Dari Komika Sampai Aktor Ternama, Ini Profil Pemain Cek Toko Sebelah

Dari Komika Sampai Aktor Ternama, Ini Profil Pemain Cek Toko Sebelah

Pemain Cek Toko Sebelah – Cek Toko Sebelah adalah film yang dirilis pada tahun 2016 dan mendapatkan banyak respon positif dari penontonnya. Cek Toko Sebelah mampu mendapatkan 2.642.957 penonton ketika ditayangkan di bioskop dan menjadi film Indonesia keempat yang paling laris di tahun 2016.

Karir Ernest Prakasa sebagai sutradara film panjang pun melesat setelah Cek Toko Sebelah menuai kesuksesan. Hal tersebut juga tidak lepas dari peran setiap orang dalam proses produksi film, mulai dari produser, kru, hingga pemain Cek Toko Sebelah.

Latar belakang Ernest Prakasa sendiri merupakan seorang komika atau stand up comedian, maka tak heran jika dia menggandeng beberapa komika lain untuk ikut berperan disandingkan dengan aktor dan aktris papan atas seperti Dion Wiyoko, Adinia Wirasti, hingga Gisella Anastasia.

Kisah Keluarga Koh Afuk

Cek Toko Sebelah menceritakan tentang keluarga Koh Afuk (Chew Kin Wah), seorang pemilik toko yang memiliki dua anak, yakni Erwin (Ernest Prakasa) dan Yohan (Dion Wiyoko). Erwin adalah seorang sukses yang sangat dibanggakan oleh Koh Afuk. Erwin mendapat promosi untuk bekerja di Singapura, namun harus meninggalkan ayahnya. Sementara Yohan adalah seorang fotografer yang tidak terlalu dibanggakan oleh ayahnya.

Koh Afuk sangat menginginkan Erwin untuk menjadi pewaris tokonya, sementara pacar Erwin yang bernama Natalie (Gisella Anastasia) menginginkan Erwin untuk mengambil tawaran untuk ke Singapura. Yohan yang bersedia untuk melanjutkan usaha toko Koh Afuk merasa tidak dihargai. Maka terjadilah konflik rumit di dalam keluarga Koh Afuk. Siapakah yang akhirnya akan mewarisi toko?

Profil Pemeran Cek Toko Sebelah 

Berasal dari latar belakang yang berbeda-beda, inilah profil pemain Cek Toko Sebelah:

Ernest Prakasa

Instagram @ernestprakasa

Ernest Prakasa adalah seorang komika, aktor, dan sutradara yang lahir pada 29 Januari 1982. Sejak masih aktif melakukan stand up comedy, Ernest akrab dengan materi-materi yang berbau dengan diskriminasi ras keturunan Tionghoa yang sering ia rasakan. Sentuhan Tionghoa pun selalu ditunjukkan Ernest dalam setiap film yang ia sutradarai. Beberapa film yang telah disutradarai oleh Ernest Prakasa antara lain Cek Toko Sebelah, Susah Sinyal, Milly & Mamet, dan Imperfect.

Chew Kin Wah

Instagram @chewkinwah

Chew Kin Wah merupakan aktor asal Malaysia yang lahir pada 30 September 1965. Sejak tahun 2016 ia datang ke Indonesia dan telah membintangi sejumlah film Indonesia seperti My Stupid Boss, Cek Toko Sebelah, Surat Kecil Untuk Tuhan, Susah SInyal, A Man Called Ahok, hingga Susi Susanti: Love All.

Dion Wiyoko

Instagram @dionwiyoko

Dion Wiyoko adalah aktor papan atas Indonesia kelahiran 3 Mei 1984. Karirnya dimulai sebagai model di majalah seperti Aneka Yess! dan Femina sebelum ia menggeluti dunia peran. Debut film pertamanya dimulai pada tahun 2009 dalam film horor Kuntilanak Beranak, dan dilanjutkan dengan Serigala Terakhir. Sejak saat itu nama Dion Wiyoko sebagai aktor melesat dan membintangi banyak film seperti Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar, Winter In Tokyo, Susi Susanti: Love All, dan Imperfect.

Baca Juga Sinopsis Film Sweet 20 (2017) Kala Tatjana Saphira Akting Jadi Nenek 70 Tahun

Adinia Wirasti

Instagram @adiniawrst

Adinia Wirasti adalah salah satu aktris kondang Indonesia kelahiran 19 Januari 1987. Namanya meledak setelah ia berperan dalam film fenomenal Ada Apa Dengan Cinta? di tahun 2002 sebagai Karmen. Adinia mampu meraih dua kali Piala Citra yaitu pada tahun 2005 sebagai Pemeran Pendukung Wanita Terbaik melalui film Tentang Dia dan Pemeran Utama Wanita Terbaik di tahun 2013 melalui film Laura dan Marsha.

