5 Kartun Lucu Dengan Karakter Binatang Terbaik untuk Anak

5 Kartun Lucu Dengan Karakter Binatang Terbaik untuk Anak

Kartun lucu adalah salah satu tontonan yang paling cocok untuk anak-anak. Ada banyak manfaat kartun yang berguna untuk perkembangan anak, mulai dari meningkatkan kreativitas hingga belajar bahasa. Animasi kartun dapat mengembangkan kreativitas anak karena sifatnya yang tidak terbatas dan imajinatif. Di dunia nyata, makhluk hidup yang bisa berbicara hanyalah manusia. Sementara itu, di dunia kartun benda mati maupun benda hidup bisa saling berinteraksi, seperti batu, pohon, meja, dan juga binatang.

Binatang menjadi salah satu karakter yang banyak digunakan di animasi kartun. Penulis cerita kartun menggabungkan rupa binatang yang menggemaskan dengan sifat mereka yang bermacam-macam. Di beberapa serial kartun bahkan binatang-binatang tersebut bisa berbicara. Selain menghibur anak, kartun lucu ini juga bisa mengajarkan anak untuk lebih menyayangi binatang.

5 Kartun Lucu dengan Karakter Binatang

Berikut daftar 5 kartun lucu dengan karakter binatang:

  1. Peppa Pig
Kartun anak serial Peppa Pig terbaru di Vidio.
Kartun anak serial Peppa Pig terbaru di Vidio.

Peppa Pig adalah serial animasi kartun yang berasal dari Britania Raya. Menceritakan tentang kehidupan seekor babi betina lucu bernama Peppa yang hidup di lingkungan keluarganya. Tak hanya babi, teman-teman Peppa merupakan binatang dengan spesies yang berbeda-beda. Meskipun binatang, karakter-karakter di dalam serial ini dapat melakukan hal-hal layaknya manusia seperti berdialog, berpakaian, belajar, dan lain-lain.

Setiap karakter memiliki karakteristiknya sendiri tergantung spesiesnya. Seperti Peppa dan keluarganya yang sering mengeluarkan suara layaknya babi, anjing yang menggonggong, hingga kucing yang mengeong. Kartun ini menggunakan bahasa Inggris dengan aksen british, yang dapat mengasah kemampuan bahasa anak. Setiap episode Peppa Pig memiliki pesan moral yang baik untuk anak dan dapat membentuk karakter anak dengan cara yang menyenangkan.

  1. Simba The Lion King
Kartun Simba The Lion di Vidio.
Kartun Simba The Lion di Vidio.

Serial kartun selanjutnya adalah Simba The Lion King. Nama Simba pastinya sudah tidak asing di telinga anak-anak karena di tahun 2019 lalu terdapat film Live Action The Lion King. Karakter Simba dalam animasi kartun ini pun sama seperti di film, tetapi diceritakan Simba memiliki teman-teman yang berbeda.

Simba merupakan seekor anak singa yang kelak akan menjadi raja hutan. Meskipun singa dikenal sebagai binatang buas, Simba tidak memakan hewan lain. Justru ia berteman dengan hewan-hewan lain seperti seekor tupai bernama Alex yang berprofesi sebagai dokter, rusa bernama Buckshot, hingga beruang bernama Baloo. Dalam setiap episodenya Simba menemukan hal-hal baru yang mengantarnya hingga menjadi raja hutan.

  1. Masha and the Bear
Kartun lucu Masha and The Bear di Vidio.
Kartun lucu Masha and The Bear di Vidio.

Masha and the Bear adalah kartun animasi Rusia yang juga populer di Indonesia. Menceritakan tentang Masha, gadis kecil berkerudung merah dan berambut pirang, yang memiliki teman seekor beruang. Masha adalah anak yang cukup hiperaktif dan kadang merepotkan teman beruangnya.

Beruang tersebut dulunya adalah pemain sirkus yang berbakat dan memiliki banyak penghargaan. Meskipun tidak bisa berbicara bahasa manusia, tapi beruang yang bernama Misha itu bisa memancing, membaca, menulis, dan mengerti perkataan Masha. Keseruan gadis cilik dan beruang di Masha and the Bear akan menghibur siapapun yang menontonnya.

Baca Juga 5 Kartun Anak Muslim Terbaik, Nonton Gratis di Vidio

  1. Baby Bus
Kartun lucu anak Baby Bus bertema seri makanan.
Nonton kartun lucu terbaru dan terpopuler Baby Bus di Vidio

Kartun lucu berikutnya adalah Baby Bus. Animasi yang satu ini berbeda karena diisi dengan banyak lagu-lagu yang menarik untuk anak. Lagu yang dilantunkan pastinya menghibur dan memiliki pesan moral untuk anak seperti kebiasaan makan sayur dan buah, ciri-ciri binatang, dan lain sebagainya.

Dalam serial ini, terdapat berbagai karakter binatang yang dapat berdialog dan melakukan berbagai hal layaknya manusia. Mulai dari panda, anjing, kucing, burung, angsa, dan masih banyak lagi. Baby Bus dapat menjadi pilihan yang cocok untuk anak dengan lagu-lagu yang dapat dinyanyikan bersama orang tua.

  1. Chhota Bheem
Kartun lucu Chhota Bheem di Vidio.
Kartun lucu Chhota Bheem di Vidio.

Animasi yang satu ini berbeda karena berasal dari negara yang terkenal dengan perfilman Bollywood, yaitu India. Chhota Bheem adalah film kartun tentang bocah sembilan tahun yang kuat, cerdah, dan sangat pemberani bernama Chhota Bheem atau biasa dipanggil Bheem. Ia memiliki tiga teman manusia bernama Raju, Indumati, dan Chutki. Uniknya, Bheem juga berteman dengan seekor monyet yang bisa berbicara bernama Jaggu.

Sementara itu ada orang yang iri dengan ketenaran dan kekuatan yang dimiliki Bheem. Ia bernama Kalia yang memiliki sepasang teman kembar yaitu Dholu dan Bholu. Bheem dan teman-temannya sering berpetualang bersama menjalankan misinya untuk melindungi raja. Kalia bersama si kembar selalu berusaha untuk tampil lebih hebat daripada Chhota Bheem, tapi tidak pernah berhasil. Tentunya nonton kartun Chhota Bheem akan menjadi teman yang seru untuk anak dengan pesan moral mendalam.

Nonton Film Kartun Anak Terbaik di Vidio

Kamu bisa nonton kelima kartun lucu terbaik di aplikasi atau website Vidio. Segera download aplikasi Vidio di gawai kamu dan nikmati jutaan konten terbaik untuk anak. Sekarang telah tersedia layanan Vidio Kids untuk tayangan terbaik sang buah hati.

Related Posts

Film Masquerade, Akting Brilian Lee Byung Hun Memerankan Dua Orang Sekaligus

Film Masquerade, Akting Brilian Lee Byung Hun Memerankan Dua Orang Sekaligus

Film Bioskop Indonesia Terbaru 2021, Nonton Movies Online di Vidio

Film Bioskop Indonesia Terbaru 2021, Nonton Movies Online di Vidio

The Legends (2019), Drama China dengan Rating Tinggi yang Bikin Baper

The Legends (2019), Drama China dengan Rating Tinggi yang Bikin Baper

Kenalan Dengan Pemain Love Is (Not) Blind yang Paling Cantik & Tampan

Kenalan Dengan Pemain Love Is (Not) Blind yang Paling Cantik & Tampan

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Promo Spesial Buat Sahabat Vidio

Tag