Home FilmFilm Indonesia Sinopsis Film 27 Steps of May, Gambaran Wanita Yang Alami Trauma Mendalam

Sinopsis Film 27 Steps of May, Gambaran Wanita Yang Alami Trauma Mendalam

by Layli Maghfirah
1.6K views
27 steps of may

Sinopsis 27 Steps of May – Salah satu film indonesia yang mengangkat cerita isu yang terpinggirkan dan jarang tersorot di dunia nyata. Berkisah tentang seorang wanita yang mengalami trauma masa lalu karena mendapat pelecehan seksual di umur yang masih muda. 

Film ini pertama kali tayang Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2018 dan Tayang secara komersial di bioskop tahun 2019. Saat ini kamu bisa menonton ulang film ini melalui layanan streaming Vidio. 

Disutradarai oleh Ravi Bharwani film ini berhasil mendapatkan nominasi dalam ajang Film Tempo 2018 dan Festival Film Indonesia 2019. Raihaanun yang berperan sebagai May di film ini mendapatkan penghargaan sebagai aktris utama terbaik. Bagaimana kisah dari film yang memiliki banyak prestasi ini? Simak sinopsisnya berikut ini! 


Baca Juga: Rekomendasi Film Indonesia Terbaik Pilihan, Saksikan di Vidio

Sinopsis 27 Steps of May

May (Raihaanun) saat itu masih mengenakan seragam SMA pergi bermain ke pasar malam. Kejadian tak terduga terjadi saat dia harus merasakan pelecehan seksual yaitu pemerkosaan bergiliran oleh preman yang tidak dikenal. May tidak menyangka hari itu menjadi hari terakhir dia berbicara, tersenyum dan merasa gembira, 

Setelah kejadian itu tak ada satu katapun yang terucap dari bibirnya, rasa trauma mendalam masih dia rasakan setiap harinya. Ayah May (Lukman Sardi) sangat merasa bersalah dengan apa yang dialami oleh anaknya. Rasa bersalahnya membuat ia hanya bisa melampiaskannya ke ring tinju. 

May sudah menjadi gadis dewasa, kejadian di umur 14 tahun itu masih membekas dalam ingatanya. Ia tak pernah keluar sama sekali, terkadang ia juga melakukan self harm atau menyakiti dirinya sendiri ketika teringat akan trauma itu. Ada hal yang berbeda terjadi saat tetangga May yang seorang pesulap kerap menghiburnya dengan trik sulap, namun May hanya mau ditemui dari lobang kecil dari dinding rumahnya.

Apa yang terjadi pada May selanjutnya? Mampukah ia bangkit dari trauma? Kamu bisa nonton langsung film 27 Steps of May melalui layanan streaming Vidio. Nikmati juga rekomendasi film indonesia terbaik lainnya dengan klik laman ini atau download aplikasi Vidio sekarang!

Artikel Terkait