Fakta Menarik Film Pawn, Bercerita tentang Anak yang Digadaikan Ibunya

Fakta Menarik Film Pawn, Bercerita tentang Anak yang Digadaikan Ibunya

Semua orang pasti pernah tersangkut dengan yang namanya hutang. Mau jumlahnya kecil ataupun besar. Ketika sudah ditagih oleh sang empunya, banyak orang meminta perpanjangan waktu jika belum bisa melunasi hutangnya. Sayangnya, cerita lain datang dari seorang Ibu dalam film Pawn.

Ibu dengan satu anak ini kebingungan ketika dirinya dihampiri debt collector yang ingin menagih hutangnya. Tanpa berpikir panjang, sang Ibu rela menggadaikan anaknya supaya hutang yang Ia miliki bisa lunas.

Cerita yang terkesan di luar nalar ini ternyata mengundang banyak penonton untuk menyaksikan film Korea yang di sutradarai oleh Kang Daeg-yu. Di balik kesuksesannya, ternyata Pawn menyimpan beberapa fakta menarik seperti di bawah ini.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Drama Extraordinary You Webtoon, Sempat Ganti Judul Empat Kali

Fakta Menarik Film Pawn (2020)

1. Rilis di tengah pandemi korona

Satu hal yang di-highlight dalam fakta menarik film ini adalah waktu perilisannya. Pawn dirilis pada September 2020. Waktu ini diketahui bahwa bahaya virus Covid-19 masih tinggi. Namun kenyataannya, pada waktu ini bioskop sudah dibuka namun masih terbatas. Penonton yang datang sangat diluar ekspektasi. Banyak yang tertarik untuk menonton film bergenre keluarga ini.

2. Tembus satu juta penonton di awal perilisan

Meskipun dirilis di waktu yang terbilang tidak tepat, nyatanya Pawn berhasil meraup penonton hingga 1 juta pasang mata di beberapa hari setelah penayangannya di bioskop di Korea. Para pemainnya juga tidak menyangka akan banyaknya antusias warga yang menonton film ini. Mereka sangat berterima kasih kepada penonton karena sudah rela menonton di tengah pandemi.

3. Pembuatan film dilakukan sejak 2019

Fakta menarik lainnya dari Pawn yaitu film ini dibuat sejak tahun 2019. Pada Maret 2019, proses pemilihan aktris dan actor mulai dilakukan. Kemudian dilanjutkan ada bulan berikutnya para pemain mulai melakukan pembacaan naskah secara bersama-sama.  Proses produksi film kemudian dilakukan di bulan yang sama yaitu April 2019. Seluruh pemain mulai melakukan persiapan untuk berlatih di depan kamera. Pada Juli 2019, proses syuting mulai menunjukkan hasil, sutradara pun mulai memberi sinyal bahwa proses syuting akan segera selesai.

4. Mendapatkan box office gross sebanyak US$13.60 juta

Film yang dirilis di waktu pandemi ini nyatanya sukses mendapatkan pendapatan yang fantastis. Pawn berhasil meraih 13.60 juta dollar Amerika untuk penayangannya di Korea Selatan. Kesuksesan Pawn ini masuk ke dalam 10 besar daftar film Korea dengan pendapatan tertinggi di 2020.

Baca juga: Fakta Menarik dan Cerita Dibalik Lagu Ost Ikatan Cinta

5. Cerita yang ringan namun sarat makna

Cerita yang disuguhkan di awal film memang rasanya terkesan tidak wajar. Bagaimana tidak, penonton sudah dibuat geleng-geleng kepala lantaran ada seorang Ibu yang rela menggadaikan anaknya demi bisa melunasi hutang-hutangnya. Namun seiring berjalannya cerita, plot yang ditawarkan sangat ringan dan mudah di tebak. Meskipun begitu, banyak scene yang sangat mengena ke hati setiap penontonnya.

Streaming Film Pawn (2020) di Vidio

Itulah beberapa fakta menarik dari film Pawn. Kamu sekarang sudah bisa streaming Pawn sub Indo di Vidio. Jangan lupa juga untuk langgnan Vidio Premier Platinum untuk akses sepuasnya bebas iklan. Download Vidio sekarang!

Jangan lupa kunjungi blog Vidio untuk update berita terbaru seperti promo Vidio Premier, rekomendasi film, drama terbaik, sinopsis, fakta-fakta menarik, hingga jadwal olahraga seperti La Liga, BWF, F1, Motogp, dan lainnya karena #SemuaAdaDiVidio!

Artikel Terkait

4 Alasan Ini Bikin Kamu Pengen Nonton Drakor Jirisan

4 Alasan Ini Bikin Kamu Pengen Nonton Drakor Jirisan

Sinopsis Film Jakarta Undercover Gemerlapnya Malam Jakarta yang Jarang Diketahui Orang

Sinopsis Film Jakarta Undercover Gemerlapnya Malam Jakarta yang Jarang Diketahui Orang

Sinopsis Hingga Daftar Pemain Film Menunggu Pagi, Sisi Lain Gemerlapnya Malam Jakarta

Sinopsis Hingga Daftar Pemain Film Menunggu Pagi, Sisi Lain Gemerlapnya Malam Jakarta

Sinopsis Film The Photograph, Kisah Johan Menemukan Penggantinya Sebagai Fotografer

Sinopsis Film The Photograph, Kisah Johan Menemukan Penggantinya Sebagai Fotografer