Home Sports FC Bayern Munchen: Profil, Pemain, Jadwal Terbaru, dan Berita Terkini

FC Bayern Munchen: Profil, Pemain, Jadwal Terbaru, dan Berita Terkini

by Ahmad Arif
1.1K views
Berita terbaru Manchester City

FC Bayern München atau pelafalannya Bayern Muenchen merupakan salah satu klub bola yang berasal dari Jerman. Saat ini mereka adalah raksasa Bundesliga yang berhasil memegang 30 gelar nasional dan 19 piala nasional. Munchen juga salah satu klub papan atas yang tersukses dengan pemain cemerlang dari Jerman maupun dari luar Jerman. Kedisiplinan, dedikasinya terhadap klub sangat tinggi sehingga membuat klub ini berbeda saat ada di lapangan. Bayern sendiri berdiri pada tahun 1900 oleh sebelas pemain sepak bola yang dipimpin oleh Franz John. Klub ini banyak memiliki sebutan atau panggilan seperti Der FCB, Die Bayern, Stern des Südens, dan yang paling terkenal ialah Die Roten.

Saat ini Bayern Munchen menduduki stadion Allianz Arena sebagai laga kandang. Allianz Arena ditempati dari 2005, dan sebelumnya Bayern sendiri bermain di Olympiastadion München selama kurang lebih 33 tahun. FC Bayern Munchen memang tidak ikut dalam liga terbesar pada saat itu yaitu Bundesliga, namun mereka pada tahun 1965 dipromosikan dan menjadi klub di peringkat nomor tiga pada musim berikutnya, sehingga membuat Bayern Munchen menjadi anggota klub tetap di Bundesliga. Dengan 28 gelar kemenangan Bundesliga menempatkan klub ini di atas angin dibanding klub-klub lain, sehingga menjadikan FC Bayern sebagai klub tersukses di Jerman.

Franz John yang membangun Bayern Munchen sukses dengan kisah awal dari Bayern namun kali ini kesuksesan berbeda juga ditunjukan oleh Franz yang berbeda, yaitu Franz Beckenbauer. Beckenbauer merupakan salah satu nama yang membuat nama Bayern Munchen tinggi di atas awan, pasalnya ia adalah pemimpin di lapangan yang pada akhirnya menyumbangkan segudang trofi dan prestasi untuk Bayern, tak heran namanya diagungkan sebagai “Legendary of Franz Beckenbauer”. Beckenbauer berjaya di era 1972-1976 bersamaan dengan munculnya Gerd Müller.

Fasilitas FC Bayern memang menjadi panutan dari klub lainnya, saat ini mereka mempunya 5 lapangan rumput sendiri dan dua diantaranya memiliki sistem pemanas bawah tanah, selain itu juga ada satu lapangan voli dan aula olahraga yang multifungsi. Semua itu terdapat di distrik Untergiesing-Harlaching, München. Pada saat ini presiden dari Munchen adalah Uli Hoeneß, yaitu mantan pemain Bayern yang pernah bermain di Piala Dunia dan juga Kejuaraan Eropa lainnya. Hingga saat ini Bayern mempunyai Rival yang mengganggu yaitu Borussia Dortmund.

Baca Juga Profil dan Berita terbaru dari FC Juventus 

Profil FC Bayern Munchen

Klub yang memiliki nama lengkap Fußball-Club Bayern München e. V. merupakan klub yang berdomisili di Allianz Arena, München. Klub besar satu ini juga mewakili kota Bayern München sebagai kota yang memiliki budaya sepak bola yang kuat. Munchen didirikan pada tahun 1900 oleh 11 pemain yang memutuskan memisahkan diri dan membuat klub sendiri, 11 orang ini diketuai oleh Franz John, selaku presiden yang memimpin Bayern periode 1900-1903. Saat ini klub Bayern Munchen sendiri dikepalai oleh manager Hans-Dieter Flick dan memiliki presiden seorang mantan pemain Bayern Munchen juga yaitu, Uli Hoeneß. Dengan memiliki pemain bintang, Die Roten memiliki prestasi yang gemilang, salah satunya pada musim 2019/20 mereka berhasil menjuarai Liga Champion.

