Home SeriesAnime Sinopsis Anime Fate/Zero, Perang Holy Grail Yang Bisa Mengabulkan Permintaan
sinopsis anime fate/zero

Sinopsis Anime Fate/Zero, Perang Holy Grail Yang Bisa Mengabulkan Permintaan

by Layli Maghfirah

Sinopsis Anime Fate/ZeroAnime satu ini merupakan prekuel dari anime Fate/Stay Night.  Sebelumnya juga serial fate ini  diadaptasi dari salah satu light novel yang ditulis oleh Gen Urobuchi dan diilustrasikan oleh Takashi Takeuchi. 

Fate/Zero adalah urutan awal yang wajib kamu tonton untuk memahami alur cerita dari serial Fate ini. Pertama kali muncul di tahun 2004 Fate/Stay Night telah diminati banyak penggemar anime hingga berlanjut dengan Prekuel Fate/Zero.  Anime ini memiliki dua season yang terbagi menjadi beberapa episode. Season 1 memiliki 23 episode dan season 2 memiliki 12 episode. 

Menceritakan tentang perang cawan suci atau Holy Grail, peperangan tersebut dilakukan untuk merebut benda berharga yaitu grail yang dianggap bisa mengabulkan permintaan apapun bagi pemiliknya. Bagaimana kisah selengkapnya perang cawan bisa berlangsung? Simak sinopsis Fate/Zero berikut ini! 
Baca juga: Cara Nonton Attack on Titan OAD Series di Vidio

Sinopsis Fate/Zero 

Sebuah perang yang dinamakan cawan suci atau Holy Grail sedang dipersiapkan. Perang ini memperebutkan sebuah grail yang dapat mengabulkan seluruh permintaan pemiliknya. Perang ini sendiri memiliki cara pertarungan yang unik dimana hanya terdapat 7 orang peserta terpilih yang nanti akan saling berhadapan. Uniknya para peserta yang ditunjuk oleh perang cawan suci  ini akan diberi perintah untuk memilih kstaria atau servant mereka yang nanti akan saling bertarung. 

Servant mereka adalah pahlawan yang berasal dari masa lalu yang dipanggil melalui artefak peninggalan pahlawan tersebut. Ke 7 servant ini merupakan pahlawan terkenal yang ada wujudnya di dunia nyata diantaranya Saber, Lancer, Archer, Assassin, Caster, Raider, dan Berseke. Para peserta akan memerintahkan servant untuk saling menghancurkan satu sama lain dan yang bertahan boleh memeroleh grail.

Berlatar belakang 10 tahun sebelum peristiwa Fate/Stay Night yang diadakan di kota Fuyuki. Salah satu yang terlibat dalam perang ini adalah ayah angkat  Shiro Emiya yaitu Kiritsugu Emiya yang sebelumnya ada di serial Fate/stay Night. Cerita ini seperti mengulik masa lalu sebelumnya.

Memiliki Tujuan yang Berbeda

Para peserta yang menginginkan grail tersebut memiliki tujuan yang berbeda-beda hingga harus mempertaruhkan nyawa dalam pertarungan tawan suci. Salah satunya penyihir arogan Kayneth El-Melloi yang mencari keagungan lewat grail yang ia ingin dapatkan. Kariyou Matou pewaris keluarga penyihir menginginkan grail untuk bisa menyembuhkan keponakannya sakura serta sederet tujuan lain yang mereka anggap paling penting untuk diwujudkan. 


Bagaimana perang ini berlangsung? Siapakah yang akan memenangkan perang perebutan grail ini? Ikuti kisahnya dengan nonton Fate/Zero full episodenya melalui layanan streaming Vidio! Nikmati juga anime terbaik dan seru lainnya dengan unduh aplikasi Vidio melalui gadget kamu agar bisa nonton dimanapun dan kapapun. #SemuaAdaDiVidio

Artikel Terkait