Fakta Menarik Bike Boyz, Film tentang Kesetiakawanan Komunitas Vespa

Fakta Menarik Bike Boyz, Film tentang Kesetiakawanan Komunitas Vespa

Bergabung menjadi anggota komunitas tertentu pasti membawa manfaat tersendiri. Selain untuk menyalurkan hobi karena bisa berkumpul dengan orang dengan kesenangan yang serupa, tentunya bisa membangun hubungan layaknya sebuah keluarga. Sama seperti yang tertuang dalam film Indonesia berjudul Bike Boyz.

Bike Boyz merupakan film yang bertemakan sebuah kelompok yang memiliki kecintaan yang sama akan suatu hal. Dari judulnya saja, kita sudah bisa memprediksi bahwa hal itu berhubungan benda yang memiliki roda dua. Ya, hal itu adalah Vespa.

Apa yang membuat film ini berbeda dari kebanyakan film yang menggambarkan tentang sebuah hobi adalah inspirasi dibalik terciptanya film karya sineas Aris Nugraha. Lalu, seperti apa plot yang ditawarkan oleh film yang dirilis awal November 2019 ini? Berikut adalah sinopsis dan beberapa fakta menarik tentang film Bike Boyz.

Baca juga: Fakta Menarik Para Pemain Ikatan Cinta, Kevin Hillers Disuruh Tobat Sama Netizen

Tentang Film Bike Boyz (2019)

Bike Boyz merupakan film besutan rumah produksi Starvision Plus dan tayang di bioskop Indonesia pada 14 November 2019. Film dengan durasi 95 menit ini disutradarai oleh Aris Nugraha dan diproduseri oleh Chand Parwwez Servia. Tidak banyak film yang mengangkat tema tentang otomotif terutama motor. Alur yang diangkat masih bisa relate dengan kehidupan sehari-hari seperti konflik keluarga, bahkan hal yang tak bisa lepas dari anak motor, yaitu kehilangan benda kesayangannya.

Sinopsis

Pada awal cerita, Agus ingin menolong temannya bernama Lilis untuk menemukan Ajat, suaminya yang tak kunjung pulang. Ajat diketahui berada di Bandung. Usut punya usut, ternyata motor Ajat dicuri saat Ia sedang bekerja. Ia lupa mencabut kunci yang masih ada di motornya.

Karena nggak memiliki alat untuk berkomunikasi dengan istrinya, Ajat Cuma bisa menunggu. Sementara di sisi lain, Lilis hanya tau daerah tempat Ajat bekerja tanpa tahu alamat lengkapnya. Berbekal nama daerah di Bandung ini, Agus berusaha membantu Lilis untuk menemukan suami Lilis.

Agus pun bekerja dengan bantuan teman-teman komunitas Vespanya. Sementara itu, Ajat kebingungan bagaimana untuk menemui istrinya. Di tempat Ia bekerja sedang ada masalah. Bosnya juga memberi tahu dirinya bahwa pekerjaan mereka sedang diawasi. Hal ini berbahaya untuk mereka jika harus keluar rumah kecuali untuk hal penting.

Saat sedang membantu Lilis, Agus dan kawan-kawan harus dihadapkan dengan masalah yang sangat pelik hingga harus melibatkan polisi. Mulai dari Vespa Agus yang hilang, hingga pertengkaran dengan geng motor yang anarkis, sekelompok pencuri, hingga terorisme. Di sinilah persaudaraan komunitas Vespa mereka diuji.

