Home Film 5 Rekomendasi Film Indonesia yang Diadaptasi dari Novel Terkenal

5 Rekomendasi Film Indonesia yang Diadaptasi dari Novel Terkenal

by Ichlas Firmansyah

Rekomendasi Film Indonesia Saat ini, kebanyakan film-film yang diproduksi merupakan hasil dari adaptasi cerita sebuah novel terkenal. Dari film Indonesia hingga film mancanegara, kebanyakan memproduksi film adaptasi dari novel.

Hal tersebut bukan berarti menjadi hal yang buruk atau kurang pantas. Tetapi, memberikan kesempatan bagi para pembaca novel tersebut untuk melihat cerita novel favorit mereka dalam bentuk sebuah film.

Pada industri perfilman Indonesia, film diadaptasi dari sebuah novel sudah menjadi hal yang biasa. Sudah ada banyak film-film yang diadaptasi berdasarkan novel-novel terkenal dengan cerita yang menarik.

Film-film ini mendapat reaksi positif dari para penggemar dan pembaca novel tersebut. Sehingga, ada beberapa judul film yang berhasil menarik banyak jumlah penonton.

Baca Juga: Rekomendasi Film Indonesia Terbaik Penuh Drama yang Wajib Untuk Ditonton

Berbicara mengenai film Indonesia yang diadaptasi dari novel, Vidio memiliki beberapa film tersebut yang mungkin menarik untuk ditonton. Penasaran apa saja? Yuk, cari tahu rekomendasi film Indonesia terbaik adaptasi novel terkenal berikut ini.

Rekomendasi Film Indonesia

1. Imperfect

Rekomendasi film Indonesia yang diadaptasi dari novel terkenal pertama adalah Imperfect. Film drama percintaan yang satu ini dirilis pada tahun 2019. Film ini disutradarai oleh Ernest Prakasa dan dibintangi oleh Jessica Mila dan Reza Rahadian.

Imperfect merupakan film yang menceritakan kisah tentang Rara (Jessica Mila), anak perempuan dari model sukses bernama Debby. Ia memiliki bentuk tubuh yang gendut dan berkulit legam dan membuat dirinya di pandang sebelah mata. Rara berusaha mengubah dirinya, namun, perubahan tersebut menempatkan dirinya di keadaan sulit.

2. Laskar Pelangi

Selanjutnya adalah film legendari tanah air Laskar Pelang. Film yang dirilis pada tahun 2008 ini merupakan film drama Indonesia yang disutradarai oleh Riri Riza dan diproduseri oleh Mira Lesmana.

Film ini menceritakan kisah 10 anak siswa SD Muhammadiyah di Desa Belitung. Lahir dari kalangan keluarga miskin, kesepuluh anak ini diancam tidak bisa melanjutkan sekolah karena sekolahnya hanya memiliki 10 siswa.

3. Filosofi Kopi

Rekomendasi selanjutnya adalah film drama Indonesia tahun 2015 berjudul Filosofi Kopi. Film ini disutradarai oleh Angga Dwwimas Sasongko dan diadaptasi dari cerita pendek karangan Dewi Lestari.

Film ini menceritakan kisah tentang Jody (Rio Dewanto) dan Ben (Chicco Jerikho) yang terlilit utang ratusan juta rupiah. Karena utang tersebut, kedai Filosofi Kopi mereka terancam ditutup. Jody dan Ben pun berusaha memperbaiki keadaan dan mempertahankan Filosofi Kopi.

Baca Juga: Rekomendasi Film Indonesia Terbaik Keluarga Untuk Menemani Waktu Bersama Keluarga

4. Twivortiare

Rekomendasi selanjutnya adalah film drama Indonesia Twivortiare. Film ini dirilis pada tahun 2019 dan diadaptasi dari novel dengan judul sama karya Ika Natassa. Twivortiare diproduseri oleh Manoj Punjabi dan dibintangi oleh Reza Rahadian dan Raihaanun.

Film ini menceritakan kisah tentang Beno Wicaksono (Reza Rahadian) dan Alexandra Rhea (Raihaanun) yang memutuskan untuk bercerai. Setelah perceraian, keduanya malah semakin sering bertemu, meskipun keduanya didekati oleh orang lain, namun, perasaan mereka masih tertuju antara satu sama lain.

5. Hujan Bulan Juni

Rekomendasi terakhir adalah film drama Indonesia tahun 2017. Film tersebut berjudul Hujan Bulan Juni. Film ini diadaptasi dari novel dengan judul sama karya novelis legenda Sapardi Djoko Damono.

Film ini menceritakan kisah hubungan Pingkan (Velove Vexia) dan Sarwono (Adipati Dolken). Keduanya yang saling sayang harus dihadapi dengan kenyataan atas perbedaan yang dimiliki. Pilihan mereka hanya dua, bersama atau berpisah.

Saksikan Rekomendasi Film Indonesia Novel di Vidio

Itulah beberapa rekomendasi Film Indonesia yang diadaptasi dari novel terkenal. Kamu bisa nonton film-film rekomendasi di atas dengan streaming movie di Vidio.

Yuk, download aplikasi Vidio untuk bisa menyaksikan film Indonesia terbaik. Jangan lupa untuk berlangganan Vidio Premier Platinum, mulai dari Rp 15.000 saja untuk pengalaman streaming yang lebih maksimal.

Artikel Terkait