Home Film Rekomendasi Film Adipati Dolken, Dari yang Romantis Hingga Penuh Aksi
Sang Martir - Landscape (1)

Rekomendasi Film Adipati Dolken, Dari yang Romantis Hingga Penuh Aksi

by Abror Nizam

Siapa yang tak mengenal Adipati Dolken. Yap, Aktor kelahiran 19 Agustus 1991 ini memang telah banyak membintangi film-film yang sukses di Tanah Air. Di antara deretan film Adipati Dolken tersebut, ia banyak berperan menjadi karakter romantis hingga yang menantang dan penuh aksi.

Kamu yang mengaku fans Adipati Dolken, jangan sampai melewatkan film-film serunya. Apalagi film tersebut sudah tersedia di platform Vidio. Lalu, apa saja film tersebut? Simak daftarnya berikut ini.

Baca juga: Rekomendasi film Indonesia Bergenre Religi Romantis di Vidio

1. Sang Martir

Sang Martir merupakan film drama Indonesia yang dirilis pada 2012. Dalam film ini, Adipati berperan sebagai Rangga, mahasiswa berusia 20 tahun yang sedari kecil dibesarkan di panti asuhan. Kehidupan Rangga berjalan normal hingga suatu hari ia terlibat perkelahian dengan komplotan preman. Rangga tidak pernah menyangka, atas kejadian itu kehidupannya berubah drastis. Ia dipenjara, dan harus mengorbankan dirinya demi orang-orang tersayangnya.

2. Posesif

Beralih dari film yang penuh aksi, Posesif merupakan film drama percintaan remaja yang diperankan oleh Adipati Dolken. Film ini bercerita tentang hubungan asmara yang toxic antara dua remaja SMA, Lala (Putri Marino) dan Yudhis (Adipati Dolken).  Kisah cinta diantara keduanya yang semula tampak sederhana, berubah menjadi rumit dan berbahaya.

Baca juga: Sinopsis Itu Bisa Diatur, Film Warkop DKI yang Kembali Tayang di Vidio

3. Sang Kiai

Dalam film Sang Kiai, Adipati tak berperan sebagai pemeran utama melainkan sebagai Harun,seorang santri dari KH Hasyim Asyari yang menjadi tokoh utama film ini. Berlatar masa penjajahan Jepang, film ini bercerita tentang perjuangan para kiai dan para santri yang menolak mengikuti ajaran Sekerei (penghormatan terhadap matahari).

4. Hujan Bulan Juni

Hujan Bulan Juni, film romantis yang diadaptasi dari buku Sapardi Djoko Damono ini bercerita tentang hubungan Pingkan (Velove Vexia) dan Sarwono (Adipati Dolken). Mereka terpisah oleh jarak karena cita-cita masing-masing.

Baca juga: Pemenang Pemeran Utama Pria Terbaik di FFI, Ini dia Rekomendasi Series Terbaik Chicco Kurniawan!

5. Operation Wedding

Rekomendasi terakhir yaitu film Operation Wedding yang dirilis pada 2013. Film komedi romantic ini berkisah tentang 4 saudara perempuan yang berjuang mendapat restu sang ayah untuk menikahi pasangannya masing-masing. Film ini cukup menghibur dengan humor ringan khas remaja yang ditampilkan.

Artikel Terkait