Home Film Sinopsis Film Animasi Dr Seuss’ The Lorax, Edukasi Penyelamatan Lingkungan Hidup
Dr Seuss' The Lorax

Sinopsis Film Animasi Dr Seuss’ The Lorax, Edukasi Penyelamatan Lingkungan Hidup

by maghfirahlayli

Dr Seuss’ The Lorax – Salah satu film animasi yang dirilis dari tahun 2012 yang syarat akan pesan tentang lingkungan hidup ini wajib untuk sobat Vidio tonton. Film satu ini bergenre musikal komedi jadi memiliki cerita yang seru dengan visualisi karakternya yang menarik.

Film berjudul Dr Seuss’ The Lorax ini diadaptasi dari cerita dengan judul sama karya Dr. Seuss yang terbit tahun 1971. Film animasi ini dirilis bertepatan dengan ulang tahun Dr. Seuss yang ke 108. Pengisi suara dalam film ini juga disi oleh penyanyi cantik Taylor Swift lalu artis lainnya seperti  Zac EfronDanny DeVito, dan Ed Helms.

Penasaran bagaimana film ini menyampaikan cerita tentang penyelamatan lingkungan hidup? Yuk simak dulu sinopsisnya sebelum nonton berikut ini!

Baca Juga: Nonton Film Animasi The Boss Baby, Misi Rahasia Bayi

Sinopsis

Cerita berawal dari seorang anak bernama Ted Wiggins yang memiliki rasa penasaran dengan keberadaan pohon asli. Hal itu dikarenakan Ted tinggal disebuah kota buatan bernama Thneed-ville yang seluruh barang disana adalah buatan manusia. Untuk sekedar udara bersih saja penduduk kota harus membelinya. Untuk pohon dan rerumputan saja merupakan buatan manusia yang berasal dari plastik, hal inilah yang membuat Ted bertanya dan penasaran.

Ted yang penasaran mulai mencari tahu dari sang nenek mengenai asal bumi yang menjadi gersang dan membuat susah menemukan pohon asli. Ted banyak bertemu orang-orang yang mengetahui hal yang ia cari seperti Once-ler yang mengajak untuk mengembankan penemuan tentang thneed dan Lorax sang penjaga pepohonan.

Banyak kesalahan masa lalu dalam menangani lingkungan yang membuat keadaan bumi menjadi tidak baik dan semakin tidak layak untuk dihuni manusia. Apa yang kan dilakukan oleh Ted selanjutnya setelah mengetahui hal itu? Kamu bisa nonton dr seuss the lorax sub indo melalui platform stremaing Vidio. Film ini bisa jadi hal yang banyak memberikan edukasi tentang lingkungan. Menarik bukan? Yuk nonton segera di Vidio!

Artikel Terkait