Home SportsSepak Bola Jadwal Drawing Liga Europa dan Liga Konferensi Eropa 2022

Jadwal Drawing Liga Europa dan Liga Konferensi Eropa 2022

by dikwhyd
Jadwal Drawing Liga Europa dan Liga Konferensi Eropa 2022

Jadwal drawing Liga Europa 2022 segera berlangsung di Istanbul, Turki, Jumat (26/8) pukul 18.00 WIB. Selang beberapa jam kemudian akan dilakukan juga drawing Liga Konferensi Eropa 2022.

Sebanyak 32 tim akan berebut trofi Liga Europa musim 2022/2023. Ke-32 tim tersebut akan diundi ke dalam delapan grup yang masing-masing terdiri dari empat tim. Sejauh ini ada 22 tim yang sudah mengamankan tempat di babak penyisihan grup Liga Europa.

Beberapa tim besar yang sudah memastikan tempat di fase grup diantaranya ada Manchester United, Arsenal, AS Roma, Lazio, AS Monaco, PSV Eindhoven hingga Real Betis. Sedangkan 10 slot tersisa akan diperebutkan di babak playoff.

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia Wanita U-20 2022

Sama halnya dengan Liga Champions, delapan tim dalam satu pot akan dibagi untuk mengisi delapan grup yang tersedia. Di babak penyisihan nanti, tim dari asosiasi yang sama tidak diperbolehkan saling bertemu.

Nantinya, tim yang keluar sebagai juara grup berhak melaju ke babak 16 besar. Sedangkan, runner-up harus maju ke babak playoff melawan delapan tim yang finis di posisi ketiga klasemen babak penyisihan grup Liga Champions.

Baca juga: Simak Jadwal Drawing Liga Champions 2022-2023

Sementara itu, tim peringkat ketiga di babak penyisihan grup Liga Europa akan dipindahkan ke Liga Konferensi Eropa, mereka akan menghadapi runner-up dari kompetisi kasta ketiga itu di babak playoff untuk melaju ke babak 16 besar.

Di lain pihak, Liga Konferensi Eropa juga akan diikuti sebanyak 32 tim dari berbagai negara. Ke-32 tim tersebut terdiri dari 22 pemenang playoff Liga Konferensi Eropa dan 10 tim yang gugur pada babak playoff Liga Europa.

Baca juga: Jadwal Lengkap Play-off Liga Champions 2022/2023

Adapun live streaming Liga Europa dan Liga Konferensi Eropa musim 2022-2023 untuk drawing babak penyisihan grup dapat disaksikan melalui Vidio. Segera download aplikasinya sekarang dan mulai berlangganan Vidio Premier Platinum agar dapat menyaksikan proses berlangsungnya pengundian. #SemuaAdaDiVidio

Artikel Terkait