Daftar Pemeran Film Ayat Ayat Cinta (2008)

Daftar Pemeran Film Ayat Ayat Cinta (2008)

Daftar Pemeran Ayat Ayat Cinta – Ayat-Ayat Cinta merupakan film religi yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan didistribusikan oleh MD Pictures. Film ini dirilis perdana pada 28 Februari 2008. Film ini diangkat dari novel best seller karya Habiburrahman El Shirazy dengan judul yang sama, Ayat Ayat Cinta, yang menceritakan tentang kisah asmara seorang Mahasiswa Indonesia yang sedang menggapai gelar masternya di Mesir. Mahasiswa itu bernama Fahri bin Abdillah.

Dikisahkan Fahri adalah laki-laki yang kurang mampu ketika berhadapan dengan perempuan, dan hanya ada sedikit perempuan yang dekat dengannya selama ini. Neneknya, Ibunya dan saudara perempuannya. Namun, setelah dirinya merantau ke Mesir hal itu berubah. Kisah asmara Fahri semakin pelik ketika ia dihadapkan dengan empat pilihan perempuan yang terlihat menaruh hati padanya. Mereka adalah Maria, Nurul, Noura, dan Aisha. Lalu Siapakah yang akan Fahri pilih menjadi pendamping hidupnya? Saksikan kisah cinta mereka dalam Ayat Ayat Cinta yang tayang di platform streaming Vidio.

Baca juga: Review Film Ayat Ayat Cinta Kisah Asmara Fahri di Negeri Mesir yang Diperankan Oleh Fedi Nuril

Daftar Pemeran Ayat Ayat Cinta

Setiap karakter dalam Ayat Ayat Cinta memiliki latar belakangnya tersendiri sehingga membuat alur cerita menjadi lebih kompleks. Penasaran dengan siapa saja karakter yang ada dalam film ini? Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Fedi Nuril

Fedi Nuril berperan sebagai Fahri, pemeran utama dalam film Ayat Ayat Cinta. Aktor kelahiran 1 Juli 1982 ini mengawali kariernya dari dunia model. Selain menjadi model di catwalk, Fedi juga sering tampil sebagai cover majalah atau bintang iklan. Film pertama yang dibintanginya adalah Mengejar Matahari (2004). Fedi menikah pada Januari 2016 dengan Vanny Widyasasti. Film terbaru yang dibintanginya adalah Surga yang Tak Dirindukan 3 (2021).

2. Rianti Cartwright

Rianti berperan sebagai Aisha, mahasiswi asing bercadar keturunan Jerman dan Turki, cerdas, cantik dan kaya raya. Aktris kelahiran 22 September 1983 ini mengawali karir di dunia modelling. Rianti kemudian melangkahkan diri ke dunia akting. Film pertamanya adalah dari Eiffel I’m in Love (2003) yang turut dibintangi Samuel Rizal dan Shandy Aulia. Kini, Rianti tampaknya masih eksis di dunia akting. Mulai dari sinetron hingga film.

Baca juga: Kelanjutan Kisah Hidup Fahri dalam Film Ayat Ayat Cinta 2

3. Carissa Putri

Carissa Putri berperan sebagai Maria, tetangga satu flat yang beragama Kristen Koptik namun mengagumi Al-Quran, dan mengagumi Fahri. Ayat Ayat Cinta adalah film pertama aktris kelahiran Frankfurt, Jerman ini. Kini, Carissa Putri menikah pada 31 Maret 2012, dan kini ia tengah disibukkan dengan perannya sebagai Ibu dari kedua anaknya sehingga tak terlihat lagi di televisi.

4. Zaskia Adya Mecca

Zazkia Adya Mecca berperan sebagai Noura, gadis yang juga menyukai Fahri. Zazkia merupakan aktris yang telah banyak membintangi sinetron dan film di tanah air. Ia mengawali karier di dunia hiburan dengan mengikuti ajang pemilihan Model Kawanku 2001 dan meraih juara II. Kesuksesan itu membuatnya dilirik oleh rumah produksi yang menjadikannya pemeran pendukung dalam sinetron Senandung Masa Puber dan Cinta SMU. Nama Zaskia melejit saat dirinya membintangi sinetron arahan Sutradara Deddy Mizwar, Kiamat Sudah Dekat. Kini, Zazkia sedang disibukkan dengan perannya menjadi ibu dari pernikahannya dengan Hanung Bramantyo.

5. Melanie Putria

Melanie Putria berperan sebagai Nurul, Anak Kyai besar di Jawa Timur yang sangat percaya diri untuk meminang Fahri sebagai suaminya. Aktris kelahiran 17 April 1982 ini memulai kariernya sebagai Wakil Sumatera Barat yang terpilih menjadi Puteri Indonesia 2002. Menengok akun media sosialnya,Melanie kini sudah berkeluarga, dan gemar berolahraga.

Baca juga: Vidio Original Series Assalamualaikum: Perjalanan Pencarian Ayah Dibalut dengan Nilai Religi

Nonton Film Ayat Ayat Cinta di Vidio

Tertarik untuk nonton Ayat Ayat Cinta? Kunjungi website Vidio atau download aplikasi Vidio sekarang! Jangan lupa berlangganan dan saksikan film Indonesia populer lainnya.

Kunjungi selalu blog Vidio untuk informasi dan berita terbaru seputar entertainment dan sports seperti rekomendasi film, anime terbaru, sinetron, FTV, dan juga jadwal pertandingan olahraga. Kini mau apapun nggak pakai ribet karena #SemuaAdaDiVidio.

Artikel Terkait

Ada Jang Hyuk dan Han So-hee, Begini Daftar Pemain Money Flower

Ada Jang Hyuk dan Han So-hee, Begini Daftar Pemain Money Flower

Alur Cerita Film Dancing In The Rain, Ketika Dimas Anggara Berperan Sebagai Anak Autis

Alur Cerita Film Dancing In The Rain, Ketika Dimas Anggara Berperan Sebagai Anak Autis

Series Jingga dan Senja Rilis Teaser Baru, Tayang di Vidio 22 Oktober

Series Jingga dan Senja Rilis Teaser Baru, Tayang di Vidio 22 Oktober

Main Di Drakor Kairos, Ini Fakta-Fakta Shin Sung Rok

Main Di Drakor Kairos, Ini Fakta-Fakta Shin Sung Rok