Fakta Menarik dari Drama Lawas Boys Over Flowers, Tayang Gratis di Vidio!

Fakta Menarik dari Drama Lawas Boys Over Flowers, Tayang Gratis di Vidio!

Fakta Menarik Boys Over Flowers – Penggemar drama Korea pasti sudah sangat familiar banget nih dengan drama populer satu ini!

Drama yang sangat terkenal pada masanya ini, dibintangi oleh Koo Hye Sun, Lee Min Ho, Kim Bum, Kim Hyun Joong, dan Kim Jun.

Rilis pada tahun 2009, Boys Over Flowers masih sering menjadi drama yang sering kita tonton ulang. Ceritanya yang ringan dengan bumbu-bumbu romansa dari para pemain menambah keseruan dari drama ini.

Selain alur ceritanya yang menarik, Boys Over Flowers memiliki fakta-fakta unik yang mungkin belum kalian ketahui, nih! Apa saja sih itu? Simak di bawah ini, Yuk!

Baca juga: Dibintangi Oleh Lee Min Ho, Simak Sinopsis dari Drama Legend of the Blue Sea!

Fakta Menarik dari Drama Boys Over Flowers

1. Adaptasi dari Manga

Geum Jan-Di (Hye-seon Ku) adalah seorang gadis dari keluarga miskin tetapi memiliki rasa optimisme dan dorongan yang tak tertandingi dan secara kebetulan diterima di sekolah menengah swasta bergengsi.

Di sana dia bertemu dengan kelompok terkenal dari empat anak laki-laki yang sangat tampan dan kaya yang dikenal sebagai F4. Pemimpin kelompok adalah Koo Jun-Pyo (Min-ho Lee), yang merupakan pewaris manja konglomerat terkemuka dunia Shinhwa. Dia bergabung dengan Yun Ji-Hu (Hyeon-jung Kim) yang misterius dan tampan, So Lee-Jeong (Kim Beom), dan Song Woo-Bin (Kim Jun).

Drama ini ternyata diadaptasi dari manga Jepang karya Yoko Kamio dengan judul yang sama, lho! Judul asli Jepang “Hana Yori Dango” atau “”Boys Over Flowers” adalah plesetan dari pepatah kuno Jepang “Dumplings over flowers,” mengacu pada orang-orang yang menghadiri Hanami (festival bunga), tetapi alih-alih menikmati bunga, lebih fokus pada sisi materialistis dari acara tersebut seperti mendapatkan makanan dan membeli oleh-oleh.

2. Rating yang Tinggi

Kita mungkin tidak akan heran dengan rating tinggi yang diterima oleh drama populer satu ini. Boys Over Flowers menarik rating pemirsa yang tinggi di seluruh Korea Selatan selama siarannya pada tahun 2009.

Saking terkenalnya drama ini popularitasnya meluas sampai ke kancah Internasional. Mulai dari Jepang, Thailand, Vietnam, Singapura, India, Nepal, Malaysia, Taiwan, Sri Lanka, Zambia dan lainnya. Para anggota pemeran mengadakan berbagai acara yang langsung terjual habis di seluruh Asia, seperti konser dan fan meeting.

3. Menciptakan Lokasi Wisata

Lokasi syuting drama ini menjadi tempat wisata, seperti Country Club Dinasti Damyang di Provinsi Jeolla Selatan, Hotel hanok Ragung di Taman Milenium Silla di Gyeongju, Provinsi Gyeongsang Utara, Hilton Namhae Gold & Spa Resort di Provinsi Gyeongsang Selatan, gelanggang es Grand Hyatt Seoul, Kamar Zamrud Lotte Hotel World, Meja Petani di Heyri dan Desa Inggris Yangpyeong. Lokasi luar negeri yang ditampilkan seperti New Caledonia dan Makau juga menjadi tujuan liburan yang dicari.

Baca juga: Intip Biodata Para Pemain Drama Tale of the Nine Tailed, Yuk!

4. Mendapat Kritikan

Setiap drama pasti memiliki respon positif dan juga negatif, hal ini juga yang dialami oleh drama Boys Over Flowers. Walaupun drama ini sangat terkenal bahkan sampai ke kancah Internasional, Boys Over Flowers mendapatkan kritikan dari Asosiasi Remaja Wanita Kristen (YWCA) yang mengkritik serial tersebut karena menjadi lambang materialisme dan kompleks seperti cerita Cinderella.

Dan mengatakan itu memberikan contoh buruk untuk drama Korea dengan menggambarkan kekerasan di sekolah. Dengan remaja yang menikmati kesenangan dan prasangka terhadap orang lain berdasarkan pada penampilan dan kelas sosial mereka. Laporan YWCA juga memilih karakter wanita utama (Geum Jan-di) karena diceritakan memiliki sifat yang pasif dan bergantung.

5. Pengaruh Baru

Selama penayangannya, serial tersebut mempengaruhi pria Korea Selatan untuk menganggap penampilan mereka lebih serius untuk meniru citra metroseksual atau “anak laki-laki cantik” atau dikenal dengan kkotminam di Korea Selatan, secara harfiah “pria secantik bunga” dari karakter F4 dalam drama. Hal ini menyebabkan peningkatan pria Korea Selatan yang memakai kosmetik, pakaian rapi dan pakaian pesiar, dan pakaian dalam penampilan tradisional yang lebih feminin seperti warna pink dan motif bunga.

Baca juga: Tayang Gratis di Vidio, Baca Sinopsis What’s Wrong with Secretary Kim di Sini!

Boys Over Flowers Streaming

Ingin lihat aksi Lee Min Ho dan kawan-kawan? Drama Boys Over Flowers sekarang bisa kalian saksikan secara gratis hanya di platform streaming Vidio!

Tunggu apa lagi? Segera download dan berlangganan Vidio Premier sekarang juga untuk menikmati keseruan nonton berbagai macam tayangan kesukaan kalian!

Dapatkan rekomendasi drama Korea, Thailand, Mandarin, film barat, film Indonesia, anime, original series, dan tayangan olahraga menarik hanya di Vidio.

Artikel Terkait

Ada Jang Hyuk dan Han So-hee, Begini Daftar Pemain Money Flower

Ada Jang Hyuk dan Han So-hee, Begini Daftar Pemain Money Flower

Diary Bintang Pantura, Meliput Kegiatan Peserta Bintang Pantura 6

Diary Bintang Pantura, Meliput Kegiatan Peserta Bintang Pantura 6

Series Jingga dan Senja Rilis Teaser Baru, Tayang di Vidio 22 Oktober

Series Jingga dan Senja Rilis Teaser Baru, Tayang di Vidio 22 Oktober

Main Di Drakor Kairos, Ini Fakta-Fakta Shin Sung Rok

Main Di Drakor Kairos, Ini Fakta-Fakta Shin Sung Rok