3 Fakta Menarik Drama Korea Good Doctor

3 Fakta Menarik Drama Korea Good Doctor

Fakta Drama Korea Good Doctor – Drama yang berhasil memenangkan Best Drama di ajang penghargaan 26th Grimae Awards ini merupakan salah satu drama yang sangat menarik perhatian pada tahun 2013. Drama yang diperankan oleh Joo Won dan Moon Chae Won tersebut memiliki total 20 episode.

Drama dengan tema dunia medis ini mengangkat cerita yang sangat menarik. Bercerita mengenai Park Shi On (Joo Won) yang mengidap autisme sindrom cerdas dan cacat perkembangan atau dikenal dengan savant syndrome. Usia mentalnya adalah 10 tahun, tetapi ia berhasil menjadi ahli bedah anak. Namun, karena kondisi mental dan emosionalnya yang tidak stabil, Shi On sering kali menghadapi beberapa konflik dari rekan-rekannya, yang menganggapnya seperti anak kecil dan tidak bisa diandalkan.

Selain memiliki alur cerita yang seru, ada beberapa fakta menarik dari drama Good Doctor yang perlu kalian ketahui. Apa saja ya itu? Yuk, simak di bawah ini!

Baca juga: Karya Menyentuh Bong Joon-Ho, Intip Sinopsis dan Fakta Menarik Film Korea Mother di Sini

1. Di Remake Oleh Amerika

Kalian yang pernah menyaksikan serial Amerika The Good Doctor yang diperankan oleh Freddie Highmore mungkin penasaran mengapa mereka memiliki alur cerita yang sama? Ya, benar serial Amerika tersebut diadaptasi dari drama ini. Aktor Daniel Dae Kim yang saat itu melihat serial Good Doctor tertarik dan membeli hak untuk perusahaan produksinya. Dia mulai mengadaptasi seri ini pada tahun 2015 dan tayang pada saluran CBS.

2. Judul Awal yang Berubah

Pada awalnya drama ini memiliki judul Korea “Green Mes,” yang secara harfiah diterjemahkan menjadi “Green Scalpel“. Kata “Mes” berasal dari bahasa Belanda dan digunakan di Korea atau Jepang untuk merujuk pada “pisau bedah”. Judul tersebut kemudian diubah oleh staf KBS2 menjadi “Good Doctor” karena sebagian orang masih awam dengan kata “Mes“.

Baca juga: Fakta-Fakta Menarik Drama Korea The Penthouse

3. Pemeran Utama Joo Won Merilis Single OST

Selain menjadi pemeran utama di drama ini, Joo Won juga merilis single OST dengan judul “Love Medicine” yang dirilis pada 1 Oktober 2013.

Berikut fakta menarik yang ada di drama Good Doctor. Penasaran untuk melihat aksi Shi On menjadi dokter jenius dan hubungan percintaan dengan Yoon Seo (Moon Chae Woon)? Kalian bisa menyaksikan drama Korea Good Doctor sub Indonesia di platform streaming Vidio!

Selain drama Korea, Vidio juga menyajikan ribuan konten lokal maupun Internasional untuk layanan Video On Demand, konten eksklusif untuk serial TV, film layar lebar, pertandingan olahraga dari berbagai cabang dan berbagai pilihan genre lainnya karena #SemuaAdaDiVidio

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Artikel Terkait

Attack on Titan: Detik-Detik Kehancuran Dinding Maria

Attack on Titan: Detik-Detik Kehancuran Dinding Maria

Ending Stand by Me Doraemon, Akhirnya Nobita Menikah Dengan Shizuka

Ending Stand by Me Doraemon, Akhirnya Nobita Menikah Dengan Shizuka

Lima Karakter Teman Shinchan yang Selalu Menemani Petualangannya

Tayang di Vidio, Berikut Sinopsis dari Film Korea Papa

Tayang di Vidio, Berikut Sinopsis dari Film Korea Papa