Baca Juga Profil dan Berita Terbaru dari Real Madrid

Susunan Pemain FC Bayern Munchen

1 GK Manuel Neuer

4 DF Niklas Süle

5 DF Benjamin Pavard

6 MF Thiago

8 DF Javi Martínez

9 FW Robert Lewandowski

10 MF Philippe Coutinho (pinjaman dari Barcelona)

11 MF Mickaël Cuisance

14 FW Ivan Perišić (pinjaman dari Inter Milan)

15 FW Jann-Fiete Arp

17 DF Jérôme Boateng

18 MF Leon Goretzka

19 MF Alphonso Davies

21 DF Lucas Hernandez

22 MF Serge Gnabry

24 MF Corentin Tolisso

25 FW Thomas Müller

26 GK Sven Ulreich

27 DF David Alaba

29 MF Kingsley Coman

32 DF Joshua Kimmich

33 DF Lars Lukas Mai

36 GK Christian Früchtl

39 GK Ron-Thorben Hoffmann

Staff Dan Kepelatihan FC Bayern Munchen

  • Presiden Bayern Munchen : Uli Hoeneß
  • Pelatih Kepala : Hans Dieter Flick
  • Asisten Pelatih : Robert Kovac & Peter Hermann
  • Pelatih Kiper : Toni Tapalovic
  • Kepala Fitnes dan kesehatan : Holger Broich
  • Dokter Tim dan Dep. Medis : Dr Hans-Wilhelm Mueller-Wohlfahrt
  • Fisoterapis : Gianni Bianchi
  • Kapten Tim Bayern Munich : Manuel Neuer

Jadwal Pertandingan FC Bayern Munchen

  • Dueren vs Bayern Munchen, 16 Oktober 2020 pukul 01.45
  • Bielefeld vs Bayern Munchen, 22 Oktober 2020 pukul 02.00
  • Bayern Munchen vs Eintracht Frankfurt, 24 Oktober 2020 pukul 20.30
  • Lokomotiv Moskwa vs  Bayern Munchen, 28 Oktober 2020 pukul 00.55
  • Koln vs Bayern Munchen, 31 Oktober, 2020 pukul 21.30
  • Red Bull Salzburg vs Bayern Munchen 04 November 2020 pukul 03.00
  • Dortmund vs Bayern Munchen, 08 November 2020 pukul 00.30
  • Bayern Munchen vs Bremen, 21 November 2020 pukul 21.30
  • Bayern Munchen vs Salzburg, 26 November 2020 pukul 03.00
  • VfB vs Bayern Munchen, 28 November 2020
  • Atletico Madrid vs Bayern Munchen, 02 Desember 2020 pukul 03.00
  • Bayern Munchen vs Leipzig, 05 Desember 2020
  • Bayern Munchen vs Lokomotiv Moskwa, 10 Desember 2020 pukul 03.00
  • Union Berlin vs Bayern Munchen, 12 Desember 2020
  • Bayern Munchen vs Wolfsburg, 16 Desember 2020
  • Leverkusen vs Bayern Munchen, 19 Desember 2020
  • Bayern Munchen vs Mainz 05, 02 Januari 2020

Streaming Bayern Munchen Liga Champion di Vidio sekarang, klik di sini untuk menonton.

Lihat Juga Jadwal Pertandingan Liga Champion di Vidio sekarang.

Berita Terbaru FC Bayern Munchen 2020/2021 


FC Bayern Munchen Sikat Habis Salzburg 6-2

Penyisihan liga Champion kembali digelar, sekarang giliran grup A yang mempertemukan Bayern Munchen kontra Salzburg di Red Bull Arena. Salzburg yang bermain menyerang pada babak pertama dapat memberikan perlawanan yang berarti, terbukti gol pertama yang dibuat oleh Mergim Berisha pada saat laga baru saja berjalan 4 menit. Robert Lewandowski berhasil menyamakan kedudukan lewat gol penalti di menit 21, pada menit ke 44 Die Roten berhasil unggul berkat gol bunuh diri sekaligus menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1.

Mencoba bangkit di babak kedua, Salzburg mampu mencetak gol untuk menyamakan kedudukan melalui Masaya Okugawa di menit 66. Namun setelah itu terlihat lini belakang dari Salzburg tidak siap dan acak-acakan, kemungkinan hal ini terjadi karena pemain belakang Salzburg yang kelelahan. Bayern Munchen memastikan kemenangan lewat 4 gol berturut-turut, di mulai dari Jerome Boateng (79’), Leroy Sane (82’), Lewandowski (88’) dan terakhir Lucas Hernandez di menit injury time. Dengan hasil yang memuaskan ini anak buah Hansi Flick memuncaki grup A liga Champion dengan 9 poin. 

“Gol yang di dapat terlihat mudah, namun nyatanya hal itu tidak sama sekali. Transisi Salzburg sangat bagus, itu terbukti dengan 2 gol yang mereka ciptakan” ucap pelatih utama FC Bayern Munchen Hansi Flick.

Nonton Highlights pertandingan Bayern Munchen vs Salzburg disini.

Selain Bayern Munchen, pecinta sepak bola juga bisa menyaksikan video menarik klub lainnya seperti Manchester City, Barcelona, Manchester united dan klub lainnya di Vidio. Temukan aktivitas pemain sepak bola terkenal dan nonton streaming laga sepak bolalainnya hanya di Vidio. 

Nonton live streaming sports, acara tv, film, drama, hingga video menarik lainnya hanya di Vidio. Download aplikasinya atau kunjungi laman resmi Vidio di vidio.com. Jangan lupa berlangganan premier platinum untuk menikmati tontonan sepuasnya. Nonton apa saja kini nggak pakai ribet, karena semua ada di Vidio!

Artikel Terkait