopuler yang Hadir di Vidio 

Lee Byung-hun sebagai Lee Joon-pyeong

Lee Byung-hun di sisi kanan dalam film Ashfall (Dok. TMDB)

Sementara itu, Lee Byung-hun juga merupakan salah satu aktor populer di Korea Selatan. Aktor kelahiran 12 Juli 1970 ini, sudah mendapatkan berbagai penghargaan film, misalnya pada Baeksang Awards tahun 2010, Daejong Film Awards tahun 2012, dan Blue Dragon Film Awards pada tahun 2013.

Lee Byung-hun tumbuh sebagai anak di keluarga kalangan atas Korea Selatan. Dirinya memulai karier perfilmannya melalui audisi terbuka untuk saluran tv KBS. Karena itulah dia berhasil mendapatkan peran dalam drakor Asphalt My Hometown (1991).

Dalam film Ashfall, Lee Byung-hun berperan sebagai mata-mata Korea Utara yang mendapatkan hukuman pidana di negaranya sendiri. Namun hanya dia yang mengetahui jalan untuk masuk ke perut gunung Baekdu, sehingga peran Lee Joon-pyeong sangatlah penting di sini.

Ma Dong-seok sebagai Kang Bong-rae

Ma Dong-seok berperan sebagai Profesor Kang Bong-rae (Dok. TMDB)

Ma Dong-seok adalah aktor keturunan Korea Selatan dan Amerika Serikat. Dia terkenal melalui aksinya dalam film zombie Train to Busan.

Dong-seok kerap memerankan karakter gangster seperti dalam film The Gangster, The Cop, The Devil (2019) dan Nameless Gangster: Rules of the Time (2012). Selain itu, film ini menjadi ajang reuni antara Ha Jung-woo dan Dong-seok yang sebelumnya mereka berkolaborasi dalam drakor H.I.T (2007).

Nah, dalam film Ashfall, Ma Dong-seok berperan sebagai profesor Kang Bong-rae. Dia adalah seorang peneliti yang telah lama mempelajari gerak-gerik gunung berapi. Dirinya berpikir jika Gunung Baekdu meletus lagi, maka Semenanjung Korea diperkirakan akan hilang dari muka bumi. 

Bae Suzy sebagai Jeon Yoo-kyung

Bae Suzy ikut bermain dalam film katartropi Ashfall (Dok. TMDB)

Bae Suzy hadir dalam Ashfall sebagai istri dari Jo In-chang yang sedang hamil besar. Hal ini menjadi pikiran berat untuk In-chang karena dirinya harus meninggalkan istrinya untuk sebuah misi negara.

Aktris yang satu ini memang sudah terkenal dengan bakat aktingnya, bahkan saat dirinya masih berada di idol group Miss A. Terkenal melalui aktingnya dalam drakor Dream High (2010) sebagai Ko Hye-mi, seorang siswi SMA yang ingin mengejar cita-citanya sebagai seorang musisi.

Setelah itu, karier aktingnya terus melejit dengan ikut bermain dalam Uncontrollably Fond  (2016), While You Were Sleeping (2017), sampai Vagabond (2019). Perempuan yang memiliki nama asli Bae Su-ji ini juga telah mendapatkan berbagai penghargaan film, salah satunya adalah BaekSang Arts Awards pada tahun 2012 dan 2016.

Streaming Ashfall di Vidio

Itulah profil pemain Ashfall, Sekarang, tinggal nonton ashfall full movie sub indo di layanan streaming Vidio. Caranya gampang banget kok! Kamu tinggal unduh aplikasi Vidio atau nonton melalui situs web.

Di Vidio, kamu nggak perlu ribet buat nonton film dan drama Korea, karena Vidio selalu memberikan judul-judul drakor atau film gratis buat ditonton. Oleh sebab itu, jangan sampai ketinggalan berita terbaru ya!

Saksikan trailer Ashfall berikut ini!

Artikel Terkait