Home SportsOlimpiade Tokyo 2020 Miraitowa Si Maskot Olimpiade Tokyo 2020 yang Penuh Makna

Miraitowa Si Maskot Olimpiade Tokyo 2020 yang Penuh Makna

by dikwhyd

Olimpiade Tokyo 2020 telah dimulai hari ini, Jumat 23 Juli dan akan terus berlanjut hingga 8 Agustus 2021 mendatang. Pada gelaran olahraga terakbar dunia ini, pihak penyelenggara memperkenalkan sosok Miraitowa sebagai maskot resmi Olimpiade Tokyo 2020.

Dilansir dari Republika, Miraitowa telah diresmikan sebagai maskot resmi Olimpiade Tokyo 2020 sejak tahun 2018 lalu. Maskot yang menggemaskan ini dipilih oleh anak-anak dari 16 ribu lebih sekolah yang tersebar di seluruh Negeri Matahari Terbit. 

Baca juga: Jadwal Lengkap Olimpiade Tokyo 2020 Eksklusif di Vidio

Mengenal Miraitowa

Miraitowa dibuat oleh ilustrator berkelahiran Fukuoka, Jepang, Ryo Taniguchi. Nama Miraitowa diambil dari dua bahasa Jepang, mirai yang artinya masa depan dan towa yang berarti keabadian. Nama tersebut dilambangkan sesuai tujuan Olimpiade Tokyo yakni yakni masa depan dengan harapan abadi di hati semua orang di seluruh dunia. 

Miraitowa sendiri memiliki fisik berwarna corak biru-putih, bermata biru, dan dengan lambang Olimpiade Tokyo di bagian kepala dan tubuhnya. Markot ini digambarkan ceria dan sangat atletis dengan rasa integritas yang sangat kuat.

Kepribadian Miraitowa terinspirasi dari pepatah Jepang “belajar dari masa lalu dan kembangkan ide-ide baru”. Selain itu, Miraitowa juga diilustrasikan memiliki kekuatan khusus untuk bertelepati kemanapun ia mau.

Hal tersebut senada dengan situasi Olimpiade tahun ini yang terpaksa harus tanpa penonton lantaran pandemi Covid-19. Maka dari itu, Miraitowa dengan kemampuan telepatinya menjadi satu-satunya pendukung setia yang akan selalu ada di venue pertandingan seluruh cabang olahraga Olimpiade Tokyo 2020.

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming Atlet Indonesia Cabor Badminton Olimpiade Tokyo 2020 di Vidio

Nonton Olimpiade Tokyo 2020 Eksklusif di Vidio

Nantikan perjuangan atlet Indonesia dengan siaran langsung Olimpiade Tokyo melalui Vidio. Layanan OTT terbaik ini menyediakan beberapa channel Olimpiade Tokyo 2020 yang bisa disaksikan secara GRATIS! Segera download aplikasi Vidio sekarang dan jangan lupa berlangganan premier platinum Vidio hanya Rp15ribu/ 30 hari. #VidioUntukIndonesia #SemuaAdaDiVidio #VidioSports

Artikel Terkait