Home About Vidio Fakta Menarik Anime Dororo, Hidup Melawan Iblis Untuk Tubuh yang Utuh

Fakta Menarik Anime Dororo, Hidup Melawan Iblis Untuk Tubuh yang Utuh

by Layli Maghfirah
Dororo

Anime Dororo – Anime satu ini bergenre supranatural dan memiliki cerita yang unik dan menyeramkan. Bayangkan jika hidup dengan tubuh yang organnya tidak lengkap, jika dibayangkan itu tidak bisa terjadi. Namun karena ini anime, ceritanya menjadi seru dan penuh teka-teki. 

Anime berjudul Dororo dirilis akhir tahun 2019 dan memiliki total 24 episode. Di adaptasi dari manga karya Mangaka Osamu Tezuka walaupun memiliki sedikit perbedaan cerita antara manga dan anime.

Menceritakan tentang seorang anak bernama Hyakkimaru yang ditumbalkan oleh sang ayah kepada iblis. Hal itu dilakukan oleh sang ayah demi mendapatkan kekuasaan yang diberikan oleh iblis. Parahnya Hyakkimaru lahir tanpa organ tubuh, wajah maupun kulit yang diambil para iblis sebagai bayaran untuk kekuasaan sang ayah. 

Karena kekurangan itu Hyakkimaru dibuang oleh ayahnya di sungai dan tumbuh besar sendirian, hingga bertemu dr Jukai yang memberinya tubuh palsu. Tumbuh besar dan berpetualang sendiri hingga berumur 16 tahun dan memiliki keinginan untuk melawan para iblis yang mengambil semua organ tubuhnya. 

Lalu dirinya bertemu dengan Dororo seorang anak kecil yang tidak memiliki ayah dan ibu. Mereka memutuskan untuk berteman dan saling melengkapi satu sama lain. Melanjutkan petualangan di dunia yang memiliki banyak iblis berkeliaran. 

Baca Juga: Nonton Anime Dr Stone Season 3 di Vidio, Berikut Fakta Menariknya Senku Karakter Utamanya!

Fakta Menarik 

Cerita anime ini diadaptasi dari manga buatan Osamu Tezuka yang mempopulerkan manga ini dari tahun 1960’an. Penulis manga ini yaitu Osamu Tezuka juga dikenal sebagai Bapak Manga seorang kreator legendaris di dunia Manga. 

Versi yang sekarang merupakan versi daur ulang dari anime dengan judul yang sama tahun 1969. Setelah dirampungkan versi manga tahun 1969, akhirnya cerita manga ini resmi dibuatkan versi anime untuk lebih dikenal lagi dengan total 26 episode. Barulah yang versi modern dirilis tahun 2019 ini yang diproduksi Tezuka Production. 

Jika dilihat dari judul banyak yang mengira Dororo adalah karakter utama, namun jika kamu menonton anime satu ini kamu akan menemukan Hyakkimaru sebagai karakter utama dengan segala cerita awalnya. Petualangan dua orang ini seperti berusaha untuk mengembalikan hidup Hyakkimaru dengan Dororo sebagai media komunikasinya. 

Baca Juga: Streaming Demon Slayer Season 3: Swordsmith Village Arc di Vidio, Berikut Jadwal Tayangnya!

Nonton Anime Dororo di Vidio!

Itulah beberapa fakta menarik anime satu ini, kamu bisa streaming dororo melalui platform streaming Vidio lengkap dengan sub Indo. Jangan lupa download aplikasi Vidio di handphone kamu untuk menikmati anime keren lainnya hanya di  Vidio!

Artikel Terkait