Home SeriesAnime Episode Terbaik dalam Anime Fullmetal Alchemist: Brotherhood!
Episode Terbaik, Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Episode Terbaik dalam Anime Fullmetal Alchemist: Brotherhood!

by Nabilah Muhamad

Episode Terbaik Fullmetal AlchemistFullmetal Alchemist: Brotherhood merupakan salah satu anime terbaik sepanjang masa yang rilis pertama kali pada tahun 2009. Serial anime ini merupakan remake dari seri sebelumnya, yaitu Fullmetal Alchemist pada tahun 2003 lalu.

Meski sudah rilis bertahun-tahun lalu, serial anime dengan total 64 episode ini tetap menarik untuk ditonton ulang. Fullmetal Alchemist: Brotherhood bercerita mengenai petualangan Edward Elric dan Alphonse Elric dalam mengembalikan tubuhnya yang hilang saat melakukan transmutasi dari ibunya yang telah meninggal. 

Bahkan, Fullmetal Alchemist: Brotherhood digadang-gadang menjadi salah satu anime genre dark-fantasy terbaik. Selain menyajikan aksi petualangan yang memukau, grafis yang disajikan juga tak kalah menariknya.

Berikut 3 episode terbaik dalam anime Fullmetal Alchemist: Brotherhood. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini!

1. Reunion (Episode 26)

Pada episode ini, Ed berhasil membuka Gerbang Kebenaran untuk kedua kalinya. Saat itu Ed bertemu dengan tubuh Al dan mengajak Al untuk ikut bersamanya. Tapi Al tidak bisa, walaupun ia sangat menginginkannya.

Momen sedih pada episode ini sangat menguras air mata, karena perjuangan Ed untuk mengembalikan tubuh adik tersayangnya. 

2. He Who Would Swallow God (Episode 61)

Setelah melakukan transmutasi, Father hampir membuat 50 juta nyawa warga Amestris melayang. Karena hal ini, Father berhasil menciptakan matahari dengan tangannya sendiri. Namun pada sisi lain, ternyata Hohenheim telah menghabiskan waktu hidupnya untuk menantikan momen ini.

Hohenheim berhasil menggagalkan aksi Father dan menyelamatkan 50 juta nyata warga Amestris. Episode ini terasa klimaks saat Ed berhasil mengalahkan Pride sebelum akhirnya harus bertarung dengan Father.

3. Journey’s End (Episode 64)

Ini menjadi episode yang paling dinantikan, yap, episode terakhir dari Fullmetal Alchemist: Brotherhood. Pada penghujung cerita ini menjadi akhir dari kisah perjalanan panjang yang menyakitkan dari Elric bersaudara. 

Setelah mereka mendapatkan apa yang mereka cari, Ed dan Al pun kembali ke kampung halaman dan bertemu dengan Winry Rockbell–tetangga mereka yang selalu merawatnya. Akhir yang bahagia menutup anime ini dengan apik.

Baca juga: Nonton Anime Komedi Terbaru In The Heart of Kunoichi Tsubaki di Vidio!

Streaming Fullmetal Alchemist: Brotherhood di Vidio

Itulah beberapa episode terbaik dalam Fullmetal Alchemist: Brotherhood. Kamu bisa menyaksikan episode lengkap Fullmetal Alchemist Brotherhood sub Indo dengan cara streaming di layanan streaming Vidio!

Selain anime ini, kamu juga bisa menyaksikan berbagai anime seru favorit kamu lainnya. Yuk, download aplikasi Vidio untuk pengalaman menonton yang lebih seru sekarang juga!

Artikel Terkait