4 Fakta Seru dari Drama Korea Jewel in the Palace

4 Fakta Seru dari Drama Korea Jewel in the Palace

Fakta Seru Drama Jewel in the Palace – Drama yang tayang pada 18 tahun silam ini masih menarik untuk kita tonton bersama teman. Dibintangi oleh Lee Youn Ae, Ji Jin Hee, dan pemeran pendukung lainnya Jewel in the Palace sukses menyabet banyak penghargaan di berbagai ajang bergengsi di Korea.

Jewel in the Palace bercerita tentang Jang Geum yang diminta ibunya untuk menjadi Kepala dayang dapur tertinggi di kerajaan. Segala rintangan Jang Geum lalui hingga akhirnya dia melebihi permintaan ibunya dengan menjadi dokter kerajaan perempuan pertama dari Dinasti Joseon. 

Selain cerita yang menarik, drama ini juga memiliki beberapa fakta seru yang harus kalian ketahui. Apa saja fakta-fakta itu? Simak di bawah ini!

Baca juga: Link Nonton Drama Korea Subtitle Indonesia Gratis di Vidio

Fakta Seru Drama Jewel in the Palace

1. Dampak Budaya

Sebagai bagian dari Korean Wave budaya Korea Selatan di Asia Timur, popularitas besar Dae Jang Geum memiliki dampak budaya yang signifikan baik secara pariwisata dan makanan tradisional. Organisasi Pariwisata Korea mempromosikan pariwisata berorientasi Dae Jang Geum di Asia Timur dan Amerika Serikat.

Set outdoor utama yang dibangun oleh MBC untuk syuting drama dibeli oleh pemerintah Korea Selatan. Taman Hiburan Daejanggeum dibuka di Yangju, Provinsi Gyeonggi pada bulan Desember 2004 di mana ini merupakan lokasi sebagian besar pembuatan film dilakukan.

Dae Jang Geum menghidupkan kembali minat publik pada masakan tradisional Korea, baik lokal maupun luar negeri.

2. Teater Musikal

Pada tahun 2007, Dae Jang Geum dibuat menjadi musikal panggung berjudul “The Great Janggeum,” yang dipentaskan di Pusat Seni Seoul dari 26 Mei hingga 16 Juni. Mengikuti alur cerita yang sama, drama ini memadatkan 54 episode drama TV asli menjadi dua episode. Musikal berdurasi setengah jam yang menggabungkan musik orkestra barat dengan tarian kelompok tradisional Korea.

Musikal ini kembali dipentaskan di Sungjeon Hall di Istana Gyeonghui pada tanggal 5–30 September 2008. Diselenggarakan oleh Yayasan Seni dan Budaya Seoul dan pemerintah Kota Seoul, ini merupakan ide yayasan untuk menempatkan istana kuno untuk menambah kegunaan istana lebih dari sekadar pelestarian. Istana Gyeonghui adalah salah satu dari “Lima Istana Agung” yang dibangun pada Dinasti Joseon (1392-1897) sekitar sepuluh raja zaman itu tinggal di istana dari Raja Injo sampai Raja Cheoljong.

3. Perilisan Animasi

Penampilan animasi Dae Jang Geum, yang berjudul Jang Geum’s Dream mengangkat cerita yang hampir sama tetapi lebih berfokus pada Jang Geum di masa mudanya.

Baca juga: Niat Mencari Uang Justru Bertemu Jodoh, Nonton dalam Oops The King is in Love

4. Sequel Drama

Pada bulan September 2012, MBC mengumumkan rencananya untuk memproduksi sekuel, Dae Jang Geum 2. Pada bulan Maret 2014, penulis Kim Young hyun mengkonfirmasi bahwa serial tersebut akan ditayangkan pada bulan Oktober 2014, dan aktris utama Lee Young Ae yang sebelumnya telah menolak tawaran sekuel sejak semi pensiun dari akting pada tahun 2006, merespon positif untuk mempertimbangkan mengulangi perannya.

Dalam sinopsis Kim, Jang Geum dilaporkan akan kehilangan suaminya dan putrinya akan diculik dan dibawa ke China, meninggalkan Jang Geum untuk mencoba menemukannya. Paruh pertama dari serial ini adalah tentang perjalanannya ke China, di mana serial aslinya memiliki banyak pengikut, dan syuting akan dilakukan di sana. Tapi Jang Geum akan kembali ke rumah tanpa hasil, dan melanjutkan hidupnya dengan mencari penerus muda untuk meneruskan jejaknya di bawah pengawasannya. Jang Geum akan memilih untuk melatih putri Geum Young, saingan Jang Geum dari musim pertama.

Streaming Jewel in the Palace Gratis di Vidio

Itulah beberapa fakta menarik dalam drama Korea Jewel in the Palace. Tidak perlu diragukan lagi kualitas dari drama ini, patut untuk kalian masukkan ke dalam list nonton kalian!

Sekarang kalian bisa menonton drakor Jewel in the Palace hanya di Vidio. Selain drama Korea, Vidio juga menyediakan berbagai ribuan konten lokal maupun Internasional untuk layanan Video On Demand, konten eksklusif untuk serial TV, film layar lebar, pertandingan olahraga dari berbagai cabang dan berbagai pilihan genre lainnya karena #SemuaAdaDiVidio

Segera download dan berlangganan Vidio Premier sekarang juga untuk menikmati keseruan nonton berbagai macam tayangan kesukaan kalian!

Artikel Terkait

Tayang di Vidio, Berikut Sinopsis dari Film Korea Papa

Tayang di Vidio, Berikut Sinopsis dari Film Korea Papa

Baru Tayang, Berikut Cara Nonton Drama Korea High Class di Vidio

Baru Tayang, Berikut Cara Nonton Drama Korea High Class di Vidio

Cara Nonton Ulang Drama Korea Full House di Vidio!

Cara Nonton Ulang Drama Korea Full House di Vidio!

Tonton Gratis Season 2 Drama Penthouse di Vidio!

Tonton Gratis Season 2 Drama Penthouse di Vidio!