Home Film 3 Fakta Menarik Film Legend of the Demon Cat, Berseting Zaman Kerajaan!

3 Fakta Menarik Film Legend of the Demon Cat, Berseting Zaman Kerajaan!

by maghfirahlayli

Legend of the Demon Cat – Vidio kembali menayangkan berbagai film menarik dan sayang untuk dilewatkan. Salah satunya Film Cina berjudul Legend of the Demon Cat yang bergenre drama fantasy ini.

Film ini diriis tahun 2017 yang memiliki latar waktu zaman kerajaan atau Dinasti Tang. Muncul kekacauan di kota Chang’an karena sosok kucing iblis yang menganggu kedamaian kota. Banyak kejadian aneh yang muncul di kota seperti kematian misterius orang-orang di kerajaan.

Kedatangan biksu budha dari Jepang bernama Kukai yang berniat datang ke Cina untuk belajar budaya disana. Kukai bertemu dengan seorang penyair Bai Letian, mereka berdua bersama akhirnya bekerjasama untuk mengetahui penyebab kematian misterius banyak orang dengan membuntuti si kucing iblis yang aneh.

Berikut beberapa fakta menarik dari film yang memiliki durasi 2 jam 9 menit itu. Simak ulasannya berikut ini!

Baca Juga: Streaming Movie Kill Mobile, Berbagi Privasi Malah Membawa Petaka!

1. Film Kerjasama China – Jepang

Film satu ini adalah kerjasama dari dua negara yaitu China dan Jepang. Dimana film ini juga diadptasi dari novel Jepang yang berjudul Samon Kukai Tou no Kuni nite Oni to Utagesu karya Yumemakura Baku. Namun memang sesuai novel cerita ini memiliki latar tempat di Cina sesuai dengan zaman Dinati Tang.

2. Garapan Sutradara Ternama

Nama Chen Kaige adalah seseorang dibalik arahan yang mebuat film fantasi misteri ini mencerminkan keagungan set dari Dinasti Tang yang luar biasa indah. Kaige merupakan sutradar populer yang sebelumnya menggarap beberapa film seperti The Emperor and the Assassin dan Farewell My Concubine.

Kaige sudah menyatakan kerjasama dengan Japan Kadokawa dari tahun 2010 untuk syuting film ini. Dibali film fantasi ini juga sutradara Kaige berperan penting untuk mendeskripsikan suasana film. Dimana Dinasti Tang merupakan dinasti terbesar di China namun sayang banyak keterbatasan untuk mengetahui informasi detail dengan keadaanya.

Sutradara Kaige mulai menggambarkan suasana dan karakter pada tokoh di film ini dengan fantasinya, yang memang benar cocok dan tidak melewati batas-batas yang menyinggung sejarah aslinya.

Baca Juga: Sinopsis Little Big Soldier, Aksi Jackie Chan Menjadi Prajurit Perang

3. Persiapan Produksi Bertahun-tahun

Untuk satu film ini ternyata membutuhkan persiapan produksi cukup lama yaitu mencapai 6 tahun. Sebelumnya sang sutradara yang setuju bekerjasama di tahun 2010 akhirnya menyelsaikan keseluruhan film ditahun 2017. Termasuk menyiapkan set loksi di Hubei Xiangyang Tang yang diinfokan membutuhkan biasa hingga 2 juta yuan. Hingga biaya produksi mencapai 170 juta yuan secara keseluruhan.

Itulah beberapa fakta menarik film yang berseting di zaman Dinasti tang. Kamu bisa nonton legend of the demon cat melalui layanan streaming Vidio! Nikmati juga film Cina terbaik lainnya dengan donwload aplikasi Vidio di handphone kamu!

Artikel Terkait