Home Entertainment Cara Nonton Siaran Ulang dari TVRI di Vidio

Cara Nonton Siaran Ulang dari TVRI di Vidio

by Vidio
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia lewat Menteri Nadiem Makarim saat ini telah mengeluarkan kebijakan untuk belajar di rumah bagi para pelajar dari Paud hingga SMA/SMK. Program ini adalah sebagai dukungan dari upaya pemerintah di tengah pandemi COVID-19 yang saat ini melanda Indonesia.
 
 
Mulai Senin (13/4/2020) pemerintah mengeluarkan aturan baru bahwa materi untuk belajar di rumah dapat diakses melalui stasiun TV milik pemerintah Republik Indonesia, yaitu TVRI. Saat ini TVRI akan menayangkan program-program pendidikan selama masa pandemi dengan jam-jam yang sudah ditentukan untuk setiap tingkat pendidikan. Untuk jadwal bisa kamu cek di sini.
 
Selain nonton langsung di TV, TVRI bisa juga diakses secara streaming melalui Vidio.com. Perbedaan dari nonton langsung dengan streaming TVRI di Vidio adalah kamu bisa menonton siaran ulang saat kamu ketinggalan di jam yang kamu inginkan. 

Cara Menonton Siaran Ulang TVRI di Vidio:

1. Download aplikasi Vidio atau Buka Website Vidio
Sebelum memulai belajar, tentunya kamu sudah harus punya aplikasi Vidio di hp kamu. Gak perlu ribet, Sahabat Vidio bisa download aplikasi Vidio gratis lewat app store ataupun playstore. Tapi, jika lebih nyaman untuk belajar di perangkat lain seperti Laptop atau PC, Sahabat Vidio juga bisa Belajar Dari Rumah dengan langsung mengakses official website dari Vidio di halaman pencarian atau bisa langsung klik link official website Vidio di https://www.vidio.com/.
 
2. Dari Halaman Utama Vidio
Untuk mengkases TVRI, kalian bisa klik “Live” langsung dari halaman utama Vidio dan akan muncul berbagai macam pilihan streaming TV.
 
Halaman Live di Vidio

Klik TVRI di halaman Live Vidio

 
Klik TVRI dan voila! Kamu langsung bisa belajar online di Vidio!

Klik tulisan tanggal yang ada di bawah Video

Jika menggunakan HP atau Smartphone, kalian bisa klik konten “Education” seperti gambar di bawah ini:

Di Smarphone, klik Edukasi pada halaman utama aplikasi Vidio

Lalu akan muncul berbagai konten dalam kategori pendidikan dari usia PAUD hingga SMA, termasuk juga TV Stream TVRI.

pilih TVRI untuk streaming

3. Cara Mengakses Siaran Ulang
Saat sudah berhasil untuk streaming tvri di laman vidio dan kamu ingin mengakses siaran pada hari-hari sebelumnya, Sahabat Vidio bisa klik seperti gambar di bawah ini dan tentukan hari di mana kamu akan menonton siaran ulangnya.
 

Pilih hari di mana kamu ingin menonton siaran ulangnya

 
Nah jika kamu ketinggalan siaran pelajaran di hari yang sama, Sahabat Vidio bisa memilih acara atau show yang ingin kamu lihat siaran ulangnya di sini:
 

Pilih jam di mana kamu ingin menonton siaran ulangnya.

 
Hal yang sama juga berlaku untuk tampilan HP dan Smartphone, pada “Previous Program” klik “view all” dan akan muncul Jadwal, Jam Tayang hingga Hari Penayangan. Sahabat Vidio bisa menentukan kapan live streaming tv tayang sesuai kebutuhan kalian, seperti pada gambar di bawah ini:
 

Klik “View All”

Setelah itu:

Pilih jam atau hari sesuai keinginan

Nah itu tadi adalah cara streaming TVRI di Vidio, sekaligus cara untuk menonton siaran ulang saat Sahabat Vidio ketinggalan pelajaran ataupun siaran. Tak hanya TVRI, Sahabat Vidio juga bisa streaming tv-tv lain dan gak perlu takut ketinggalan dan bisa #BebasNonton karena fitur lengkap di Vidio.

Artikel Terkait