Site icon Vidio Blog

10 Film Korea Terbaik Sepanjang Masa dengan Rating Tertinggi, Sudah Nonton Semua?

Film Korea terbaik sepanjang masa

10 Film Korea Terbaik — Popularitas film Korea sudah tak diragukan lagi, meski drama Korea lebih dulu populer namun kualitasnya kian meningkat. Hal ini terbukti dengan rating yang tinggi dan beberapa mendapatkan remake dari berbagai negara. Tak jarang juga film Korea yang legit mendulang banyak penghargaan.

Salah satu film Korea terbaik saat ini adalah Parasite yang berhasil meraih Piala Oscar. Berikut ini 10 film Korea terbaik sepanjang masa dengan rating tertinggi yang menarik untuk kamu saksikan. Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Baca juga: 10 Film Korea Terbaru dengan Genre Romantis dan Misteri

Film Korea Terbaik Rating Tinggi dengan Latar Tempat Tak Biasa

1. Along with the Gods The Last 49 Days

Along with The Gods: The Last 49 Days sub Indo atau dikenal juga dengan Along with the Gods 2  rilis pada tahun 2018, film ini masih melanjutkan cerita dari film pertamanya. Bercerita tentang kelanjutan perjalanan hukum akhirat Kim Soo Hong (Kim Dong Wook) yang harus dibimbing ke alam baka.

Kemudian dia bertemu dengan tiga malaikat yang diperankan oleh Ha Jung Wo, Ju Ji Hoon, dan Kim Hyang Gi. Ketiga malaikat tersebut memiliki misi untuk membantu manusia di pengadilan akhirat dapat dapat reinkarnasi.

2. Ashfall 

Saat minggu pertama perilisannya, Ashfall berhasil menjadi film terlaris di tahun 2019 lalu. Ashfall full movie sub Indo mengusung genre laga yang mengisahkan peristiwa letusan vulkanik di Gunung Baekdu. Ledakan tersebut menimbulkan kekacauan karena dapat melenyapkan Semenanjung Korea.

Lalu sebuah tim ditugaskan untuk mengatasi hal tersebut, seorang pakal ledakan harus bekerja sama dengan pejabat khusus Korea Utara, serta pakar geologi nomor satu. Mereka berusaha menghentikan bencana dahsyat tersebut yang mengancam Korea hilang dari peta dunia selamanya. 

3.Train to Busan 

Kamu mungkin sudah tidak asing dengan film ini, Train to Busan rilis pada tahun 2016 lalu dan sukses besar. Bahkan, film ini melanjutkan kisahnya pada film keduanya yang berjudul Peninsula (2020). 

Train to Busan full movie sub Indo menceritakan perjalanan Seok Woo (Gong Yoo) bersama anaknya ke Busan, namun perjalanan menjadi mimpi buruk saat ada wabah misterius yang menyerang Korea Selatan. Seluruh daerah diisolasi, sementara semua orang berusaha menyelamatkan diri dari kejaran zombie.

Baca juga: Nonton Film Korea On The Line Sub Indo, Segera Tayang di Vidio!

4. Peninsula 

Setelah mendulang kesuksesan besar, Train to Busan membuat sekuel yang berjudul Peninsula dan rilis pada 2020 lalu. Peninsula sub Indo menceritakan empat tahun setelah peristiwa Train to Busan, yang mana tidak ada yang tersisa dari Korea kecuali geografinya. Kemudian sebuah kru melakukan sebuah misi untuk memasuki wilayah ‘sarang zombie’ tersebut, dalam prosesnya ternyata ditemukan banyak orang yang selamat.

Film Korea Terbaik Penuh Dengan Teka Teki

5. Parasite 

Parasite berhasil meraih Piala Oscar pada tahun 2020 lalu dan menjadi film Korea terbaik sepanjang masa yang tak terkalahkan sampai saat ini. Film yang dibintangi oleh Choi Woo Shik, Park So Dam, Song Kang Ho, serta Jang Hye Jin ini menceritakan tentang kesenjangan antara keluarga miskin dan keluarga kaya. 

Kisah Parasite sub Indo berawal dari Ki Woo (Choi Woo Shik) yang bekerja sebagai guru Bahasa Inggris di keluarga kaya, yang lambat laun membawa keluarganya untuk turut bekerja di keluarga kaya tersebut. Kebohongan demi kebohongan mereka lakukan, hingga keluarga Ki Woo menjadi parasit tanpa majikannya sadari. 

