Alur Kisah Film Surat Dari Praha, Kenangan Kisah Asmara Jaya Semasa Orde Baru di Eropa

Alur Kisah Film Surat Dari Praha, Kenangan Kisah Asmara Jaya Semasa Orde Baru di Eropa

Film Surat Dari Praha – Bagaimana jadinya jika kamu tidak bisa menikahi tunanganmu karena terkendala masalah politik negara sendiri dan tidak bisa kembali ke Indonesia? Bercerita mengenai sosok Jaya yang merupakan salah satu korban dari perubahan politik di Indonesia.

Tokoh utama dalam film ini bernama Laras, sosok wanita yang keras dan sangat tidak dekat dengan keluarganya. Kerasnya sifat Laras sendiri bukan tanpa alasan, selain karena hubungan keluarga yang berantakan, Laras juga belum lama cerai karena suaminya kepergok berselingkuh saat ia sedang hamil. Beberapa waktu kemudian Laras mengalami keguguran, banyaknya masalah yang ia hadapi inilah yang membuatnya menjadi wanita yang sangat kuat dan tegar.

Baca Juga : 8 Rekomendasi Film Romantis Indonesia Rasa Eropa

Laras yang membutuhkan uang untuk keperluan semua masalahnya, akhirnya meminta warisan kepada ibunya yang sedang sakit berbaring lemah di rumah sakit. Hubungan Laras dan Ibunya yang tidak dekat ini membuatnya tetap kekeuh untuk mendapatkan warisan.

Ibunya, yaitu Sulastri awalnya sangat menolak untuk memberikan warisan rumah kepada anaknya itu. Sampai akhirnya setelah Sulastri meninggal, ia meninggalkan wasiat kepada putrinya jiks ingin mendapatkan warisan ia harus mengantarkan kotak yang ia siapkan ke Praha dengan penerima bernama Jaya.

Akhirnya dengan tergesa, Laras langsung menuju ke Praha, ia pun mencari dan akhirnya menemukan alamat dengan nama Jaya tersebut, setelah itu Laras memberikan kotak tersebut kepada Jaya si pria tua. Namun, Jaya dengan gigihnya menolak pemberian itu. Percekcokan antara kedua orang ini terus berlanjut, sampai akhirnya Laras pergi.

Saat diperjalanan ia ternyata dicopet yang membuatnya harus kembali ke rumah Jaya untuk singgah sampai menunggu kedutaan besar membereskan urusannya. Disana, Laras yang penasaran akhirnya membuka kotak tersebut yang ternyata hanya berisi kumpulan surat yang berasal dari Jaya.

Laras yang membaca seluruh surat tersebut mengetahui bahwa Jaya merupakan mantan tunangan ibunya dan juga salah satu orang yang menolak akan Orde Baru maupun Soeharto sehingga ia dianggap komunis dan akhirnya dicabut kewarganegaraannya sehingga ia yang dulu merupakan mahasiswa tidak bisa pulang ke Indonesia.

Laras yang menyadari akan hal itu, dengan emosi langsung menuduh Jaya sebagai awal mula perpecahan keluarga Laras karena selalu mengirimkan surat kepada ibunya. Disela kekacauan yang ada antara masalah Laras dan juga keluarganya muncullah sosok Dewa, merupakan barista di Praha yang juga merupakan teman cerita Jaya.

Lalu bagaimana kelanjutan kisah Jaya? Benarkah ia merupakan seorang komunis hingga ia tidak bisa kembali ke Indonesia? Apakah Laras bisa mendapatkan warisan dan pulang ke Indonesia dengan selamat? Bagi kamu yang penasaran akan akhir cerita Laras maupun Jaya. Kini kamu dapat menikmati film Surat Dari Praha dengan mudah di Vidio. Jangan lupa untuk download aplikasi Vidio dan berlanggganan premier agar bisa menikmati seluruh koleksi film, drama, maupun original series lainnya di Vidio ya

Artikel Terkait

Review Film Love For Sale, Ketika Cinta Mengubah Hidup Si Penyendiri

Review Film Love For Sale, Ketika Cinta Mengubah Hidup Si Penyendiri

Menilik Perjuangan Eko dalam Eko Yuli Irawan The Movie

Menilik Perjuangan Eko dalam Eko Yuli Irawan The Movie

Sinopsis Film Tulalit, Pembuktian Edrick yang Dituduh Seorang Gay!

Sinopsis Film Tulalit, Pembuktian Edrick yang Dituduh Seorang Gay!

Sinopsis Film Tiga Pejantan Tanggung, 3 Sahabat yang Terjebak di Hutan Kalimantan

Sinopsis Film Tiga Pejantan Tanggung, 3 Sahabat yang Terjebak di Hutan Kalimantan