5 Fakta Menarik Teacher Kim Sa Bu, Dokter Inspirasional di Drakor Dr. Romantic

5 Fakta Menarik Teacher Kim Sa Bu, Dokter Inspirasional di Drakor Dr. Romantic

Fakta Teacher Kim – Serial Dr. Romantic baru saja mengumumkan musim ke-3 yang akan tayang pada musim dingin tahun 2022. Drakor yang satu ini memiliki karakter yang menarik untuk diulik, yakni si Teacher Kim atau Kim Sa-bu. Dia adalah dokter yang memegang teguh prinsip dan nilai kehidupan yang dianutnya.

Nah, di bawah ini ada 5 fakta Teacher Kim yang harus kamu tahu. Karakter yang dibintangi oleh Han Suk-kyu ini memberikan inspirasi bagi para generasi muda dan para dokter untuk terus melakukan yang terbaik demi menegakkan keadilan yang seharusnya.

Baca juga: Lebih Banyak Konflik, Ini 5 Fakta Menarik Drakor Dr. Romantic 2

1. Memiliki nama asli Boo Yong-jo

Diketahui bahwa Teacher Kim dahulunya memiliki nama Boo Yong-jo. Namun, dirinya pindah praktek operasi ke Rumah Sakit (RS) Doldam yang terletak di pedesaan dan mengganti nama menjadi Kim Sa-bu.

Karena alasan tertentu dirinya harus mengundurkan diri dari RS Universitas Geosan, salah satu yang terbaik di Seoul. Namun kepindahannya ke RS Doldam sangat membantu para masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Baca juga: Daftar Pemain Dr. Romantic 2, Adu Akting Lee Sung Kyung dengan Ahn Hyo Seop

2. Dijuluki “Tangan tuhan”

Karena kejeniusan yang dimiliki oleh Teacher Kim, dirinya mendapatkan julukan “tangan tuhan”. Dia merupakan ahli bedah handal yang berani mengambil resiko untuk menyelamatkan nyawa pasiennya.

Kemampuan dan kebaikan yang dimiliki Teacher Kim itulah yang membuat banyak orang, termasuk para personil RS baru dan lamanya kagum dengan dirinya. Dia telah menyelamatkan banyak pasien dengan berbagai kasus.

3. Merubah kehidupan para dokter muda

Aksi Teacher Kim dalam Dr. Romantic 1 dan Dr. Romantic 2 berhasil merubah kehidupan para dokter muda yang bernaung padanya. Di musim pertama ia berhasil merekrut dan memoles kemampuan Kang Dong-joo (Yoo Yeon-seok) dan Yoon Seo-jung (Seo Hyun-jin) dalam menjadi ahli bedah. Hingga akhirnya, mereka berdua memutuskan untuk mendalami ilmu kedokteran dengan melanjutkan pendidikan di musim kedua.

Sementara itu, di musim kedua hadir dokter muda baru bernama Cha Eun-jae (Lee Sung-kyung) dan Seo Woo-jin (Ahn Hyo-seop). Mereka juga sama-sama bermasalah, namun semua itu berubah ketika bertemu dengan Teacher Kim.

4. Menjunjung tinggi nilai kemanusiaan

Selain menceritakan kisah operasi dan hubungan antara karakter, Dr. Romantic 1 dan Dr. Romantic 2 juga memiliki unsur perpolitikan rumah sakit yang cukup kental. Teacher Kim dalam pekerjaannya tidak peduli dengan uang, sehingga ia menerima semua pasien dari kalangan apapun yang membutuhkan jasanya.

Perpolitikan rumah sakit memanas ketika pihak yayasan RS Doldam ingin menjual rumah sakit tersebut dan membangun RS baru dengan fasilitas dan biaya yang lebih mahal. Hal tersebut ditolak oleh para personil RS Doldam, karena rumah sakit ini dikenal merakyat. Teacher Kim sangat vokal untuk menentang keputusan dari pihak yayasan ini, dia melakukan apapun untuk membatalkannya.

5. Karakter yang mendapatkan nominasi dan penghargaan film

Karena begitu inspirasional, karakter Teacher Kim ini masuk dalam berbagai nominasi dan penghargaan film di Korea Selatan. Ini berarti, akting dari Han Suk-kyu patut diapresiasi.

Han Suk-kyu berhasil menyabet penghargaan Grand Prize atau Daesang pada SBS Drama Awards di tahun 2016 sekaligus memenangkan kategori Top 10 Stars yang bersanding dengan Seo Hyun-jin. Dia juga mendapatkan nominasi dalam Korea Drama Awards tahun 2017 dan masih banyak nominasi yang ia dapatkan.

Bagaimana menurut kalian karakter Teacher Kim ini? Kalian bisa nonton aksi Teacher Kim dan para personil RS Doldam di Vidio, lho. Caranya gampang banget kalian bisa klik Nonton Dr Romantic untuk musim pertama, atau Dr Romantic 2 sub indo untuk musim kedua.

Sambil nunggu musim ketiga, kalian harus nonton musim sebelumnya dulu, ya! Karena ceritanya berkaitan satu sama lain meskipun ada beberapa karakter yang diganti. Jadi, jangan sampai terlewat.

Artikel Terkait

Link Nonton The Sultan, Talk Show Raffi Ahmad dan Andre Taulany!

Link Nonton The Sultan, Talk Show Raffi Ahmad dan Andre Taulany!

Preview Serial Loncat Kelas 2 Episode 05, Balas Dendam dan Orang Tua

Preview Serial Loncat Kelas 2 Episode 05, Balas Dendam dan Orang Tua

Semakin Menarik, Simak Sinopsis Kupilih Cinta Eps 3: Ketika Janji Harus Ditepati

Semakin Menarik, Simak Sinopsis Kupilih Cinta Eps 3: Ketika Janji Harus Ditepati

Sinopsis Film Diva di Vidio: Teror Hantu Kolam Renang 

Sinopsis Film Diva di Vidio: Teror Hantu Kolam Renang