Nilai Kehidupan yang Bisa Kita Petik dari Drama Korea Sky Castle

Nilai Kehidupan yang Bisa Kita Petik dari Drama Korea Sky Castle

Nilai Kehidupan dari Drama Sky Castle – Sebelum kita disuguhi oleh drama fenomenal Penthouse, drama Sky Castle juga sangat populer pada saat itu. Sky Castle adalah drama dengan rating tertinggi kedua dalam sejarah televisi kabel Korea. Drama ini mendapat ulasan positif dari para kritikus dan memenangkan banyak penghargaan, termasuk empat penghargaan di Baeksang Arts Awards ke-55.

Sky Castle sangat populer karena menggambarkan perjuangan dan pengorbanan anak-anak dan orang tua mereka untuk masuk ke universitas-universitas top di Korea Selatan, yang menjanjikan masa depan terbaik yang bisa mereka miliki setelah lulus. Di tempat inilah anak-anak belajar tentang keterampilan dan kreativitas untuk melakukan yang terbaik dalam berbagai ujian mereka.

Selain mengangkat cerita yang realistis, drama yang memiliki 20 episode ini juga memiliki nilai kehidupan yang bisa kita petik. Apa saja nilai-nilai itu? Simak di bawah ini!

Baca juga: Beli Paket Vidio di Stasiun Kereta se-Jabodetabek, Dapat Akses Free Wifi 90/180 Menit

1. Obsesi yang Berlebihan Tidak Baik

Di drama ini kita diperlihatkan oleh ambisi para orang tua yang berlebihan dan menghalalkan segala cara agar anak mereka berhasil lolos ke univesitas ternama di Korea Selatan. Tanpa disadari ambisi berlebihan ini bukan hanya menghancurkan dirinya namun juga keluarga mereka. Oleh karena itu obsesi dan ambisi yang berlebihan tidaklah baik, sepatutnya kita melakukan hal yang sewajarnya saja.

2. Nilai Bukanlah Segalanya

Di perumahan Sky Castle selain menghalalkan segala cara, nilai dan rangking adalah segalanya. Para orang tua menuntut anak-anak mereka agar selalu di nomor satu dan tidak ketinggalan satu langkah dari para anak lainnya. Hal ini yang membuat anak-anak mereka menjadi tidak nurut dan bahkan stres.

Nilai akademik yang baik memang bagus untuk masa depan. Namun tak seharusnya kita berlebihan dan bahkan sampai menuntut diluar batas kemampuan anak tersebut. Mental, rasa bahagia dan kenyamanan adalah hal yang utama dalam sebuah keluarga.

3. Kebahagiaan yang Utama

Seperti penjelasan di atas, rasa bahagia, nyaman, dan juga mental yang baik adalah hal yang paling utama dari segalanya. Untuk apa jika kita mendapat nilai yang baik, sekolah di tempat bergengsi, namun sebenarnya kita tidak bahagia dan itu bukanlah hal yang kita inginkan.

Baca juga: Drama Korea Pilihan Terbaik Bulan September, Nonton Gratis di Vidio, Ada Welcome To Wakiki

Saksikan Drama Sky Castle hanya di Vidio!

Nah jadi itu dia beberapa nilai kehidupan yang bisa kita petik dan pelajari. Sepatutnya kita melakukan hal yang sewajarnya dan tidak berlebihan.

Untuk kalian yang penasaran dengan cerita kehidupan para orang tua dan anak-anak mereka serta persaingan sengit antar keluarga, kalian bisa nonton Sky Castle sub indo yang tersedia di Vidio!

Vidio menyajikan ribuan konten lokal maupun Internasional untuk layanan Video On Demand, konten eksklusif untuk serial TV, film layar lebar, pertandingan olahraga dari berbagai cabang dan berbagai pilihan genre lainnya karena #SemuaAdaDiVidio.

Tunggu apa lagi? Segera download dan langganan Vidio Premier sekarang juga untuk menikmati keseruan nonton berbagai macam tayangan kesukaan kalian!

Related Posts

Tayang di Vidio, Berikut Sinopsis Drama Fight For My Way

Tayang di Vidio, Berikut Sinopsis Drama Fight For My Way

Hadir di Vidio, Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton The Billionaire 

Hadir di Vidio, Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton The Billionaire 

5 Fakta Ending Paradise Garden, Gak Terduga!

5 Fakta Ending Paradise Garden, Gak Terduga!

Mengusung Tema Self-Love, Vidio Hadirkan Series FaceTrix

Mengusung Tema Self-Love, Vidio Hadirkan Series FaceTrix

Yuk, Cek Promo Bulan Ini!

Nonton Drakor Gratis Sepanjang September

PPKM Anti Bosan Bareng Vidio!

Promo Vidio Premier September

Tag