Pesan Penting dari Film Dua Garis Biru Tentang Menjadi Orang Tua

Pesan Penting dari Film Dua Garis Biru Tentang Menjadi Orang Tua

Film Dua Garis Biru yang rilis pada 2019 ini, menceritakan tentang sepasang kekasih SMA Dara dan Bima yang telah melakukan kesalahan hingga hamil diluar nikah. Film yang diproduksi oleh Starvision ini juga dibintangi oleh beberapa aktor terkenal seperti Zara Ex JKT48, Angga Yunanda, dan masih banyak lagi.

Awal Mula Bima dan Dara

Bima dan Dara merupakan sepasang kekasih yang duduk dibangku kelas 3 SMA. Seperti pasangan lainnya, mereka bermain dan berkumpul bersama teman-temannya. Bima dan Dara sering bermain dirumah Dara karena ayah dan ibunya tidak berada dirumah karena sibuk kerja.

Namun tidak disangka, Bima dan Dara melakukan kesalahan besar yang membuat Dara positif hamil, mereka berdua tidak ingin menceritakan kesalahan tersebut kepada kedua orang tuanya hingga pada saat mereka sedang melaksanakan pelajaran olahraga, Dara tidak sengaja terbentur bola yang menyebabkan mereka harus ke UKS

Dari sanalah sekolah mengetahui bahwa Dara hamil. Mereka langsung menghubungi keluarga Dara dan Bima terkait masalah ini. Mulainya percekcokan muncul antar kedua keluarganya.

Baca Juga : Sinopsis Dua Garis Biru, Film Adhisty Zara yang Mengedukasi Kaum Remaja

Pesan Menjadi Seorang Orang Tua

Film ini memang mengajarkan kita bagaimana mengajarkan tentang sex itu suatu kewajiban serta sebagai pengingat bagi remaja akan konsekuensi yang timbul akibat dari hamil diluar nikah.

Selain dari hal itu, beberapa pesan yang bisa kita dapatkan dari film ini adalah

  • Sex Education sepatutnya diajarkan kepada anak untuk menghindarinya dari berbagai hal negative nantinya

Memang Sex Education masing dibilang belum familiar dan masih terkesan tabu namun alangkah baiknya jika orang tua selalu mengingatkan tentang dampak yang ada.

  • Menjadi Orang Tua berarti Kamu Harus Percaya Namun Tetap Mengawasi

Tidak ada anak yang suka ketika orang tuanya menjadi strict parents, ketika menjadi orang tua kamu harus mempercayai keputusan mereka namun kamu juga harus mempercayai dan membimbing mereka.

  • Menjadi Orang Tua bukan Hanya Sekedar Membesarkan Anak

Bukanlah hal yang mudah menjadi orang tua yang merawat anak semata, kamu dituntut untuk menjadi pribadi yang kuat secara mental karena kamu lah yang menjadi panutan dari anak-anakmu kelak,

Masih banyak lagi pesan yang terkandung dalam film dua garis biru. Untuk kamu yang penasaran akan akhir cerita perjalanan Dara dan Bima dalam menjadi orang tua, kamu bisa menonton full movienya hanya di Vidio Premier.

Artikel Terkait

Sinopsis Film Ayat-Ayat Cinta 2, Kisah Kehidupan Fachri

Sinopsis Film Ayat-Ayat Cinta 2, Kisah Kehidupan Fachri

Sinopsis Film Beauty and The Best, Kisah Perempuan Cantik

Sinopsis Film Beauty and The Best, Kisah Perempuan Cantik

Review Film Relationshit, Susahnya Melupakan Masa Lalu

Review Film Relationshit, Susahnya Melupakan Masa Lalu

Review dan Alur Cerita Film Relationshit yang Diperankan Natasha Wilona

Review dan Alur Cerita Film Relationshit yang Diperankan Natasha Wilona