Home SeriesAnime 5 Rekomendasi Anime Terbaik dengan Tema Isekai, Nikmati Petualangan Dunia Lain yang Tak Biasa

5 Rekomendasi Anime Terbaik dengan Tema Isekai, Nikmati Petualangan Dunia Lain yang Tak Biasa

by Isyhari Maheswar

Rekomendasi Anime Isekai – Bagi pecinta anime, mendapatkan rekomendasi anime terbaik saja tidaklah cukup. Mungkin dari kamu memang pecinta berat tayangan khas negeri Matahari Terbit ini. Namun, ada sebagian orang yang jatuh cinta pada genre khusus. Sebut saja isekai.

Anime isekai sendiri memiliki cerita di mana jalan ceritanya yang menggunakan latar tempat dunia asing dan berbeda dari dunia manusia. Tidak melulu harus dari awal hingga akhir, namun memasuki “dunia lain” di tengah-tengah cerita juga terhitung sebagai salah satu anime dengan genre isekai.

Untuk kamu yang lagi mencari rekomendasi anime terbaik dengan tema isekai, berikut ini ada 8 pilihannya yang kesemuanya bisa disaksikan di aplikasi Vidio lengkap dengan subtitle Bahasa Indonesia.

Baca juga: 15 Rekomendasi Anime Terbaik Sepanjang Masa, Dari Romcom Hingga Sports

Anime Terbaik Isekai dengan Latar Dunia Digital

Sword Art Online

Senang dengan dunia virtual? Kamu jangan sampai melewatkan anime keren yang satu ini. Ya, Sword Art Online masuk ke dalam salah satu anime isekai terbaik karena ceritanya yang jarang ditemukan di anime lain.

Sword Art Online pertama kali dikenalkan ke publik pada Desember 2012. Hingga 2022 ini, sudah ada total sembilan sekuel dengan cerita yang masih berkaitan satu sama lain antar-serinya. Latar dunia virtual game daring yang mendominasi menjadikan anime ini termasuk ke dalam anime Isekai. 

Cerita yang diangkat adalah tentang petualangan sejumlah manusia yang masuk menjadi karakter game online. Di sana, mereka harus terlibat dengan musuh yang sudah diprogram oleh permainan tersebut. Namun, karena suatu hal, beberapa manusia tidak bisa keluar dari sana dan harus menyelesaikan misi tambahan. 

Kamu bisa menyaksikan Sword Art Online sub indo seri pertama hingga Sword Art Online Alicization episode lengkap di Vidio.

Digimon Adventure

Generasi 90-an, pasti sudah hafal dengan anime Digimon Adventure. Anime ini termasuk ke dalam salah satu anime terbaik sepanjang masa dengan genre Isekai. Digimon termasuk anime isekai karena jalan ceritanya yang menghubungkan manusia asli tiba-tiba masuk ke dunia digital.

Sekelompok remaja muda yang sedang melakukan kemping musim panas mencoba bereksperimen untuk mendatangi dunia digital. Di sana, mereka bertemu monster virtual yang disingkat sebagai Digimon alias digital monster. Kedatangan mereka ternyata seperti diutus untuk menjadi pahlawan di dunia daring ini. 

Remaja-remaja tersebut harus menyelamatkan dunia Digimon dari monster jahat sebelum mereka bisa keluar dari sana. Satu hal yang menarik dari anime Digimon Adventure sub indo adalah, anime ini katanya lebih terkenal ketimbang Pokemon, lho.

Baca juga: Rekomendasi Anime Terbaru 2022 yang Tayang di Vidio!

Baca juga: 4 Anime Lucu yang Paling Menghibur

Baca juga: Tetap Seru Selama PPKM Darurat dengan Nonton 8 Rekomendasi Anime Terbaik, Bisa Pakai Sub Indo

Anime Isekai dengan Latar Dunia Asing

Inuyasha

Anime Isekai yang mengambil latar dunia asing selanjutnya adalah Inuyasha. Bagaimana tidak? Seorang siswa remaja yang hendak menyelamatkan kucing di sebuah sumur tiba-tiba tersungkur ke dalamnya dan seketika berada di dunia yang berbeda. 

