Home Film Fakta Seru Film The Spiderwick Chronicles, Jalan Cerita Menarik & Produksi Perusahaan Besar!

Fakta Seru Film The Spiderwick Chronicles, Jalan Cerita Menarik & Produksi Perusahaan Besar!

by maghfirahlayli

Fakta Film The Spiderwick Chronicles – Film hollywood satu ini dirilis tahun 2008 yang memiliki jalan cerita yang super menarik. Di produksi oleh amerika dan disutradarai oleh Mark Waters.

Cerita film ini berfokus kepada sebuah keluarga yang baru ke pindah kerumah bernama spiderwick yang sayangnya memiliki banyak kerusakan. Anggota keluarag itu terdiri dari Ibu mereka bernama Helen, si kembar Jared dan Simon Grace serta saudara perempaun mereka bernama Malory Grace.

Banyak keanehan yang terjadi pasca mereka memutuskan untuk tinggal di tempat itu, salah satunya mereka memasuk dunia alternatif/ fantasi yang didalamnya terdapat mahkluk aneh seperti peri dan semacamnya. Kejadian aneh tersebut terjadi setiap hari dan membuat sang ibu menyalahkan kepada salah satu anak yaitu Jared.

Dari sinilah Jared dan saudaranya yang lain mengajak untuk menyelidiki keanehan rumah spiderwick. Banyak fakta seru dibalik film ini, pensaran? Simak ulasan faktanya berikut ini!

Baca Juga: Sinopsis Film Megamind, Kisah Penjahat Super Biru Kehilangan Sang Lawan

1. Adaptasi Buku Cerita Anak

Film satu ini berlatar tahun 1928 yang ternyata juga diadaptasi dari buku cerita anak yang memiliki judul yang sama. Buku cerita anak ini merupakan karangan Holly Black dan Tony DiTerlizzi, sedangkan penulis skenario keseluruhan filmnya berbeda lagi, yaitu ditulis oleh 3 orang diantaranya Karey Kirkpatrick, David Berenbaum, dan John Sayles.

2. Produksi Perusahaan Besar

Total ada tiga nama perusahaan besar yang ikut dalam produksi dan satu perushaan selaku distributor. Nama perusahaan tersebut seperti Nickelodeon Movies, The Kennedy/Marshall Company, dan Atmosphere Entertainment MM. Serta perusahaan Paramount Pictures selaku perushaan distributor. Anggaran produksi dari film ini mencapai 90 Juta USD dan memperoleh pendapatan kotor 164.1 juta USD menurut Box Office Mojo.

3. Genre yang Beragam

Jika dijabarkan film ini memiliki latar tema dan genre yang beragam. Dimana genrenya bisa masuk ke film keluarga, drama, petulangan, fantasi, aksi hingga thriller cocok dengan film ini. Untuk itulah film ini bisa dianggap paket lengkap dan memiliki jalan cerita yang menarik. Beberapa pemeran dan pengisis usara dalam film ini diantaranya Mary-Louise ParkerFreddie Highmore, dan Sarah Bolger.

Nonton The Spiderwick Chronicles di Vidio!

Itulah beberpa fakta seru dibalik film populer The Spiderwick Chronicles, kamu bisa nonton the spiderwick chronicles full movie melalui layanan streaming Vidio! Jangan lupa download aplikasi Vidio di handphone kamu untuk menonton dimana saja dan kapan saja hanya di aplikasi Vidio!

Artikel Terkait