Home Premier Bedah Karakter Timo dalam Vidio Original Series ‘Kenapa Gue’, Diperankan oleh Abidzar Al Ghifari

Bedah Karakter Timo dalam Vidio Original Series ‘Kenapa Gue’, Diperankan oleh Abidzar Al Ghifari

by Isyhari Maheswar

Baru selesai dengan Loncat Kelas 2 dan Kupilih Cinta, Vidio kembali merilis original series terbarunya yang berjudul ‘Kenapa Gue?’. Serial yang mengusung tema thriller ini bercerita tentang seorang mahasiswa yang menjadi korban perundungan teman-temannya.

Dikisahkan seorang mahasiswa bernama Danu (Bisma Karisma) melakukan aksi bunuh diri ketika kegiatan belajar secara daring dilakukan. Hal ini pun disaksikan langsung oleh dosen dan juga teman-teman lainnya yang berada dalam ruang meeting tersebut. 

Selain Bisma Karisma, serial yang diproduksi oleh rumah produksi Im-a-gin-e yang berasosiasi dengan Anami Films ini turut mendapuk Susan Sameh, Revaldo, Teuku Rifnu Wikana, hingga Abidzar Al Ghifari.

Tokoh utama yang menjadi penyumbang ide untuk perundungan Danu adalah Timo (Abidzar Al Ghifari). Entah apa yang menjadi alasannya ia melakukan semua ini. Teman-temannya pun tidak ada yang berani mengusik kehidupannya. Kira-kira siapa sebenarnya Timo ini? Yuk, kenalan lebih dekat dengan karakter Timo dalam serial Kenapa Gue.

Baca juga: Kenal Lebih Dekat dengan Bisma Karisma, Berperan Sebagai Danu di Series Kenapa Gue?

Karakter Timo dalam Kenapa Gue series
Abidzar Al Ghifari sebagai Timo

Orang Penting

Dalam narasinya, sosok Timo tidak begitu diungkapkan, siapa dan latar belakang kehidupannya. Namun perlahan, semua itu terungkap dari kebiasaannya yang terlihat hanya menghabiskan waktu duduk di depan layar komputernya untuk bermain game online.

Timo terlihat selalu sendirian. Meskipun rumahnya sangat besar bak istana, tidak satupun orang lain yang menghuni rumah itu kecuali dirinya. Hubungannya dengan orangtuanya pun hanya dilakukan melalui telepon. 

Dari cerita yang sudah ada, terlihat Timo merupakan orang yang berada. Sangat mudah baginya untuk meminta uang dalam jumlah besar kepada orang tuanya. Melalui dialog yang ada, terungkap bahwa Timo adalah anak dari seorang Kapolsek di Jakarta.

Timo, Karakter Paling Antagonis

Timo yang terlihat mewah dan bisa mendapatkan segalanya dengan mudah ia jadikan sebagai kesempatan untuk melakukan hal yang tidak baik. Uang yang mudah didapat membuat dirinya terlena untuk membeli obat-obatan terlarang.

Bahkan dirinya sudah pernah dikeluarkan dari universitas top karena kasus kepemilikan barang haram tersebut. Di antara anggota geng The Circle, Timo menjadi salah satu karakter yang paling antagonis. Bagaimana tidak, ide dan waktu eksekusi untuk merundung Danu semuanya ditentukan olehnya. 

Bahkan dengan teror-teror yang terjadi kepada The Circle, Timo masih tidak percaya bahwa semua peristiwa itu terjadi karena insiden kematian Danu. Saat yang lainnya ketakutan karena tidak ingin menjadi korban, Timo justru yang paling berani menantang sosok misterius tersebut.

Baca juga: Mengenal Sosok Susan Sameh, Pemeran Nora dalam Original Series Kenapa Gue?

Itulah sedikit ulasan karakter Timo yang diperankan oleh Abidzar Al Ghifari. Dalam Vidio Original Series ‘Kenapa Gue?’, penonton akan diajak dalam pemecahan masalah siapa sebenarnya pelaku teror yang mengancam nyawa The Circle. The Circle sendiri merupakan geng yang berisikan lima anggota yaitu Radit, Alana, Fifi, Nora, dan Timo. Mereka adalah orang-orang yang menjadi penyebab Danu memutuskan untuk menghilangkan nyawanya sendiri.

Penasaran dengan kisah selengkapnya? Serial Kenapa Gue sudah rilis dengan episode lengkap yang sudah bisa disaksikan eksklusif di Vidio. Ayo nonton Kenapa Gue sekarang untuk mencari jawaban siapa dalang dibalik teror balas dendam Danu. Download aplikasi Vidio sekarang. Tersedia untuk iOS dan Android.

Artikel Terkait