Arafah Rianti

Instagram @arafahrianti

Arafah Rianti merupakan seorang stand up comedian Indonesia kelahiran 2 September 1997. Ia merupakan salah satu finalis dari Stand Up Comedy Academy season 2 (SUCA 2) Indosiar tahun 2016. Arafah juga beberapa kali mendapat tawaran untuk bermain film seperti Cek Toko Sebelah, Generasi Kocak: 90an VS Komika, Gila Lu Ndro!, Milly & Mamet, dan Ghibah.

Dodit Mulyanto

Instagram @dodit_mul

Dodit Mulyanto adalah komika yang terkenal karena aksinya di atas panggung yang menggelitik dan tanpa ekspresi. Pria kelahiran 30 Juni 1985 ini merupakan alumni dari Stand Up Comedy Indonesia season 4 (SUCI 4) Kompas TV tahun 2014. Kepopuleran Dodit membuka jalan bagi dirinya untuk menjadi seorang aktor di beberapa film mulai dari Susah Sinyal, Partikelir, Guru Ngaji, Mantan Menten, hingga Pelukis Hantu.

Baca Juga Film 5 Cm, Persahabatan & Cinta di Pucuk Semeru

Daftar Pemain Cek Toko Sebelah

  1. Ernest Prakasa (Erwin)
  2. Dion Wiyoko (Yohan)
  3. Marvel Adyatma (Erwin Kecil)
  4. Faisal Alfiansyah (Yohan Kecil)
  5. Chew Kinwah (Koh Afuk)
  6. Adinia Wirasti (Ayu)
  7. Gisella Anastasia (Natalie)
  8. Budi Dalton (Pak Nandar)
  9. Tora Sudiro (Robert)
  10. Asri Welas (Ibu Sonya)
  11. Yeyen Lidya (Anita)
  12. Dodit Mulyanto (Kuncoro)
  13. Awwe (Ojak)
  14. Adjis Doa Ibu (Yadi)
  15. Arafah Rianti (Tini)
  16. Anyun Cadel (Rohman)
  17. Abdur Arsyad (Vincent)
  18. Nino Fernandez (Reno)
  19. Yudha Keling (Diding)
  20. Arief Didu (Dokter Cahyo)
  21. Kaesang Pangarep (Supir Taksi)
  22. Liant Lin (Amiauw)
  23. Edward Suhadi (Aming)
  24. Sylvester Aldes (Aloy)
  25. Melissa Karim (Elisa)
  26. Ichal Kate (Iwan)
  27. Raim Laode (Joni)
  28. Gita Bhebhita (Bu Hilda)
  29. Patrick Effendy (Pacar Bu Hilda)
  30. Hernawan Yoga (Penjual Roti)
  31. Hifdzi Khoir (Pria Misterius)
  32. Yusril Fahriza (Naryo)
  33. Aci Resti (Kurir)
  34. Dayu Wijanto (Ci Lili)

Nonton Cek Toko Sebelah Full Movie

Cek Toko Sebelah Full Movie bisa kamu tonton online melalui platform streaming Vidio. Saksikan kisah haru keluarga Koh Afuk, Erwin, dan Yohan dibalut dengan komedi-komedi yang menggelitik. Saksikan juga deretan film Indonesia terbaik lainnya yang dapat bebas ditonton dengan akses Vidio Premier Platinum.

Artikel Terkait

Alur Cerita Film Surga Yang Tak Dirindukan, Pasang Surut Pernikahan Arini yang Dipoligami

Alur Cerita Film Surga Yang Tak Dirindukan, Pasang Surut Pernikahan Arini yang Dipoligami

Sinopsis Film Janda Kembang, Ketika Luna Maya Dituduh Sebagai Pelakor

Sinopsis Film Janda Kembang, Ketika Luna Maya Dituduh Sebagai Pelakor

Sinopsis Film Ada Apa Dengan Cinta 2, Pertemuan Kembali Mantan Kekasih Rangga dan Cinta di Yogyakarta

Sinopsis Film Ada Apa Dengan Cinta 2, Pertemuan Kembali Mantan Kekasih Rangga dan Cinta di Yogyakarta

Sinopsis Film The Way I Love You, Ketika Senja Jatuh Hati Pada Lelaki Di Dunia Maya

Sinopsis Film The Way I Love You, Ketika Senja Jatuh Hati Pada Lelaki Di Dunia Maya