Deretan Film Para Perempuan Hebat di Vidio!

Deretan Film Para Perempuan Hebat di Vidio!

Banyak Film Indonesia yang seringkali menunjukkan karakter perempuan yang manja, penurut, dan tak berdaya. Tapi tidak dengan deretan film di bawah ini.
Dalam rangka Hari Kartini di tanggal 21 April, Vidio menyediakan rekomendasi tontonan tentang wanita-wanita hebat. Film-film di bawah ini menunjukan bahwa sebenarnya perempuan juga mampu dan berhak untuk membela dirinya sendiri.
 
1. Eliana, Eliana (2002)
Film Eliana, Eliana berkisah tentang seorang gadis bernama Eliana (Rachel Mariam) yang kabur ke Jakarta karena dipaksa menikah oleh ibunya (Jajang C. Noer).
Setelah lima tahun berpisah dan bertepatan di mana Eliana diusir dari tempat tinggalnya, ibu Eliana mengajaknya untuk pindah ke Padang bersamanya.
Hubungan mereka terbangun perlahan saat ibu dan anak tersebut pergi mengelilingi kota untuk mencari teman Eliana yang menghilang. Film ini menampilkan kisah Eliana yang berani dan independen, sekaligus berani memutuskan keputusan ibunya yang konservatif.
 
2. Berbagi Suami (2006)
Berbagi Suami berkisah tentang tiga orang perempuan yaitu Salma (Jajang C. Noer) yang berprofesi sebagai dokter, Siti (Shanty Paredes) yang bercita-cita untuk mengambil kursus kecantikan di Jakarta, dan Ming (Dominique).
Meski dari latar belakang yang berbeda, namun mereka semua memiliki suami yang berpoligami.
Film yang disutradarai oleh Nia Dinaa ini seolah ingin menunjukkan perjuangan dari tiga wanita yang berbeda untuk meraih keinginannya masing-masing meski dalam situasi yang sulit. Baik Salma, Siti dan Ming memberanikan diri untuk dapat menggapai cita-cita yang mereka dambakan.
 
3. Athirah (2016)
Film Athirah diangkat dari novel karya Alberthiene Endah yang berjudul sama. Athirah berkisah tentang seorang perempuan Bugis Makassar bernama Athirah (Cut Mini), yang tak lain adalah ibu dari Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.
 
Athirah harus pindah dari Bone menuju Makassar setelah menikah dengan Puang Ajji (Arman Dewarti). Berkat usaha mereka dalam membangun rumah tangga, mereka pun jadi keluarga yang terbilang kaya dan juga harmonis.
 
Konflik dimulai saat Puang Ajji melirik wanita lain. Memang di era tahun 50an di masa itu, fenomena lelaki beristri lebih dari satu bukan menjadi hal aneh di Sulawesi Selatan. Konflik batin dan stigma sosial di masyarakat, membuat Athirah sulit untuk mengambil keputusan.
 
4. 3 Srikandi (2016)
Bercerita tentang tiga orang atlet panahan bernama Nurfitriyana (Bunga Citra Lestari), Lilies (Chelsea Islan) dan Kusuma (Tara Basro). Mereka bertiga berusaha untuk meraih medali di ajang Olimpiade Seoul.
Bersetting di tahun 1988, cabang panahan berada di titik kritis karena dibutuhkan pelatih dalam waktu singkat di tim panahan wanita.
Satu-satunya yang bisa diandalkan menjadi pelatih adalah Donald Pandiangan (Reza Rahardian) yang dikenal sebagai “Robin Hood Indonesia” yang sudah lama menghilang karena alasan politis.
 
Selain itu, ketiga atlet perempuan Indonesia masing-masing juga memiliki masalah dengan tuntutan keluarga yang menghambat mereka dalam mengikuti Olimpiade.
Keempat orang ini akhirnya menjadi satu dalam meraih cita-cita, sekaligus menjadi pembuktian diri pada orang-orang di sekitar mereka.
 
Nah Sahabat Vidio, itu tadi keempat rekomendasi film bertemakan perempuan hebat. Kamu bisa menyaksikan keempat film tersebut dengan Nonton Kisah Perempuan Hebat di Vidio.
Tak hanya list itu saja, tetapi banyak film menarik lainnya yang menunjukkan kekuatan wanita yang sebenarnya.
 
Jangan lupa untuk langganan Vidio Premier agar nonton kamu makin asyik dan seru. Dan juga download aplikasi Vidio di app store atau play store di smartphone kamu yah! #BetahDiRumah dengan nonton Vidio, dan selamat hari Kartini, Sahabat Vidio!

Related Posts

Nameless Gangster: Rules of the Time, Mafia Korea Selatan Dengan Kehormatan dan Tahta

Nameless Gangster: Rules of the Time, Mafia Korea Selatan Dengan Kehormatan dan Tahta

Drama Serial TV Korea, Indonesia, Mandarin, Barat Terbaik

Drama Serial TV Korea, Indonesia, Mandarin, Barat Terbaik

10 Film Action Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Ditonton

10 Film Action Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Ditonton

Kim Hee-ae Punya Hubungan Gelap dengan Pianis Muda Berbakat di Secret Affair

Kim Hee-ae Punya Hubungan Gelap dengan Pianis Muda Berbakat di Secret Affair

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *