Home SportsSepak BolaLiga Inggris Ethan Nwaneri Ukir Sejarah Jadi Pemain Termuda yang debut di Liga Inggris

Ethan Nwaneri Ukir Sejarah Jadi Pemain Termuda yang debut di Liga Inggris

by dikwhyd
1K views
Ethan Nwaneri Ukir Sejarah Jadi Pemain Termuda yang debut di Liga Inggris

Ethan Nwaneri mengukir sejarah dengan menjadi debutan termuda di Liga inggris saat diturunkan Arsenal dalam laga kontra Brentford, Minggu (18/9) kemarin. Selain Arsenal menang 3-0 atas Brentford, sorotan lain terjadi di penghujung laga.

Rekor pecah saat Ethan Nwaneri diturunkan pada menit ke-90+2, bocah berusia 15 tahun 181 hari itu menjalani debutnya di Liga Inggris bersama The Gunners. Ethan memecahkan rekor pemain debutan termuda milik gelandang Liverpool, Harvey Elliott.

Diketahui, Harvey Elliott menjalani debutnya di usia 16 tahun 38 hari saat masih membela Fulham pada musim 2018/2019 dalam laga melawan Liverpool. 

Baca juga: Son Heung-min Cetak Hattrick yang Penuh Makna

Ethan Nwaneri yang lahir pada 21 Maret 2007 mencuri perhatian pelatih Mikel Arteta sehingga dipanggil ke skuad utama Arsenal dan masuk ke daftar pemain. Mikel Arteta ikut bahagia dengan debut Nwaneri.

Arteta juga menjelaskan alasannya mengapa membawa Nwaneri yang masih duduk di sekolah tingkat dua ke dalam tim. Ia mengakui mengetahui kualitas yang dimiliki Nwaneri dari jajaran staf akademi klub.

“Itu adalah firasat murni. Saya bertemu anak itu, saya sangat menyukai apa yang saya lihat. Jelas Per dan staf akademi memberi saya informasi yang sangat bagus tentang dia juga,” kata Arteta dalam laman resmi Arsenal.

Baca juga: Kasihan, Thomas Tuchel Mengaku Hancur Lebur Usai Dipecat Chelsea

“Saya bertemu dengannya, dia juga berlatih beberapa kali bersama kami. Kemarin dia datang karena beberapa pemain mengalami cedera, terutama pada Martin, dan kemudian saya memiliki perasaan dari kemarin bahwa jika ada kesempatan, saya akan memainkan dia, dan saya baru saja melakukannya,” pungkasnya soal Ethan Nwaneri.

Sekadar informasi, Nwaneri sendiri merupakan produk akademi Arsenal yang pernah bermain melawan tim Garuda Select asuhan Dennis Wise dan Des Walker.

Tim muda Arsenal berhasil memenangi duel lewat skor 4-1 yang berlangsung pada April lalu. Ethan Nwaneri yang berposisi sebagai gelandang serang itu juga turut menyumbangkan gol bagi skuad Young Gunners.

Baca juga: Aubameyang Atau Wilfried Zaha, Chelsea?

Yuk, ikuti terus berita dan informasi transfer pemain baru, jadwal hingga link live streaming Premier League di Vidio. Segera download aplikasinya sekarang juga dan mulai berlangganan Paket Diamond Vidio agar dapat menyaksikan keseruan pertandingan Liga Inggris secara lengkap. #SemuaAdaDiVidio

Artikel Terkait