Pemain

  • Aep Bancet sebagai Agus,
  • Aline Manza sebagai Lilis,
  • Gariz Luiz sebagai Marwan,
  • Damar RM sebagai Ichan,
  • Andy Josalim sebagai Koko,
  • Dicky Satria sebagai Andi,
  • Fadly Dodun sebagai Pendi,
  • Delisa Herlina sebagai Pinky,
  • Enco Nurhayat sebagai Marlon,
  • Birgi Putri sebagai Mega

Fakta Menarik Bike Boyz

1. Diisi oleh Para Pemain Preman Pensiun

Film ini disutradarai oleh Aris Nugraha yang juga membuat film Preman Pensiun. Jangan kaget kalau kamu akan melihat banyak pemain dari film Preman Pensiun yang menghiasi Bike Boyz. Kamu akan menyaksikan kembali akting dari aktor dan aktris seperti Kriss Tatto, Aep Bancet, Dicky Satria, Enco Ruhayat, Birgi Putri, dan masih banyak yang lainnya.

2. Hampir Semua Pemeran Merupakan Orang Sunda Asli

Fakta menarik Bike Boyz lainnya adalah film ini datang dari inspirasi budaya suatu masyarakat di Bandung, Jawa Barat. Karena kearifan lokal tidak bisa dipisahkan dari bahasa orang-orang yang terlibat di dalamnya, Aris Nugraha selaku sutradara sengaja memilih pemain yang merupakan orang Sunda A

3. Sengaja Tidak menggunakan Artis Papan Atas

Nampaknya Aris memang sengaja tidak memilih nama-nama yang sudah mempunyai pamor di industri perfilman. Ada beberapa alasan yang membuatnya demikian. Salah satunya adalah agar pesan dalam cerita bisa tersampaikan dengan baik ke penonton tentang persaudaraan dalam sebuah komunitas ini.

4. Film Kedua Aris Nugraha

Nama Aris Nugraha memang belum terlalu terkenal dalam hal produksi film. Namun jika kita melihat kebelakang karya-karyanya dalam persinetronan Indonesia, namanya sudah dikenal sejak tahun 2002. Film Bike Boyz merupakan film kedua yang Ia buat setelah film pertamanya berjudul Preman Pensiun diproduksi di tahun yang sama. Selain aktif menjadi sutradara, Aris juga sering menjadi penulis untuk beberapa judul sinetron yang terkenal. Beberapa diantaranya adalah Bajaj Bajuri, Tukang Ojek Pengkolan, dan Preman Pensiun.

Baca juga: Fakta Menarik Film Pawn, Bercerita tentang Anak yang Digadaikan Ibunya

Streaming Bike Boyz Full Movie di Vidio

Kamu yang anak motor atau Vespa banget jangan sampai melewatkan film satu ini. Kamu bisa streaming film Bike Boyz full movie di Vidio. Download aplikasi Vidio sekarang. Jangan lupa untuk langganan Vidio Premier Platinum untuk akses semua konten sepuasnya bebas iklan.

Temukan juga berbagai informasi rekomendasi film terbaru, sinopsis, fakta menarik, hingga jadwal pertandingan olahraga seperti NBA, BWF, MotoGP, hingga La Liga. Sekarang semua bisa kamu temukan di blog Vidio karena #SemuaAdaDiVidio

Related Posts

Saatnya Berpetualang! Nonton Anime One Piece di Vidio Bisa Pakai Sub Indo

Saatnya Berpetualang! Nonton Anime One Piece di Vidio Bisa Pakai Sub Indo

Sinopsis The Break Upper Episode 1, Aska Terjebak Dalam Perangkapnya Sendiri

Sinopsis The Break Upper Episode 1, Aska Terjebak Dalam Perangkapnya Sendiri

Vidio Original Series The Break Upper, Bisnis Jasa Unik dari Febby Rastanty

Vidio Original Series The Break Upper, Bisnis Jasa Unik dari Febby Rastanty

Nonton Film Romantis Indonesia Terbaik di Vidio, Mulai dari Cinta Segitiga hingga Cinta Sehidup Semati

Nonton Film Romantis Indonesia Terbaik di Vidio, Mulai dari Cinta Segitiga hingga Cinta Sehidup Semati

Yuk, Cek Promo Bulan Ini!

Semua Ada di Vidio

Tag