Home FilmFilm Indonesia Film Salawaku, Pencarian Sosok Kakak yang Menghilang

Film Salawaku, Pencarian Sosok Kakak yang Menghilang

by anggunkusumawardani17
758 views

Film Salawaku Setelah sepeninggalan orang tuanya. Salawaku yang hanya memiliki kakak perempuannya. Hingga suatu hari kakaknya Binaiya kabur dari kampung halaman.

Diceritakan Salawaku merupakan anak lelaki yang berasal dari Maluku dan masih duduk dibangku sekolah dasar. Kedua Orang tua Salawaku belum lama meninggal dan kakaknya bernama Binaiya kabur dari kampung tanpa pamit.

Salawaku yang hanya tinggal seorang diri akhirnya memutuskan untuk mencari keberadaan kakaknya yang bahkan ia tidak tahu dimana  keberadaannya sekarang.

Akhirnya diam-diam Salawaku menggunakan sampan untuk menyusuri laut tanpa meminta izin maupun pamit kepada siapapun.

Baca juga : Juara The Movie, Munculnya Jagoan Silat Misterius!

Ditengah perjalanan ia bertemu dengan Kawanua dan juga Saras. Kawanua adalah anak kepada adat yang sudah Salawaku anggap sebagai kakak lelakinya sendiri. Sedangkan Saras merupakan pelancong asal Jakarta yang tersesat dan ingin kembali ke hotelnya.

Diperjalanan mereka pun saling bertukar cerita. Seperti Saras yang berusaha untuk melupakan mantan kekasihnya setelah membuat Saras hamil yang akhirnya memutuskan untuk menggugurkan kandungannya, serta Salawaku yang sangat penasaran mengapa kakaknya tega meninggalkannya seorang diri.

Kawanua awalnya hanya mencari Salawaku yang juga sudah dianggap sebagai adik sendiri. Namun setelah bertemu, Kawanua berjanji akan mengantarkan Salawaku hingga sampai akhir tujuan untuk bertemu dengan kakak perempuannya.

Ditengah kisah mereka, Kawanua sangat khawatir karena ia merupakan anak dari kepala adat dan telah melakukan kesalahan besar dan sangat takut jika ia akan diusir dari desa.

Mereka akhirnya tetap melanjutkan perjalanan dimana Kawanua berkata bahwa Binaiya berada di Piru yang sangat jauh dari Pulau Seram, Maluku tempat asal Salawaku.

Sesampainya disana, akhirnya Salawaku bertemu dengan Binaiya dan sedihnya Binaiya tidak ingin kembali ke kampung halaman.

Lalu sebenarnya apa alasan Binaiya pergi dari kampung halaman? Apa sebenarnya kesalahan yang telah Kawanua lakukan hingga ia takut diusir? Mungkinkah Sarah dapat berdamai dengan dirinya sendiri setelah kesedihan yang dialaminya?

Bagaimana kehidupan Salawaku setelah ini? Saksikan cerita selengkapnya hanya dengan nonton film Salawaku full movie di Vidio ya!

Artikel Terkait