Home About Vidio Rekomendasi 8 Drakor Sageuk Populer yang Perlu Kamu Tonton di Vidio

Rekomendasi 8 Drakor Sageuk Populer yang Perlu Kamu Tonton di Vidio

by Melly Yustin Aulia

Rekomendasi Drakor Sageuk – Lagi nyari tontonan di kala senggang? Sudah pernah nonton drama-drama bertemakan sageuk belum? Kalau belum, saatnya kamu nyoba salah satu drakor sejarah asli kerajaan Korea berikut ini. Selain menghadirkan cerita yang menarik dengan memadukan kisah percintaan, komedi, ataupun aksi, drama sageuk bisa jadi sarana Anda buat tahu tentang sejarah Korea.

Di bawah ini ada beberapa rekomendasi drama sageuk yang bisa Anda tonton di layanan streaming Vidio. Pasti bikin nagih dramanya, bakal penasaran buat nonton drama sageuk lainnya!

Baca juga: 5 Drama Kolosal Korea Terbaik, Romantisnya Zaman Kerajaan Kuno yang Bikin Deg-Degan

1. My Sassy Girl (2017)

Drama sageuk pertama yang harus Anda tonton adalah My Sassy Girl. Mengisahkan tentang tokoh pintar yang dielu-elukan masyarakat Dinasti Joseon bernama Gyeon Woo (Joo Woon) yang jatuh cinta kepada putri kaisar bernama Putri Hye Myung (Oh Yeon Seo).

Putri kaisar tersebut jauh dari kata anggun, namun ia adalah perempuan yang kuat dan memiliki keteguhan hati. Putri Hye Myung seringkali pergi dari istana untuk mencari ibunya yang hilang. Ia tidak sengaja bertemu dengan Gyeon Woo ketika kabur dari istana. Di awal, hubungan mereka buruk, tetapi berangsur-angsur membaik seiring berjalannya waktu.

Baca juga: Sinopsis dan Link Streaming Secret Royal Inspector Joy (2021), Drakor Barunya Ok Taecyeon 2PM!

2. Hwarang (2016)

nonton drakor hwarang sub indo gratis

Selanjutnya ada drakor tentang sebuah kelompok pemuda elit berjudul Hwarang. Mereka adalah para pemuda di Dinasti Silla yang menempuh pendidikan untuk melindungi keluarga Kekaisaran Singkat cerita, di kelompok tersebut sang Raja yang tidak diketahui wajahnya menyamar sebagai Ji Dwi (Park Hyung Sik).

Di sisi lain, seorang murid Hwarang memiliki dendam terhadap sang Raja karena telah membunuh sahabatnya. Ia adalah Sun Woo (Park Seo Joon), atau identitas aslinya Moo Myung. Mereka berdua justru terlibat cinta segitiga dengan Ah Ro (Go Ara) yang bekerja sebagai tabib istana.

Baca juga: 10 Film Kolosal Terbaik, Perang Kerajaan China-Korea

3. Sungkyuwan Scandal (2010)

rekomendasi drakor seuguk

Drakor saeguk Sungkunywan Scandal ini memiliki kisah yang unik. Karena menceritakan perjalanan seorang wanita bernama Kim Yoon He (Park Min Young) yang berjuang menempuh pendidikan supaya bisa kerja dan membiayai adiknya yang pesakit.

Karena di masa Dinasti Joseon seorang perempuan tidak boleh mengenyam pendidikan, ia menyamar sebagai laki-laki untuk bisa belajar di Universitas Sungkyunwan. Untuk memenuhi kehidupannya juga, Kim Yoon He bekerja di berbagai tempat, seperti toko buku.

Penyamarannya itu ternyata tidak tahan lama, identitas aslinya terungkap oleh mahasiswa lain, Lee Sun Joon (Park Yoo Chun). Namun di Sungkyunwan, ia berhasil bertemu dengan Gu Yong Ha (Song Joong Ki), Moon Jae Shin (Yoo Ah In), dan Ha In Soo (Jun Tae Soo) yang mewarnai hidupnya.

Baca juga: Rekomendasi 10 Drama Asia Yang Bakal Meriahkan Liburan Tahun Baru Kamu di Vidio!

4. Moon Embracing the Sun (2012)

Drama Korea kerajaan berjudul Moon Embracing the Sun agaknya cukup populer di negara asalnya. Serial drama ini mendapatkan status “Drama Nasional” di Korea Selatan. Mengisahkan hubungan percintaan antara Raja Lee Hwon (Kim Soo Hyun) dan seorang peramal bernama Wol (Han Ga In).

Mereka awalnya bertemu ketika masih remaja dalam sebuah acara. Di saat yang sama juga, mereka langsung jatuh cinta satu sama lain dan berencana untuk menikah. Akan tetapi, rencana untuk mengikat hubungan percintaan mereka terhempas ketika Ibu Suri ingin menjodohkan Sang Raja dengan Yoon Bo Kyung (Kim Min Seo).

Ibu Suri kemudian memerintahkan seorang dukun istana untuk membunuh Yeon Woo, yang berganti identitas menjadi Wol dalam pengasingannya. Sang dukun istana membiarkan Wol kabur, hingga takdir mempertemukan Lee Hwon dan Wol kembali delapan tahun kemudian.

5. Princess Hours (2006)

rekomendasi drakor sageuk

Princess Hours menceritakan kehidupan seorang siswa SMA biasa bernama Chae Kyeong (Yoon Eun Hye) yang kehidupannya berubah drastis ketika menikah dengan Pangeran Lee Shin (Ju Ji Hoon), mereka menikah berdasarkan surat wasiat dari kakek mereka. Pada awalnya Chae Kyeong menolak tawaran dari sang Pangeran, namun dia memikirkan kondisi ekonomi keluarganya yang penuh dengan hutang.

