Home SportsEsports Jadwal Lengkap Piala Presiden Esports 2022
Jadwal Piala Presiden Esports 2022

Jadwal Lengkap Piala Presiden Esports 2022

by dikwhyd

Jadwal Piala Presiden Esports 2022 segera berlangsung kick off pada tanggal 10 Agustus mendatang. Turnamen keempat secara berturut-turut sejak 2019 lalu ini menyiapkan total hadiah sebesar Rp 1,8 miliar.

Piala Presiden Esports (PPE) 2022 mengusung tema “Beyonderfull” dengan harapan dapat menembus 150 ribu atlet peserta di seluruh Indonesia. Adapun enam game yang dipertandingkan terdiri dari tiga game populer dan tiga game buatan lokal.

Seperti diketahui, tiga game populer, diantaranya Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Free Fire. Sementara, tiga game lokal buatan anak bangsa, yaitu Lokapala, Battle of Satria Dewa, dan satu game lokal dari sistem submission.

Nantinya, seluruh tim peserta akan adu taktik dan strategi bersaing memperebutkan total hadiah Rp 1,8 miliar, trofi gelar juara, dan kesempatan untuk mengikuti kompetisi bertaraf internasional mewakili tanah air.

Baca juga: Jadwal Lengkap PUBG Mobile Battle Arena Season 4 Super League

Piala Presiden Esports tahun ini akan dimulai dari babak kualifikasi yang terbagi menjadi dua, yakni kualifikasi regional timur dan regional barat. Lalu akan ada juga kualifikasi terbuka yang dikhususkan untuk tim yang belum berhasil di kualifikasi regional.

Setelah itu, berlanjut ke kualifikasi tertutup untuk tim profesional yang diundang dalam rangkaian Piala Presiden Esports edisi kali ini. Khusus untuk cabang Mobile Legends, tim yang lolos harus masuk ke penyisihan grup terlebih dahulu sebelum berlaga di main event.

Seluruh pertandingan PPE 2022 dilakukan secara hybrid yang mengkombinasikan sistem daring dan luring dengan memperhatikan protokol kesehatan. Babak Grand Final pada 11-13 November akan diselenggarakan secara luring di Jakarta jika kondisi Indonesia membaik.

Baca juga: Simak Jadwal Lengkap MDL S6 Regular Season

Jadwal Piala Presiden Esports (PPE) 2022

  • Rabu, 10 Agustus 2022: Kick Off Pertandingan – Pukul 19.45 WIB
  • Senin, 26 September 2022: Final Regional Lokapala – Pukul 13.00 WIB
  • Selasa, 27 September 2022: Final Regional Battle of Satria Dewa – Pukul 13.00 WIB
  • Kamis-Jumat, 29-30 September 2022: East Regional Qualifier – Pukul 13.00 WIB

Baca juga: Jadwal Lengkap ASL (AOV Star League) 2022 Winter

Adapun live streaming Piala Presiden Esports 2022 dapat disaksikan secara GRATIS di Vidio. Ayo segera download aplikasinya sekarang juga agar dapat menyaksikan keseruan seluruh pertandingannya dan menjadi saksi lahirnya talenta esports tanah air! #SemuaAdaDiVidio

Artikel Terkait