Home FilmFilm India Sinopsis Film The Attacks of 26/11, Diangkat dari Aksi Penyerangan Bom Mumbai!

Sinopsis Film The Attacks of 26/11, Diangkat dari Aksi Penyerangan Bom Mumbai!

by Nabilah Muhamad

Sinopsis The Attacks of 26/11 — Film hasil adaptasi yang merekonstruksi sebuah kejadian dari kisah nyata memang sudah umum dilakukan. Ini bisa menjadi ‘arsip’ dari sebuah kejadian besar dan bisa menjadi media pembelajaran. Walaupun tak jarang perilisannya menimbulkan kontroversi, tapi jenis film yang satu ini tetap digemari.

Misalnya seperti film The Attacks of 26/11 merupakan film action-thriller besutan sutradara Ram Gopal Varma. Film ini diangkat dari kisah nyata penyerangan teroris di Mumbai yang terjadi pada tahun 2008 lalu. The Attacks of 26/11 juga menjadi debut aktor Sanjeev Jaiswal yang memerankan karakter teroris.

The Attacks of 26/11 full movie tayang perdana pada Berlin International Film Festival, dan rilis secara teatrikal pada 2013 lalu. Film ini menggambarkan serangan di Mumbai pada 2009 silam. Saat peristiwa tragis 26 November terjadi, 9 teroris menyandera Mumbai selama 60 jam, serangan demi serangan terus terjadi.

Penasaran dengan sinopsisnya? Yuk, simak informasinya berikut ini!

Baca juga: Sinopsis Gandhi My Father, Sebuah Film Biografi Bapak Bangsa India

Sinopsis 

Suatu hari di 26 November 2008, kehidupan Mumbai berjalan seperti biasanya. Sekitar pukul 20.00, penduduk setempat melihat 24 pemuda datang dari laut dengan tas besar yang datang menggunakan speedboat. Mereka bertanya mengenai kedatangan sekelompok pemuda misterius tersebut, namun dihiraukan begitu saja.

Beberapa jam kemudian, suara peluru mulai terdengar dan kehancuran besar dimulai. Orang-orang mulai berlarian untuk menyelamatkan diri, tumpah darah terjadi di mana-mana. 

Serangan teroris terjadi selama 60 jam, mulai dari 26 hingga 29 November. Penembakan dan serang bom tak terelakan, hingga korban jiwa berjatuhan. Kejadian ini tentunya mengancam India dan dunia. Kehancuran Mumbai saat itu menjadi salah satu momen tergelap dalam sejarah India. 

Sementara itu, Rakesh Maria (Nana Patekar), seorang polisi ia bertanggung jawab untuk mengintrogasi satu-satunya pelaku teroris yang masih hidup. Ia adalah Ajmal Kasab (Sanjeev Jaiswal), teroris yang selamat ini lalu dialidi di pengadilan.

Baca juga: Bonus Vidio Platinum Buat Pengguna AXIS!

Nonton The Attacks of 26/11 di Vidio

Itulah sinopsis The Attacks of 26/11, penasaran dengan kisah penyerangan Mumbai pada 26 November? Kamu bisa menyaksikan The Attacks of 26/11 full movie di Vidio lengkap dengan subtitle bahasa Indonesia. 

Selain The Attacks of 26/11 full movie, kamu juga bisa menyaksikan berbagai film India lainnya yang tak kalah seru. Download aplikasi Vidio untuk pengalaman seru menonton di man saja dan kapan saja! #SemuaAdaDiVidio.

Artikel Terkait