Home SportsSepak BolaLiga Konferensi Eropa Jadwal Final Liga Konferensi Eropa 2022: Roma vs Feyenoord

Jadwal Final Liga Konferensi Eropa 2022: Roma vs Feyenoord

by dikwhyd

Jadwal final Liga Konferensi Eropa 2022 antara AS Roma vs Feyenoord segera digelar di Stadion Air Albania pada Kamis, 26 Mei mendatang. Pemenang di partai puncak ini akan menjadi peraih gelar pertama dalam sejarah turnamen kasta ketiga benua biru tersebut. 

AS Roma bersama Jose Mourinho sukses melaju ke final UECL atau UEFA Europa Conference League 2021-2022 usai menyingkirkan Leicester City di babak semifinal dengan agregat 2-1. Setelah bermain imbang 1-1 di Inggris, Roma berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 di leg kedua.

Di sisi lain, Feyenoord lolos ke partai puncak setelah berhasil mengalahkan wakil Prancis, Marseille, dengan agregat gol 3-2. Kemenangan tersebut diraih pada pertemuan pertama setelah di pertemuan kedua hanya bermain imbang tanpa gol yang tercipta.

Pemenang final antara AS Roma vs Feyenoord nanti akan tercatat sebagai peraih gelar pertama dalam sejarah Liga Konferensi Eropa. Pasalnya, turnamen kasta ketiga di bawah Liga Champions dan Liga Europa itu untuk pertama kalinya digelar pada musim 2021-2022.

Baca juga: Link Live Streaming Semifinal Liga Konferensi Eropa Malam Ini: Ada Leicester vs Roma

Menatap laga pamungkas nanti, AS Roma bermodalkan kemenangan telak 3-0 atas Torino pada pekan terakhir Serie A kemarin. Tammy Abraham sukses menciptakan brace di babak pertama, kemudian satu gol tambahan diraih oleh Lorenzo Pellegrini di penghujung babak kedua.

Berbanding terbalik, Feyenoord justru tengah berada dalam situasi kurang bagus usai dikalahkan di kandang sendiri dengan skor 1-2 oleh Twente. Dengan demikian, hasil tersebut tidak berarti apa-apa bagi posisi klasemen Feyenoord yang tetap berada di urutan ketiga.

Berdasarkan rekor pertemuan kedua tim, Roma punya catatan bagus saat bersua wakil Belanda itu. Roma dan Feyenoord terakhir kali bertemu pada 2015 silam di babak penyisihan grup Liga Europa, dimana pada pertemuan pertama keduanya bermain imbang 1-1, kemudian di pertemuan kedua Roma berhasil memetik kemenangan dengan skor 1-2.

Meskipun demikian, Roma tetap harus mewaspadai kekuatan yang dimiliki Feyenoord. Pemain andalan Feyenoord seperti Cyriel Dessers, Luis Sinisterra, Bryan Linssen, Guus Til, dan Reiss Nelson patut dikawal dengan baik oleh pemain bertahan AS Roma.

Baca juga: Jadwal Lengkap Leg Kedua Perempat Final Liga Konferensi Eropa 2022

Jadwal Final Liga Konferensi Eropa 2022: Roma vs Feyenoord

  • Kamis, 26 Mei 2022
  • AS Roma vs Feyenoord
  • Pukul 02.00 WIB
  • Stadion Air Albania

Baca juga: Saksikan Live Streaming Liga Konferensi Eropa 2022 Babak Perempat Final Leg Pertama

Link Live Streaming AS Roma vs Feyenoord

Kalian dapat menyaksikan live streaming final UECL (UEFA Europa Cenference League) atau Liga Konferensi Eropa 2022 antara AS Roma vs Feyenoord melalui link Vidio berikut ini.

Link live streaming AS Roma vs Feyenoord

Baca juga: Link Live Streaming 16 Besar Liga Konferensi Eropa 2021/22 Leg Kedua

Nonton Final Liga Konferensi Eropa 2022 di Vidio

Ayo saksikan live streaming Liga Konferensi Eropa musim 2021-2022 babak final yang akan tayang melalui Vidio. Segera download aplikasinya sekarang dan mulai berlangganan paket lengkap Vidio Premier Platinum untuk dapat menyaksikan pertandingannya serta untuk menikmati tayangan olahraga menarik lainnya bebas tanpa iklan! #SemuaAdaDiVidio

Artikel Terkait