Untuk melunasi semua hutang tersebut, Chae Kyeong setuju untuk hidup bareng Pangeran Lee Shin. Kehidupannya menjadi mewah, ia pun menjadi seorang putri kerajaan. Tetapi, Chae Kyung mengalami kesulitan dalam menyesuaikan gaya hidupnya yang baru. Belum lagi banyaknya tragedi dan usaha menjatuhkan keluarga kerajaan kerap terjadi di lingkungan istana.

6. Jewel in the Palace (2003)

link jewel in the palace

Jewel in the Palace adalah kisah nyata tentang Jang Geum (Lee Young Ae) yang merupakan perempuan pertama yang bekerja sebagai tabib kerajaan pada masa Dinasti Chosun. Korea pada saat itu sangat memiliki aturan ketat terhadap hierarki sosial perempuan dan laki-laki.

Dalam masyarakat di mana laki-laki mendominasi segala bidang dan berasal dari keluarga tidak mampu, Jang Geum berhasil membuktikan dirinya bahwa dia layak untuk mendapatkan posisi penting di kerajaan. Puncaknya, ia berhasil menjadi tabib pribadi Sang Raja.

7. Empress Ki (2013)

sinopsis drama korea Empress Ki nonton sub indo

Cerita dari drakor Empress Ki berfokus pada Ki Seung Nyang (Ha Ji Won) yang lahir pada masa Dinasti Goryeo. Meskipun pada masa itu kehidupan perempuan sangat dibatasi, namun Ki berhasil menjadi permaisuri dari penguasa Kekaisaran Mongolia, Toghon Temur atau Ta Hwan (Ji Chang Wook).

Sebelumnya, Ki telah bertunangan dengan cinta pertamanya atau raja Dinasti Georyo pada waktu itu, Wang Yoo (Joo Jin Mo). Namun pada akhirnya, Ki berhasil mengambil hati Ti Hwan sepenuhnya, wanita tersebut mempengaruhi keputusan sang Raja dalam ambisi politiknya.

7. Love in The Moonlight (2016)

Love in the Moonlight adalah kisah cinta antara pangeran Dinasti Joseon bernama Lee Yeong (Park Bo Gum) dan Hong Ra On (Kim Yoo Joung). Ra On adalah perempuan yang dibesarkan sebagai laki-laki oleh ibunya, sepanjang ia hidup menyamar sebagai laki-laki bernama Sam Nom.

Mereka bertemu ketika Ra On sedang menyamar sebagai pria supaya bisa memberikan nasihat kepada para pria untuk berkencan. Karena sebuah surat cinta yang ia tulis untuk klien, ia tidak sadar telah bertemu dengan Putra Mahkota Lee Yeong. Sang Pangeran tidak menyadari bahwa Ra On adalah seorang pria, hingga ia mengangkat Ra On sebagai kasim kerajaan.

8. The Last Empress (2019)

Rekomendasi drakor Sageuk yang terakhir tapi bukan akhir adalah, The Last Empress ,mengambil latar di Korea Selatan masa kini dengan mengganti bentuk negara menjadi monarki konstitusional. Sehingga, pemerintahan fiksi ini dipimpin oleh seorang Raja, bukan Presiden.

Serial drakor 52 episode ini menceritakan seorang aktris sekaligus penyanyi bernama Oh Ssu Ni (Jang Na Ra) yang menikahi Kaisar Lee Hyuk (Shin Sung Rok), tapi Ssu Ni berambisi untuk menjatuhkan kekuasaan Istana di Korea Selatan.

Di sana, Ssu Ni justru jatuh cinta dengan pengawal kekaisaran keluarga bernama Na Wang Sik (Choi Jin Hyuk). Si pengawal ingin membalas dendam atas kematian ibunya kepada keluarga Kekaisaran. Ssu Ni dan Na Wang Sik bekerja sama untuk menghancurkan keluarga penguasa Korea Selatan tersebut.

Nonton Rekomendasi Drakor Sageuk Pake Voucher Promo di Vidio

Banyak bukan rekomendasi drakor sageuk di Vidio? Nonton drama korea terlengkap tentunya bisa di layanan streaming Vidio. Pastinya sebelum nonton, jangan lupa untuk menikmati promo voucher dari Vidio, dengan ini kamu bisa nonton apapun dengan nyaman dan murah.

Pake kode promo referal untuk dapat saldo sebesar Rp10.000 bagi pengguna baru di Vidio. Sedangkan, yang menggunakan kode referal dan sudah punya akun Vidio, akan mendapatkan saldo DANA sebesar Rp5.000.

Di bulan Desember, Vidio juga ada promo voucher VIDIODESEMBER bagi pengguna baru yang akan mendapatkan akses Premier Platinum 30 hari hanya dengan Rp15.000. Untuk pelanggan setia yang telah lama berlangganan di Vidio bisa menggunakan kode VID10K untuk mendapatkan akses Premier Platinum 30 hari hanya dengan Rp.10.000.

Untuk Anda yang ingin akses sepuasnya, dapat menggunakan promo Premier Platinum akhir tahun hanya Rp. 2.022 selama 7 hari. Anda bisa mengklik tautan berikut ini, promo Vidio akhir tahun. Promo berlaku hingga 31 Desember 2021. Ayo ambil penawarannya sekarang juga!

Artikel Terkait