Home FilmFilm Korea Sinopsis The Sound of a Flower: Perjuangan Seniman Perempuan
Sinopsis The Sound of a Flower: Perjuangan Seniman Perempuan

Sinopsis The Sound of a Flower: Perjuangan Seniman Perempuan

by Nida Zhafira P.

Sinopsis film The Sound of a Flower: Perjuangan seniman perempuan РFilm bertema musikal di zaman Joseon ini dirilis pada 2015. The Sound of a Flower disutradarai oleh Lee Jong Pil, dengan aransemen musik oleh Kim Tae Seong. Film ini dibintangi oleh Bae Suzy sebagai Jin Chae Seon, Song Sae Byeok sebagai Kim Se Jong dan Ryu Seung Ryong sebagai Shin Jae Hyo. Cerita dalam The Sound of a Flower diadaptasi dari kisah nyata Jin Chae Seon yang menjadi penyanyi pansori perempuan pertama di zaman Joseon tahun 1867.

Chae Seon rela berpenampilan sebagai pria demi bisa tampil bernyanyi. Pasalnya, di zaman itu perempuan dilarang tampil untuk bernyanyi di depan publik atau di panggung. Film The Sound of a Flower memfokuskan cerita pada hubungan antara guru vokalnya yang bernama Jae Hyo dan Chae Seon. Sejak kecil, Chae Seon telah mengidolakan Jae Hyo, seorang seniman pansori kala itu. Saat ia pertama kali melihat Jae Hyo, Chae Seon menangis terkagum dan berjanji suatu saat ia akan menjadi penyanyi pansori. Simak kisah Chae Seon selengkapnya dalam sinopsis film The Sound of a Flower berikut ini

Baca juga: Sinopsis Film My Paparotti: Dari Gangster Jadi Penyanyi Opera

Sinopsis The Sound of a Flower

Sayangnya, di zaman itu perempuan dilarang untuk menjadi seniman pansori. Sehingga hanya laki-laki yang boleh belajar bernyanyi dan menjadi seniman. Namun Chae Seon memaksakan dirinya untuk belajar. Ia secara diam-diam mendengarkan pelajaran yang diberikan oleh Jae Hyo saat kelas seni berlangsung. Suatu hari, rumah pansori milik Jae Hyo membuka audisi. Chae Seon pun tertarik dan menyamar sebagai laki-laki demi bisa mengikuti audisi tersebut. 

Akhirnya Chae Seon pun berhasil lolos masuk audisi pansori dan menjadi murid Jae Hyo. Melihat kegigihan Chae Seon, Jae Hyo pun mulai melatih Chae Seon dengan disiplin dan gigih. Jae Hyo juga mencari cara agar identitas murid perempuannya itu tidak terbongkar. Hari festival Dano pun tiba. Jae Hyo dan murid-muridnya mempersiapkan pertunjukan Chunhyangga. 

Chae Seon memaksa untuk berperan sebagai Chun Yang. Awalnya Jae Hyo telah melarang Chae Seon untuk tampil, namun Chae Seon meminta kesempatan pada Jae Hyo. Kejadian tak mengenakkan pun terjadi. Topi yang dipakai Chae Seon terlepas dan mengungkap identitas aslinya sebagai perempuan.

Akibatnya, Jae Hyo dihukum dan dijatuhi hukuman mati oleh Heungseon karena meloloskan Chae Seon yang merupakan seorang perempuan ke dalam kelas seni pansori.Chae Seon dan murid-murid lainnya pun membantu Jae Hyo untuk bisa lolos dari tahanan. Saat berada di depan sel tahanan, Chae Seon bertemu dengan kelompok Gisaeng yang membantu hidupnya dulu. 

Baca juga: Bae Suzy dan Ha Jung Woo Bintangi Film Ashfall (2019)

Perjuangan Seniman Perempuan di Zaman Joseon

Chae Seon kembali meminta bantuan kepada kelompok Gisaeng untuk membantunya tampil di hadapan Heunseong. Heungseon pun terpesona dengan penampilan Chae Seon dan berjanji akan melepaskan Jae Hyo jika ia berhasil menerima tantangan darinya. Namun jika gagal, Jae Hyo dan Chae Seon akan dijatuhi hukuman mati. 

Chae Seon ternyata berhasil memenangkan tantangan tersebut dan dibebaskan dari tahanan Heunseong. Akan tetapi Heunseong jatuh hati kepada Chae Seon dan meminta Chae Seon untuk menetap bersamanya. Dengan berat hati, Jae Hyo melepas Chae Seon dan kembali ke gunung untuk meneruskan sekolah pansori nya. Bagaimana kelanjutan kisah Chae Seon dan Jae Hyo? Apakah Chae Seon berhasil menjadi seniman pansori? Temukan jawabannya di The Sound of a Flower streaming sub Indo, melalui aplikasi Vidio. 


Ada promo kode referal yang bisa dibagikan untuk dapat saldo DANA. Bagi pengguna baru yang menggunakan kode referal Anda, saldo sebesar 10k akan masuk ke akun DANA Anda. Untuk teman yang menggunakan kode referal dan sudah punya akun Vidio, Anda akan mendapatkan saldo DANA sebesar 5k. Untuk pelanggan baru, gunakan promo VIDIODESEMBER dengan akses Premier Platinum 30 hari hanya 15ribu. Untuk pelanggan lama yang pernah berlangganan dalam beberapa bulan terakhir, bisa menggunakan kode VID10K untuk dapatkan akses Premier Platinum 30 hari hanya 10ribu.

Artikel Terkait