Site icon Vidio Blog

5 Rekomendasi Film Indonesia Terbaik Dari Berbagai Genre Tonton di Vidio!

the raid

Rekomendasi Film Indonesia Terbaik – Berikut ulasan beberapa film Indonesia yang bisa kamu tonton dimana saja dan kapan saja melalui aplikasi Vidio. Film terbaik Indonesia terdiri dari berbagai genre mulai dari action, drama, hsitorical dan lainnya. Berbagai film pilihan ini disebut terbaik dilihat dari jalan ceritanya, aktor pemainnya sampai mendapatkan berbagai penghargaan.

1. The Raid

Film rekomendasi pertama berjudul The Raid bergenre action crime, film ini dianggap memiliki kualitas gambar yang lebih nyata dibanding film action Indonesia sebelumnya. Kualitas penayangannya setara film action hollywood, ditambah pemainnya diperankan Iko Uwais yang sudah perna bermain dalam film hollywood.

The Raid merupakan salah satu yang bisa membawa nama Indonesia Go Internasional karena cerita film yang berkualitas serta mampu mengenalkan salah satu kebudayaan bela diri pencak silat dalam koreo film tersebut. Film ini menceritakan kisah daerah kumuh dipinggiran kota Jakarta yang dialihfungsikan menjadi tempat gerbong narkoba, beberapa pasukan khusus diturunkan untuk menangkap orang-orang yang terlibat.

2. Gie

Film Gie dibintangi oleh aktor tampan Nicholas Saputra yang akan berperan sebagai seorang mahasiswa yang menjunjung tinggi keadilan hingga beberapa kali terlibat dalam demo para mahasiswa. Dirilis tahun 2005, film ini disutradarai oleh Rii Riza yang terkenal dengan film garapannya yang sangat detail dan penuh makna seperti Laskar Pelangi.

Menceritakan sosok So Hak Gie aktivis mahasiswa yang juga keturunan Tionghoa yang hiudp dalam keluarga sederhana. Namun dari kecil ia sudah sering mempelajari konsep – konsep idealis hingga membentuknya menjadi seseorang yang sangat mencintai negaranya.

Baca Juga: Rekomendasi Film Indonesia Terbaik Pilihan, Saksikan di Vidio

3. Ada Apa Dengan Cinta?

Film romantis yang fenomenal di Indonesia apalagi kalo bukan Ada Apa Dengan Cinta? yang juga diperankan oleh aktor Nicholas Saputra. Namun kali ini Nicholas berperan sebagai anak SMA yang nanti akan dipasangkan dengan Cinta yang diperankan aktris cantik Dian Sastro.

Kisah cinta anak SMA yang dipertemukan karena kesukaan terhadap tulisan dan puisi, Cinta dan Rangga harus terpisah dalam ratusan purnama. Film ini banyak disukai dan ditunggu-tunggu kelanjutannya oleh para penggemar ingga dibuatlah lanjutan ceritanya setelah purnama mereka bertemu.

4. Dua Garis Biru

Sempat menjadi pembahasan untuk tidak tayang karena jalan cerita yang kontroversial namun dibalik itu film ini banyak memiliki pesan kehidupan yang berhubungan dengan keadaan saat ini. Film Dua Garis Biru menceritakan tentang pegaulan bebas anak remaja, Bima dan Dara yang harus menjadi ayah dan ibu diusia muda.

Film ini menyoroti peran orang tua dalam mengawasi anak-anaknya, dan juga menjadi peringatan keras bagi anak-anak bahwa pernikahan di usia muda tidaklah mudah.

5. 5 Cm

Film bertemakan persahabatan ini sempat menjadi film fenomenal karena tempat syuting yang tidak biasa. Para pemeran benar-benar diajak untuk mendaki gunung semeru, gunung tertinggi di Pulau Jawa. Film 5 cm juga diperankan aktor ternama seperti Fedi NurilPevita PearceJunotRaline ShahDenny Sumargo, dan Ignatius Rosoinaya Penyami.

Mengisahkan 5 sahabat yang memutuskan untuk healing dari kesibukan pekerjaan yang membuat mereka tak bisa bertemu lama dan menaiki gunung semeru sebagai solusi mencari tahu arti persahabatan.

Kamu bisa saksikan seluruh rekomendasi film indonesia terbaik ini melalui layayan streaming Vidio. Jangan lupa download aplikasi Vidio untuk memudahkan kamu streaming film Indonesia terbaik dimana saja dan kapan saja.