4 Pesan Moral Film Gundala

4 Pesan Moral Film Gundala

Film Gundala, merupakan series pertama di Sinema BumiLangit yang mengangkat tema pahlawan. Film Gundala berkisah tentang seorang anak jalanan bernama Sancaka yang tidak perduli akan sekitarnya ditengah hiruk pikuk ketidakadilan yang ada dinegara saat itu. Telah ditinggal ibunya yang pergi tanpa alasan dan ayahnya meninggal sejak berusia 10 tahun adalah alasannya menjadi seorang yang hanya perduli akan dirinya sendiri.

Suatu ketika Sancaka  yang diperankan oleh Abimana Aryasatya ini, terobsesi untuk membuat serum penangkal petir. Rasa keingintahuan ia untuk membuat serum tersebut membuatnya menjadi pribadi yang sama sekali tidak memperdulikan sekitarnya sampai kisah cintanya pun juga kandas saat sang kekasih memutuskannya. Tanpa disangka, saat sedang bertugas menjadi petugas keamanan Sancaka tersambar petir  yang membuatnya bertemu dengan Raja Petir Kronz.

Tidak sampai disitu, ternyata Raja Kronz mengangkat Sancaka menjadi anaknya serta memberikan Sancaka kalung ajaib yang dapat mengubah dirinya menjadi manusia super, sikapnya yang dingin membuatnya sulit untuk membuat keputusan untuk melindungi dirinya saja atau menjadi pahlawan yang menolong masyarakat.

Film yang disutradarai oleh Joko Anwar ini telah rilis pada 2019 ini berhasil mengambil hati penikmat film dengan genre action drama yang menarik. Gundala yang merupakan film pahlawan ini ternyata banyak terselip pesan moral yang sangat cocok dengan kehidupan sosial saat ini diantaranya.

Baca juga : 6 Fakta Menarik Film Gundala

  • Belajar Untuk Tidak Mudah¬† Terpengaruh Isu Hoax

Dijaman yang kita yang hampir semuanya menggunakan internet sebagai media bersosialisasi memang sangat rentan untuk mendapati berita hoax. Berita simpang siur sudah sangat sering kita temui dikehidupan sehari-hari. Film Gundala telah mengajarkan kita efek apa yang terjadi jika kita termakan oleh hoax.

  • Kesalahan Adalah Guru Terbaik

Daari tokoh dalam film Gundala khususnya Sancaka, kita bisa melihat bagaimana Sancaka dapat belajar dari kesalahan yang pernah ia lakukan. Sehingga dia dapat menjadi pahlawan yang membela kebajikan dan menumpas kejahatan.

Baca juga : 4 Cara Mudah Nonton Gundala di Smart TV

  • Semua orang memiliki sisi baiknya masing-masing

Setiap orang pasti memiliki sisi baik dan buruknya, tergantung dengan perspektif darimana orang lain melihatya. Seperti yang dijelaskan dalam film Gundala yang menceritakan bahwa dewan rakyat yang sering kita anggap sebagai kumpulan orang jahat ternyata dalam film Gundala dijelaskan bahwa tidak semua orang itu sama walaupun memiliki background yang sama.

  • Keluarga Adalah Aset Penting dalam Hidup

Ditinggalnya Sancaka oleh ayahnya meninggal dunia dan ibunya yang pergi tanpa kabar membuat Sancaka menjadi sosok yang mandiri dan tidak peduli akan sekitarnya. Hal ini bisa terjadi karena ia telah ditinggalkan kedua orang tuanya saat ia berusia 10 tahun umur yang masih terlalu dini untuk memikirkan tentang kebutuhan hidup.

Hidupnya yang selalu sendiri membuatnya sulit sekali untuk mengandalkan orang lain merupakan salah satu efek yang dibentuk karena orang tua. Dari sini dapat disimpulkan bahwa keluarga dan lingkunganmu memiliki peran pentinhg dalam pembentukan karakter dan moral sang anak.

Itulah tadi beberapa pesan moral yang bisa kita ambil dari film Gundala. Untuk kamu yang penasaran akan perjuangan Sancaka dalam memusnahkan kejahatan. Tonton Full Movie Gundala di layanan streaming Vidio.

Related Posts

Sinopsis Film Magic Magic untuk Kamu yang Ingin Nonton Film Thriller Psikologis

Sinopsis Film Magic Magic untuk Kamu yang Ingin Nonton Film Thriller Psikologis

Sinopsis Jodha Akbar Episode 2: Ramalan Jodha

Sinopsis Jodha Akbar Episode 2: Ramalan Jodha

Film Keluarga Cemara- Pesan Manis dari Keluarga Cemara Tentang Kehidupan

Film Keluarga Cemara- Pesan Manis dari Keluarga Cemara Tentang Kehidupan

Sinopsis Film Raja Ratu & Rahasia, Kisah Asmara Masa SMA

Sinopsis Film Raja Ratu & Rahasia, Kisah Asmara Masa SMA

Yuk, Cek Promo Bulan Ini!

Nonton Drakor Gratis Sepanjang September

PPKM Anti Bosan Bareng Vidio!

Promo Vidio Premier September

Tag