Home FilmFilm Indonesia Menilik Perjuangan Eko dalam Eko Yuli Irawan The Movie

Menilik Perjuangan Eko dalam Eko Yuli Irawan The Movie

by anggunkusumawardani17
630 views

Eko Yuli Irawan The Movie – Menceritakan biografi singkat tentang seorang atlet angkat besi bernama Eko. Film ini mengisahkan tentang perjuangannya dalam menggapai mimpinya hingga bisa mengharumkan nama Indonesia dengan kemampuannya.

Dimulai pada tahun 2000 di daerah Metro, Lampung. Seorang anak lelaki sedang berada di dapur sederhana, ia dipaggil oleh teman-temannya untuk bermain. Pemandangan sawah menghiasi film ini, mereka bertiga adalah Eko dan dua teman lainnya mengintip melalui lubang didinding segerombolan lelaki bertubuh besar sedang berlatih untuk angkat besi.

Mereka pun mendekat, namun pelatih disana mengusir mereka karenaa mereka tidak memakai sepatu. Keesokan harinya, karena rasa penasaran mereka. Mereka akhirnya ikut berlatih menjadi atlet angkat besi. Scene pun berubah saat keesokan harinya hanya Eko yang datang ke tempat pelatihan tersebut.

Baca juga : Tiga Rekomendasi Film Karya Joko Anwar Di Vidio

Mimpi memang tidak selalu berjalan mulus dengan realitanya. Ibu Eko memarahinya karena ia tidak menjaga kambing-kambing miliknya. Ibunya marah karena jika kambing yang mereka rawat tidak hamil maka keluarganya akan kesulitan mencari makan.

Eko pun menegaskan bahwa ia akan memenangkan kejuaraan dan menjadi atlet angkat besi supaya bisa memberi nafkah kepada keluargaya. Ibu yang masih marah malah berkata untuk menjadi orang yang realistis saja. Mendengar hal itu, Eko malah terus berlatih lagi dan lagi. sampai pada pertandingan selanjutnya, Eko dinyatakan menang medali dikejuaraan nasional.

Scene pun berubah pada tahun 2004 di Parung Panjang Jawa Barat, dimana Eko berlatih untuk pertandingan selanjutnya. Sebenarnya Eko disuruh ibunya pulang, karena ibunya merasa Eko terlalu memaksakan diri. Namun Eko berkata bahwa ia akan menang dan meminta doa kepada ibunya.

Ada satu moment dimana  Eko mengalami cedera, kakinya retak dan jika ia tidak istirahat maka kemungkinan ia akan pensiun dini. Eko tetap semangat dan berkata bahwa  “Walaupun kakiku hancur, saya harus tetap bertanding untuk Indonesia” Benar saja, Eko berhasil menyabet kembali medali kemenangan.

Pada akhir film dipaparkan beberapa kemenangan yang telah Eko raih selama masa ia menjadi atlet angkat besi Indonesia. Eko juga berpesan bahwa kita harus melewati batas diri kita. Itulah tadi kisah biografi singkat yang sangat menginspirasi apalagi bagi kamu yang sedang berusaha untuk meraih mimpi.

Bagaimana, sangat menginspirasi bukan? Untuk kamu yang penasaran akan biografi dari Eko ini. Kamu bisa nonton film eko yuli irawan the movie selengkapnya hanya di Vidio ya!

Artikel Terkait