Home Film Inilah Pesan Baik Dari Film Animasi Megamind, Cocok Ditonton Anak-anak

Inilah Pesan Baik Dari Film Animasi Megamind, Cocok Ditonton Anak-anak

by maghfirahlayli

Film Megamind – Film bukan hanya sekedar hiburan untuk penontonnya namun terkadang banyak pesan tersirat tetang kehidupan yang bisa dijadikan pelajaran dalam sebua film. Salah satunya film Animasi Megamind ini, memiliki visualisasi karakter yang mungkin banyak disukai semua kalangan termasuk anak-anak namun juga memiliki jalan cerita yang bermakna.

Megamind merupakan salah satu film hollywood yang dirili tahun 2010, bertemakan pahlawan super dengan karakter berwarna biur yang pastinya disukai anak-anak. Film ini disutradarai oleh Tom McGrath dan pengisi suara filmnya pun disi aktor ternama seperti Will Ferrell Tom McGrathJonah HillBrad Pitt.

Berbeda dengan pahlawan super yang terkenal sebagai peran protagonis atau baik, pahlawan super kali ini terkenal dengan karakter jahatnya. Namun karakter ini tidak bertahan selamanya, ada alasan tertentu dia terlihat jahat. Film ini berfokus pada dua super hero baik dan jahat yang menjadi rival satu sama lain di Metro City.

Super hero jahat yaitu Megamind (Will Ferrell) yang kerap mengamcam keamanan kota Metro City dengan tipu dayanya. Dibalik itu ada super hero yang selalu mengagalkan rencanannya yaitu Metro Man (Brad Pitt). Suatu hari Megamind berhasil mengalahkan Metro Man sehingga pahlawan baik ini menghilang selamanya. Dari sini Megamind merasa kehilangan orang yang selalu menjadi lawannya dan kehilangan tujuan hidupnya untuk selalu menggau kota Metro City.

Baca Juga: Fakta Seru Film The Spiderwick Chronicles, Jalan Cerita Menarik & Produksi Perusahaan Besar!

Berusaha Menjadi Baik

Dari film ini banyak pesan baik dan makna kehiduoan yang bisa diambil dan mudah dicerna anak-anak yang menontonnya. Pertama peran utamanya adalah seorang super hero jahat bernama Megamind yang menganggu suatu kota dan selalu memiliki lawan bernama Metro Man yang menggalakan rencananya.

Megamind berhasil mengalahkan Metro Man yang membuat ia menghilang dari Metro City. Hal itu membuat ia merasa kehilangan tujuan hidupnya dan sekaligus kehilangan seseorang yang selalu memperhatikan apa yang ia lakukan. Karena itu Megamind menciptakan satu pahlawan super bernama Titan (Jonah Hill), bukannya menjadi pahlawan yang baik Titan malah lebih jahat dari dirinya.

Karena hal itu Megamind malah menjadi pahlawan yang baik untuk melindungi kota dari serangan Titan, dan berusaha menasehati Titan untuk menyadarkan dirinya bahwa hal yang ia lakukan itu berbahaya. Dari film ini kita bisa melhat bagaimana Megamind menyesal dan berusaha menjadi baik dari karakter sebelumnya.

Megamind juga mampu bertanggung jawab untuk mengembalikan keadaan karena Titan pahlawan super yang ia buat malah menjadi masalah untuk semua orang. Untuk menjadi baik tidak ada kata terlambat, semua itu adalah pilihan yang bisa diambil kapanpun.

Link Nonton Megamind

Itulah beberapa pesan baik yang bisa diambil dari film animasi Megamind, kamu bisa nonton megamind sub indo melalui layanan streaming Vidio bersama keluarga dan anak-anak. Bisa juga klik laman ini untuk terhubung langsung dengan link nonto film Megamind. Jangan lupa donwload aplikasi Vidio di handphone kamu untuk menonton film hollywood seru lainnya dimana saja dan kapan saja hanya di Vidio!

Artikel Terkait