Home Film Nonton Ashfall, Film Korea Katastropi Letusan Gunung Berapi

Nonton Ashfall, Film Korea Katastropi Letusan Gunung Berapi

by Melly Yustin Aulia

Nonton Ashfall – Banyak orang hanya mengetahui bahwa film atau drama Korea kebanyakan mengusung genre romantis. Padahal banyak deretan film Korea dengan genre aksi ataupun disaster. Salah satunya film Ashfall yang rilis pertama kali di layar lebar pada tahun 2019.

Ashfall menceritakan kejadian fenomenal dimana gunung api Baekdu yang berada di perbatasan Korea Utara dan Daratan Cina mengeluarkan letusan mengerikan. Karena letusan tersebut, peneliti geologi memprediksikan semenanjung Korea akan hilang dari peta.

Film yang dibintangi oleh Lee Byung-hun, Ha Jung-woo, Ma Dong-seok, Jeon Hye-jin, dan Bae Suzy ini digadang-gadang memiliki efek CGI dan akting sekelas film Hollywood. Sebut saja The Day After Tomorrow (2004), 2012 (2012), hingga Armageddon (1998) merupakan deretan film Hollywood tentang kejadian katastropis.

Karena itulah film garapan sutradara Lee Hae-jun dan Kim Byung-seo ini mendapatkan penghargaan 56th Grand Bell Awards untuk kategori Best Actor dan Technical Award. Berencana untuk menonton film ini? Simak sinopsis Ashfall di bawah ini, yuk!

Baca juga: Rekomendasi Film Korea Terpopuler yang Hadir di Vidio 

Misi berbahaya untuk menghentikan letusan

Nonton film Korea Ashfall di layanan streaming Vidio (Dok. TMDB)

Cerita film Ashfall berfokus pada misi untuk menghentikan letusan gunung Baektu, Karena ingin menyelamatkan para warganya, pemerintah Korea Selatan dan Korea Utara bekerja sama untuk memasukkan bom nuklir ke dalam perut gunung Baektu.

Aksi tersebut direkomendasikan oleh Professor Kang Bong-rae (Ma Dong-seok) yang telah mempelajari gerak gerik gunung sudah lama. Oleh sebab itu, militer Korea Selatan membentuk tim spesial untuk melaksanakan misi penghentian letusan.

Di saat itulah, sang kapten tim, Jo In-chang (Ha Jung-woo) menghubungi agen rahasia Korea Utara bernama Lee Joon-pyeong (Lee Byung-hun). Agen rahasia tersebut sedang ditahan di penjara Korea Utara. Setelah membebaskan agen rahasia, In-chang dan Joon-pyeong merencanakan cara masuk ke dalam perut gunung Baektu.

Baca juga: Nonton Film Korea Veteran (2015), Intip Aksi Yoo Ah-in Jadi Pelaku Kejahatan!

Nasib keluarga yang ditinggalkan

Bae Suzy memerankan Choi Ji-young dalam film Ashfall (Dok. TMDB)

In-chang yang sedang melaksanakan tugas negara, di sisi lain ia memiliki istri yang tengah hamil. Dirinya tentu kepikiran dengan Choi Ji-young (Bae Suzy) berbadan dua dan harus menyelamatkan diri sendirian di Seoul.

Para warga Korea pun lari terbirit-birit menghindari gedung runtuh dan letusan gunung api. Dengan adanya letusan, terjadi gempa berkekuatan tinggi yang meluluhlantahkan daratan Korea. Semua warga berharap agar misi Jo In-chang bisa sukses.

Akankah mereka berhasil melewati pandemonium ini? Ataukah daratan Korea akan hilang untuk selamanya? Untuk mengobati rasa penasaran, langsung saja streaming Ashfall sub indo di layanan streaming Vidio.

Di Vidio ada banyak drama dan film Korea yang bisa kamu tonton. Setiap bulannya juga menghadirkan drakor baru dan gratis. So, jangan sampai ketinggalan berita drakor dan drama asia di Vidio setiap harinya!

Saksikan Trailer Ashfall berikut ini!

Artikel Terkait