6. Hard Hit 

Hard Hit menjadi salah satu film misteri yang rilis pada tahun 2021 lalu, tak heran karena turut dibintangi oleh aktor kenamaan Ji Chang Wook. Hard Hit sub Indo menceritakan seorang manajer bank yang sedang melakukan perjalanan bersama anaknya.

Tapi saat di perjalanan, dia mendapat telepon misterius yang mengatakan ada bom di bawah kursi mobilnya. Jika tidak keluar dari mobil, bom tersebut akan meledak kecuali ia membayar sejumlah uang untuk tebusan.  

Baca juga: Film Korea Bertema Keluarga Terbaik

7. Diva 

Diva merupakan film thriller yang diperankan oleh Shin Min Ah. Diva Korean movies sub Indo berkisah tentang dunia olahraga renang loncat indah. Lee Young (Shin Min Ah), merupakan diva penyelam no 1 di dunia. Namun ia mengalami kecelakaan besar saat sedang berkuda dengan kolega lamanya. 

Setelah kembali sadar, ia harus segera kembali mengikuti pertandingan bersama tim nasional. Tapi, setiap setiap kali Lee Young naik ke papan loncat, ingatan saat kecelakaan tersebut selalu muncul hingga membuat performanya buruk. 

8. Kingmaker 

Film Kingmaker bergenre politik yang menceritakan tentang seorang politisi partai oposisi yang gagal dalam pencalonan kepala daerah. Ia lalu bertemu dengan seorang ahli strategi politik yang membantunya maju dalam pencalonan presiden. 

Jika Anda tidak terlalu suka film politik, film ini tetap menarik untuk disaksikan karena alurnya tidak begitu berat dan mind blowing. Kingmaker sub Indo menampilkan persaingan politikus untuk menjadi presiden Korea Selatan. 

8.Train to Busan 

Kamu mungkin sudah tidak asing dengan film ini, Train to Busan rilis pada tahun 2016 lalu dan sukses besar. Bahkan, film ini melanjutkan kisahnya pada film keduanya yang berjudul Peninsula (2020). 

Train to Busan full movie sub Indo menceritakan perjalanan Seok Woo (Gong Yoo) bersama anaknya ke Busan, namun perjalanan menjadi mimpi buruk saat ada wabah misterius yang menyerang Korea Selatan. Seluruh daerah diisolasi, sementara semua orang berusaha menyelamatkan diri dari kejaran zombie.

Baca juga: Drama Korea Romantis Populer Sepanjang Masa

9. The Client 

The Client (2011) full movie sub Indo mengisahkan Han Chul-Min (Jang Hyuk), yang berniat merayakan ulang tahun pernikahannya. Ia langsung pergi ke apartemen untuk memberi kejutan pada istrinya.

Namun sesampainya ada banyak polisi dan banyak darah di lantai kamarnya. Polisi pun beranggapan bahwa Chul-Min lah yang membunuh istrinya. Namun janggalnya, tidak ada tubuh korban di TKP sehingga menyulitkan proses penyelidikan. 

10. The Divine Move 

Film bergenre aksi ini menjadi salah satu film Korea terbaik dengan pendapatan tinggi di Box Office Korea pada saat perilisannya di 2011 lalu. The Divine Move 1 full movie sub Indo bercerita tentang seorang pemain baduk profesuinal yang menyusup ke arena perjudian bawah tanah untuk membalaskan dendam atas kematian saudaranya. Bahkan, ia sudah merencanakannya dari jauh-jauh hari.

Baca juga: Kembali Rilis Tiga Judul di Bulan yang Sama, Vidio Jadi Rumah Cerita Original Series Indonesia Terbaik

Nonton Film Korea Terbaik Sepanjang Masa di Vidio

Itulah 10 film Korea terbaik sepanjang masa dengan rating tertinggi yang menarik untuk kamu saksikan. Dari kesepuluh film tersebut, apakah kamu sudah menyaksikan semuanya? Jika belum, kamu bisa nonton film Korea lainnya melalui layanan streaming Vidio yang lengkap dengan dengan subtitle bahasa Indonesia. 

Selain deretan judul di atas, kamu juga bisa menyaksikan drama Korea romantis juga di Vidio dengan kualitas tayangan terbaik. Jangan lupa untuk download aplikasinya untuk pengalaman menonton yang lebih menyenangkan! #SemuaAdaDiVidio

Exit mobile version