Home FilmFilm Indonesia Review Film Hujan Bulan Juni, Ketika Perbedaan Menjadi Jurang Pemisah Kisah Cinta Adipati Dolken

Review Film Hujan Bulan Juni, Ketika Perbedaan Menjadi Jurang Pemisah Kisah Cinta Adipati Dolken

by anggunkusumawardani17
Film Hujan Bulan Juni

Film Hujan Bulan Juni – Rasa cinta memang bisa datang pada siapa saja termasuk Sarwono dan Pingkan, dua insan yang sedang dimabuk cinta harus menghadapi kenyataan bahwa mereka memiliki perbedaan yang sangat besar.

Dikisahkan bahwa keduanya bekerja di Universitas Indonesia, Pingkan merupakan gadis cantik keturunan Manado yang sekarang menjadi asisten dosen di prodi Sastra Jepang, sedangkan Sarwono merupakan dosen dari prodi antropologi yang merupakan lelaki berdarah jawa.

Mereka berdua semakin dekat walaupun tanpa ikatan apapun. Saat itu Pingkan yang sudah menjadi dosen muda Sastra Jepang berkesempatan untuk melanjutkan studinya di negeri Sakura, Jepang selama 2 tahun.

Baca Juga : 15 Film Indonesia Terbaru & Terbaik 2021, Bisa Nonton Streaming

Sebenarnya Sarwono sangat tidak ikhlas mendengar gadis yang ia cintainya akan pergi jauh, apalagi Pingkan harus pergi bersama seorang lelaki yang juga keturunan Jepang bernama Katsuo. Walaupun begitu, Sarwono tetap memendam egonya dan membolehkan Pingkan untuk mengejar cita-citanya.

Tidak lama sebelum keberangkatan Pinkan kesana, Sarwono memiliki tugas untuk studi banding di Universitas yang berada di Manado, yaitu kampung halaman Pingkan. Mengetahui hal itu, Sarwono pun mengajak Pingkan untuk pergi bersamanya dengan dalih membutuhkan tour guide disana.

Sesampainya disana, konflik pun mulai bermunculan dimana keluarga Pinkan tidak setuju jika ia harus bersama dengan Sarwono. Lelaki yang bukan keturunan Manado dan beragama islam.

Review Film Hujan Bulan Juni

Dalam film ini, kamu bisa melihat pemandangan indah dari Indonesia seperti Sulawesi Utara, Jakarta, sampai luar negeri tepanya di Kota Sappora Jepang. Selain itu, puisi-puisi Sapardi Djoko Damono juga turut hadir untuk menghiasi kisah cinta mereka berdua.

Konflik yang dihadirkan pun sering terjadi pada masyarakat yaitu cinta beda agama maupun suku. Dimana keluarga Pingkan tidak suka dengan kedekatannya dengan Sarwono karena ia bukan dari Manado dan seorang muslim.

Itulah tadi, review dan alur cerita singkat dari Film Hujan Bulan Juni. Lalu bagaimanakah kelanjutan kisah keduanya? Akankah Sarwono dan Pingkan tetap bersama atau malah sebaliknya? Untuk kamu yang penasaran kamu bisa nonton Hujan Bulan Juni film di Vidio ya!

Artikel Terkait