Poin Positif Dari KDrama Prison Playbook yang Wajib Kamu Tahu!

Poin Positif Dari KDrama Prison Playbook yang Wajib Kamu Tahu!

Poin positif drama Prison Playbook – Drama yang tayang pada tahun 2017 ini dibintangi oleh Park Hae Soo, Jung Kyung Ho, Jung Hae In, Jung Soo Jung, dan pemeran lainnya. Drama yang berhasil memenangkan Best Drama pada ajang 12th Korean Cable TV Awards ini menjadi serial hit komersial dan menjadi salah satu serial Korea dengan rating tertinggi dalam sejarah televisi kabel pada saat penayangan dramanya.

Bercerita mengenai Kim Je Hyuk (Park Hae Soo) yang merupakan atlet baseball terkenal di Korea, harus menunda kepergiannya ke Amerika Serikat untuk melakukan tandatangan kontrak dengan club terkenal karena ia dijatuhi hukuman satu tahun penjara saat mengejar pelaku pelecehan seksual yang dialami oleh adik perempuannya.

Berjumlah 16 episode, Prison Playbook banyak memberikan kita poin positif di setiap episodenya. intip beberapa poin di bawah ini!

Baca juga: Sinopsis Drakor Penthouse, Bisa Nonton Gratis di Vidio

Beberapa Poin Positif dari Drama Prison Playbok

1. Jangan Mudah Menyerah

Dalam drama ini kita diperlihatkan oleh kehidupan Je Hyuk yang berubah secara drastis dan harus menjalani hidup sehari-harinya bersama para narapidana lainnya yang mungkin tidak pernah ia pikirkan sebelumnya.

Je Hyuk yang merupakan atlit baseball terkenal memutuskan untuk tidak akan melanjutkan aktivitasnya lagi karena kasus yang menimpanya dan kejadian kecelakaan di dalam sel yang membuatnya tidak bisa menggunakan tangan kanannya lagi. Dukungan tulus yang diterima Je Hyuk membuatnya mengurungkan niatnya dan kembali berlatih selagi mengembalikkan kondisi tangan kanannya.

Semangat dan sikap tidak mudah menyerah Je Hyuk patut kita tiru nih untuk diaplikasikan di kehidupan kita. Dimana sikap tidak mudah menyerah wajib sekali untuk kita miliki.

2. Jangan Menilai Orang Dari Penampilan

Salah satu narapidana dan juga teman satu sel Je Hyuk bernama Min Chul mungkin akan membuat kita memberikan kesan yang buruk terhadapnya. Di vonis 25 tahun penjara karena membunuh musuhnya, Min Chun merupakan tahanan terlama disana. Namun seiring berjalannya episode, kita diberi gambaran dari sifat asli Min Chul yang baik dan juga penjelasan dari pembunuhan yang dilakukan olehnya.

Seperti quote “don’t judge a book by its cover” kita juga tidak boleh menilai seseorang hanya dari penampilannya. Karena jika hanya melihat orang dari penampilannya saja tidak membuat kita bisa mengetahui dan memahami sifat asli dari orang tersebut.

3. Jangan Percaya Dengan Rumor

Yoo Jeong Woo atau captain Yoo yang diperankan oleh Jung Hae In adalah kapten militer yang dituduh membunuh salah satu bawahannya. Atas kejadian itu ia diberikan julukan “Demon Captain” oleh masyarakat. Padahal kejadian yang sebenarnya adalah tidak seperti itu dan captain Yoo merupakan panutan dan idola bagi orang-orang di militer.

Sama seperti di drama, di realita kehidupan berita rumor sering kali hadir dan merusak citra orang. Jadilah orang yang bijak dan tidak cepat termakan oleh berita-berita yang belum pasti.

4. Hidup Tidak Berjalan Sesuai yang Kita Inginkan

Prison Playbok memberikan kita gambaran bahwa hidup selalu tidak berjalan sesuai yang kita inginkan. Je Hyuk yang dahulu hidup tenang dengan segala bantuan dan kemudahan harus merasakan hidup di dalam penjara bersama narapidana, Captain Yoo dengan karirnya yang bagus mendapatkan kesialan dengan dituduh membunuh bawahannya, dan Dr. Ko yang diminta oleh atasannya menjadi tameng untuk menutupi kasus korupsi yang terjadi di kantornya.

Tanpa kita sadari hal-hal tersebut sering kali kita jumpai dalam kehidupan. Kita tidak pernah mengetahui apa yang akan terjadi dalam hidup ini. Mungkin esok hari kita akan mendapatkan kesialan, gagal dalam usaha, dan berbagai macam hal yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya.

Baca juga: Nonton Drama Korea Terbaru Sub Indo di Vidio, Ini Daftarnya

Streaming Prison Playbook Gratis di Vidio

Itu dia poin-poin positif yang bisa kita petik dari drama Prison Playbook. Jadi penasaran ingin menonton semua episode dari drama ini? Tenang aja, kalian bisa nonton Prison Playbook di Vidio!

Selain drama Korea, Vidio juga menyajikan ribuan konten lokal maupun Internasional untuk layanan Video On Demand, konten eksklusif untuk serial TV, film layar lebar, pertandingan olahraga dari berbagai cabang dan berbagai pilihan genre lainnya karena #SemuaAdaDiVidio

Tunggu apa lagi? Segera download dan langganan Vidio Premier sekarang juga untuk menikmati keseruan nonton berbagai macam tayangan kesukaan kalian!

Artikel Terkait

Tayang di Vidio, Berikut Sinopsis dari Film Korea Papa

Tayang di Vidio, Berikut Sinopsis dari Film Korea Papa

Baru Tayang, Berikut Cara Nonton Drama Korea High Class di Vidio

Baru Tayang, Berikut Cara Nonton Drama Korea High Class di Vidio

Cara Nonton Ulang Drama Korea Full House di Vidio!

Cara Nonton Ulang Drama Korea Full House di Vidio!

Tonton Gratis Season 2 Drama Penthouse di Vidio!

Tonton Gratis Season 2 Drama Penthouse di Vidio!