Inuyasha masuk ke dalam salah satu anime isekai yang dirilis pada 2000-an silam. Terkenal juga sebagai anime fantasi terbaik, Inuyasha yang diadaptasi dari manga dengan judul sama karya Rumiko Takahashi ini tayang dengan 167 episode.

Setelah bertransisi ke dunia bawah sumur, remaja tersebut Inuyasha bertemu dengan Kagome dan harus melawan iblis jahat. Untuk bisa mendapatkan kekuatan, Inuyasha dan Kagome lebih dulu harus mengumpulkan kepingan batu permata yang tersebar di berbagai tempat. Apakah pada akhirnya Inuyasha bisa kembali ke dunia nyata? Nonton Inuyasha sub Indo sekarang untuk tahu jawabannya!

The Rising of the Shield Hero

Anime isekai selanjutnya datang dari The Rising of the Shield Hero. Salah satu anime keren ini dirilis pada 2019, yang lebih dulu didahului dengan versi novelnya yang dipublikasikan pada 2013 lalu.

The Rising of The Shield Hero sub Indo menceritakan 4 orang pemuda yang tiba-tiba tersedot masuk ke dunia lain yang disebut kerajaan Melomarc. 4 pemuda ini berasal dari dunia yang berbeda-beda. Alasan di balik mereka tersedot ke dunia kerajaan Melomarc adalah karena akan dijadikan pahlawan super.

Masing-masing pemuda ini bernama Naofumi, Motoyasu, Itsuki dan Ren. Sesaat mereka masuk ke Melomarc, mereka dibekali dengan kekuatan yang berbeda-beda, mulai dari Naofumi yang memiliki senjata Perisai, Motoyasu dengan senjata tombaknya, Itsuki dengan panah dan Ren mendapatkan pedang.

That Time I Got Reincarnated As A Slime 

Masih kurang? Anime Isekai terbaik yang sayang untuk dilewatkan selanjutnya adalah That Time I Got Reincarnated as a Slime. Kamu bisa nonton anime komedi ini kalau penasaran gimana rasanya jadi slime.

Cerita yang unik ini sudah hadir hingga beberapa sekuel berbeda yang pastinya memiliki kisah menariknya masing-masing. Dunia isekai mulai disorot ketika pria berusia 37 tahun masih melajang dan hidup sebagai pekerja kantoran sendirian. Ia adalah Satoru. 

Saat berada di luar kantor, ia ingin menyelamatkan rekan kerjanya dari sebuah tikaman pisau orang tak dikenal. Sayang, pisau tersebut justru menyasar dirinya yang membuat ia kehilangan nyawa.

Saat Satoru membuka matanya, ia kaget melihat dirinya sudah berubah menjadi slime dan berada di dunia yang berbeda. Sekaran, seri lengkap That Time I Got Reincarnated as A Slime ini bisa kamu saksikan semuanya di Vidio.

Baca juga: Dari One Piece Sampai Saint Seiya, Ini Rekomendasi Anime Terbaik Petualangan untuk Tontonan Kamu!

Nonton Anime Terbaik Isekai Sub Indo Lengkap di Vidio 

Itulah tadi 5 rekomendasi anime terbaik dengan tema yang wajib masuk daftar menonton kamu. Masih banyak pilihan anime keren dan kece lainnya yang tersedia dan bisa disaksikan lengkap dengan subtitle Bahasa Indonesia di Vidio.

Segera download aplikasi Vidio sekarang untuk bisa nonton anime terbaik sub Indo favorit kamu. Di Vidio, kamu juga bisa menonton anime dan drakor gratis untuk periode waktu tertentu. Kini mau nonton apa aja nggak pakai ribet karena #SemuaAdaDiVidio.

Artikel Terkait